model ciput untuk hijab

Mengenal 10 Model Ciput untuk Hijab Terbaru dan Modern

Diposting pada

Aulia FashionModel ciput untuk Hijab mengalami banyak perkembangan desain dan model.

Mengenakan hijab rasanya tak lengkap apabila tanpa menggunakan ciput. Ciput terkenal sebagai penahan rambut agar tetap rapi dan tidak terlihat saat mengenakan hijab.

Selain itu, ciput dapat berfungsi sebagai penyerap keringat pada kepala dan dapat memberi volume pada hijab yang muslimah kenakan. Ditambah lagi, ciput bisa menjadi pemanis pada wajah saat berhijab.

Model-Model Ciput untuk Hijab Terbaru

Model ciput hijab ini amat beragam, Anda juga bisa mengenakannya di berbagai acara baik formal maupun nonformal. Yuk, mengenal model ciput untuk hijab, agar Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah dan acara yang hendak Anda datangi.

1. Ciput Ninja

Model ciput ninja untuk hijab ini menutupi seluruh kepala dan leher. Karena menutupi secara menyeluruh, umumnya model ini dibuat dari bahan kain stretch yang nyaman di kulit.

Ciput ini biasanya menjadi pelengkap saat menggunakan jilbab model turban atau pashmina. Model jilbab seperti pada acara pernikahan juga wajib mengenakan ciput ninja ini, lho.

2. Ciput Pet

Inner hijab model ciput pet akan memastikan kerudung berbentuk sesuai dengan bentuk ciput, sehingga menciptakan bingkai wajah yang terlihat rapi. Ada ciput pet yang berbentuk pet antem atau pet anti tembem, sehingga bisa menyamarkan bentuk wajah yang tembem menjadi lebih tirus.

3. Ciput Model Sanggul

Ada ciput model sanggul atau cepol yang cocok buat Anda yang memiliki rambut pendek untuk membuat tatanan hijab yang ‘naik’ dan lebih bervolume. Ciput ini juga cocok dikenakan saat berkebaya untuk memberi kesan sanggul pada tatanan hijab.

4. Model Ciput untuk Hijab Model Kerut

model ciput hijab

Ciput kerut belakangan ini banyak diminati oleh saat mengenakan jilbab syar’i. Bentuknya simple, cantik dan feminin dengan kerutan di bagian sisinya seperti rambut yang dijepit.

Yang istimewa dari model ciput kerut ini ternyata cocok banget sebagai model ciput untuk wajah bulat. Karena dapat membingkai dan membentuk wajah Anda jadi lebih tirus.

5. Ciput Renda atau Brokat

Model iput nan cantik ini bernama ciput renda atau brokat yang biasanya terbuat dari kain renda atau brukat yang elastis dan dihiasi dengan manik-manik yang cantik. Tema ciput yang girlie ini cocok digunakan pada acara-acara pesta seperti pesta pernikahan, karena akan memberikan kesan mewah dan glamor.

6. Ciput Turban

Model ciput turban ini memiliki berlapis-lapis lilitan pada bagian atas kepala. Ciput ini menutup bagian atas kepala hingga bawah telinga ke belakang.

Biasanya ciput turban dikenakan sebagai luaran saat berhijab. Karena itu, kombinasikan dengan ciput ninja yang menutup bagian leher.

Jenis ciput ini bisa Anda kenakan ketika sedang liburan atau menghadiri acara-acara formal.

7. Model Ciput untuk Hijab Model Tube

Nah ini model ciput untuk hijab yang paling simple, yaitu ciput model tube. Ciput ini berbentuk bandana berukuran besar yang berfungsi untuk menahan rambut.

Model ciput hijab ini amat ringan sehingga menjadi pilihan yang tepat saat mengenakan hijab.

8. Ciput Rajut

model ciput untuk wajah bulat

Ciput hijab selanjutnya yaitu ciput rajut yang juga marak di kalangan hijabers. Terbuat dari bahan rajut yang stretch atau melar sehingga tidak ketat dan nyaman sekali untuk Anda pakai.

Ciput rajut ini ada yang terdiri dari satu warna, dua warna, dan empat warna. Anda bisa menyesuaikan dengan warna hijab yang hendak Anda kenakan ya.

9. Ciput dengan Lubang Telinga

Masih dengan bahan rajut, ciput model ini hadir dengan model tidak memiliki pentutup telinga. Ciput dengan model telinga ini tidak menyebabkan sakit pada bagian telinga, dan tidak membuat pendengaran terganggu saat mengenakan ciput. Selain itu, keuntungan menggunakan ciput ini, Anda dapat terlihat lebih tirus karena ciput ini menutupi bagian pipi hingga dagu, lho.

10. Ciput Ikat

Mirip dengan model jilbab bergo, ciput ini juga memiliki tali pengikat di bagian belakangnya. Model ciput ikat ada yang berbantuk seperti ciput ninja, ada pula yang berbentuk pendek hingga bagian bawah telinga saja.

Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran kepala Anda saat mengenakannya. Ciput model ikat mayoritas terbuat dari bahan spandex yang ringan dan nyaman saat Anda kenakan.

ciput hijab terbaru

Baca juga: 8 Gaya Pakaian Musim Hujan

Nah, sudah tahu kan Aulialovers bahwa model ciput untuk hijab banyak sekali ya. Anda bisa memilih model ciput mana yang paling comfortable saat Anda kenakan dan cantik.

Sesuaikan dengan acara yang hendak Anda datangi juga ya, Aulialovers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *