model jilbab modern simple
model jilbab modern simple

Model Jilbab Modern Simple dan Syar’i untuk Sehari-hari

Diposting pada

Aulia FashionModel jilbab modern simple banyak dipilih wanita muslimah untuk menemani kesibukan mereka sehari-hari. Dengan memilih jilbab modern maka tampilan akan semakin modis dan stylish, pemilihan jilbab yang simple juga membuat aktifitas semakin mudah dilaksanakan, tanpa harus sering memperbaiki jilbab yang terkadang rusak.

Dengan memilih model jilbab modern simple anda akan tampil percaya diri, juga cocok digunakan di acara-acara formal maupun non formal. Jilbab modern ini bisa anda gunakan untuk menghadiri pengajian, ke kantor, untuk kuliah, bahkan cocok digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan.

Model Jilbab Modern Simple dan Praktis

Ada banyak sekali produsen model jilbab simple dan praktis yang bisa anda temukan dengan mudah di pasaran. Berikut ini adalah model jilbab modern simple yang diproduksi oleh berbagai produsen jilbab cocok banget untuk anda pakai ke pengajian:

model jilbab syar i modern
model jilbab syar’i modern

1. Jilbab Modern Simple dan Instan Style Arabian

Jilbab instan yang memiliki warna hitam, dusty pink, biru Turkish, coksu, baby pink dan varian warna lainnya sangat cocok Anda padukan dengan berbagai baju dengan warna yang beragam. Menggunakan bahan ceruti yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Untuk panjang jilbab mampu menjangkau bagian bawah perut, sehingga cocok bagi anda yang ingin tampil syar’i. Jika anda masih baru dalam dunia hijab, dan hanya menggunakan jilbab di acara pengajian saja, maka memilih model jilbab syar i modern ini adalah pilihan terbaik.

Anda bisa tampil fashionable dengan model jilbab simple dan praktis paling kekinian. Pemakaian juga sangat mudah tinggal memasukkan jilbab ke dalam kepala, rapikan dan bisa kita pakai tanpa menyematkan jarum.

2. Jilbab instan Pashmina Modern

Ingin penampilan Anda lebih fashionable, cobalah mengenakan jilbab model pashmina. Karena pashmina mudah kita kreasikan menjadi lebih variatif.

Keberadaan jilbab pashmina  ini sering wanita cari karena menampilkan kesan keren walaupun cara penggunaannya sangat simpel. Namun jika anda masih pemula dalam menggunakan jilbab, sebaiknya pilih jilbab pashmina instan.

Ada banyak pilihan warna yang bisa sesuaikan dengan baju yang akan kita pakai, mulai dari warna biru, lime green, light caramel, brown  dan lain sebagainya.

3. Model Jilbab Segi Empat Instan

Model jilbab modern simple lainnya yang rekomended banget untuk anda pilih adalah model jilbab segi empat instan. Pasti Aulialovers sering nih pakai jilbab jenis ini.

Model jilbab segi empat instan menjadi pilihan model hijab yang paling populer pada wanita muslimah karena cocok untuk berbagai bentuk wajah dan praktis digunakan. Hijab segi empat adalah salah satu model hijab favorit yang memiliki karakteristik berbentuk segi empat dan punya ukuran sama panjang pada keempat sisinya.

Kini, hijab segi empat tersedia dalam beragam warna, bahan dan motif mulai dari voal polos, bahan katun dengan motif atau hijab satin yang cocok kita kenakan untuk acara formal. Banyak wanita muslimah yang belum tahu keberadaan jilbab terbaru ini.

Cukup tinggal slub anda sudah bisa memakai jilbab tanpa harus menggunakan peniti. Bahan yang digunakan pada model jilbab segi empat instan terbuat dari wolfis. Bahan wolfish memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya tidak kaku, adem dan tidak menerawang.

model jilbab simple dan praktis
model jilbab simple keren

Jilbab Instan Syar’i Modis – Adapun bentuk dari model jilbab simple dan praktis ini masih syar’i menutup bagian dada dan punggung. Sangat cocok Anda gunakan untuk acara-acara islami seperti pergi ke pengajian.

4. Jilbab Instan Bergo

Jilbab yang satu ini tidak kalah dengan jilbab segi empat. Modelnya yang instan langsung pakai,  membuat jilbab ini sangat digemari untuk kegiatan yang membutuhkan waktu secepat kilat.

Tinggal memadukan warna kerudung dengan pakaian yang Anda kenakan, jilbab ini sekali masuk di kepala Anda langsung rapi dan tetap keren karena model jilbab bergo kini hadir dengan model dan motif yang kian beragam.

5. Jilbab Instan Berlayer

Mirip dengan jilbab bergo, model jilbab lansungan ini juga sangat digemari oleh segala kalangan. Model jilbab ini memiliki layer-layer pada bagian bawah jilbab, membuat sentuhan yang manis pada tampilan berbusana Anda.

Jika Anda ingin model jilbab simple dan praktis saat Anda menggunakan baju berbentuk dan berwarna polos, maka jilbab instan berlayer bisa menjadi sahabat untuk tampilan keren yang Anda inginkan. 

 

Itulah 5 model jilbab simple keren untuk segala kegiatan Anda. Bagaimanapun situasinya, Anda tetap bisa tampil keren dengan model jilbab simple keren ini, lho!

 

Bahan Model Jilbab Modern Simple

Jangan lupa untuk memilih model jilbab yang bahannya recommended dan nyaman untuk digunakan. Hal ini sangat penting karena setiap jenis kain akan memiliki karakternya masing-masing. Anda ingin tahu apa saja?

1. Bahan Voile

model jilbab segi empat instan

Ciri-ciri utama dari jilbab viole adalah tekstur serat kainnya yang sangat halus. Itulah mengapa jilbab dari bahan ini sangat nyaman untuk dikenakan di siang hari.

Namun, jilbab ini tidak terlalu elastis sehingga sulit untuk dikreasikan. Yang perlu diingat, selalu kenakan dalaman atau ciput terlebih dulu sebelum memakai jilbab yang terbuat dari bahan voile ini, karena bahannya cukup licin saat digunakan.

2. Model Jilbab Bahan Rayon

hijab segi empat simple dan modis

Kegiatan sehari-hari yang padat akan membuat berkeringat. Oleh karena itu, jilbab berbahan rayon hadir untuk membuat kepala tidak merasa gerah ketika beraktivitas.

Jilbab yang terbuat dari bahan rayon sangatlah nyaman ketika dikenakan karena bahannya yang adem dan menyerap keringat dengan baik. Selain itu jilbab rayon mudah dibentuk menjadi beragam model sesuai dengan tutorial hijab segi empat simple.

Namun, jilbab rayon memiliki kekurangan, yaitu mudah berbau karena menyerap keringat dengan cepat, serta bau-bau yang berasal dari asap kendaraan.

3. Kaos

Jilbab yang paling tepat untuk digunakan untuk sehari-hari, terutama ketika hari sedang panas adalah jilbab yang terbuat dari bahan kaos. Tahukah Anda bahwa jilbab kaos atau jersey sangat adem ketika digunakan, sehingga kepala tidak mudah berkeringat.

Model jilbab kaos sangat cocok digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan seperti berolahraga. Namun, cara perawatan jilbab kaos haruslah cermat. Jilbab kaos yang terlalu sering dicuci warnanya bisa luntur.

Sedangkan, jilbab kaos yang dicuci dengan dikucek akan membuat jilbab menjadi melar. 

 

Model Jilbab Modern Simple ala Artis Kekinian

Artis punya peran penting dalam mempengaruhi khalayak. Oleh karenanya, apa yang dikenakan artis kemungkinan besar akan ditiru oleh masyarakat luas. Berikut ini adalah beberapa inspirasi tentang model jilbab modern dari para artis. Semoga bisa menginspirasi untuk tampil menarik dengan tetap menutup aurat.

1. Turban Cantik Dian Pelangi

Bagi para wanita berhijab, kiranya nama Dian Pelangi sudah tak asing lagi di telinga. Dian Pelangi adalah nama ngetren wanita muda bernama lengkap Dian Wahyu Utami.

Nama itu juga dijadikan sebagai nama butik busana muslimah miliknya. Kesuksesannya dalam memasarkan model jilbab modern tentu melewati perjuangan yang keras dan penuh semangat.

Ia merupakan lulusan SMK jurusan tata busana di Pekalongan. Setelah lulus, ia berkesempatan melanjutkan sekolahnya di École supérieure des arts et techniques de la mode (ESMOD).

Meskipun ia merupakan perempuan yang masih muda, tapi sepak terjangnya di dunia busana muslim sangat luar biasa. Perempuan yang lahir pada 14 Januari 1991 ini juga sempat berpartisipasi dalam perhelatan fashion show di Melbourne tahun 2009.

Model jilbab modern simple dari dirinya yang sangat terkenal dan menginspirasi adalah penampilannya dengan hijab gaya turban kekinian. Dengan model turban tersebut maka seorang muslimah akan tampak modis tapi tetap tertutup dan Islami.

2. Model Jilbab Modern Simple Kasual Gita Savitri

model jilbab sehari hari

Penggunaan hijab tidak melulu terkait dengan kebiasaan berbusana orang tua saja. Pada era masa kini, anak-anak mulai dari usia sekolah hingga remaja putri sudah biasa mengenakan pakaian yang menutupi aurat ini.

Oleh karenanya, banyak pula bermunculan model model jilbab modern yang menjadi favorit kaum muda. Model-modelnya pun mengikuti tren pakaian yang sedang populer.

Jika Anda adalah pribadi yang suka dengan gaya-gaya kasual, jangan khawatir dulu. Anda masih tetap bisa kok berjilbab dengan gaya kasual supaya lebih nyaman dalam aktivitas outdoor, seperti gaya outfit milik Vloger Gita Savitri.

3. Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye adalah seorang wanita cantik berkebangsaan Korea Selatan. Dia menjadi buah bibir warganet setelah menjadi mualaf dan mulai mengenakan jilbab sejak 2015 lalu.

Ya, tidak hanya menjadi mualaf saja, bahkan ia mempelajari Islam di Universitas Islam Malaysia. Wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini sering mengunggah fotonya mengenakan model jilbab modern di Instagram.

Hal inilah yang membuat Ria Ricis menjadi viral di dunia maya. Cara Ayana berpakaian membuktikan bahwa berjilbab tidak akan mengurangi tingkat kecantikan paras seseorang.

Hal itu justru akan memunculkan kecantikan tersendiri dengan balutan busana muslimah. Jadi jangan minder untuk tampil dengan jilbabmu. Gaya-gaya Ayana di akun Instagram-nya bisa Anda jadikan inspirasi dalam berbusana muslim.

4. Ria Ricis Idola Remaja Muslimah

Di antara model jilbab modern yang populer di Indonesia, model jilbab instan langsung pakai adalah yang paling banyak muslimah cari. Hal ini karena cara memakai dan melepasnya mudah dan sangat cepat.

Ada yang bilang bahwa jilbab instan kurang modis jika kita bandingkan dengan model jilbab syar i modern lainnya. Jangan salah, seiring berkembangnya dunia fashion Islami, mulai banyak bermunculan pula model jilbab instan terbaru.

Salah satu contohnya adalah seperti yang Ria Ricis gunakan. Ria Ricis merupakan selebgram bernama lengkap Ria Yunita. Ia merupakan adik kedua dari Oki Setiana Dewi.

Nah, model jilbab Ria Ricis ini membuat Anda tak akan terlambat berangkat ke pengajian, Karena model jilbabnya sangat mudah untuk ditiru dan tetap terlihat modern tanpa meninggalkan kesan syar’i.

Pertama-tama silahkan gunakan ciput yang nyaman, kemudian gunakan jilbab segi empat yang sudah terlipat berbentuk segitiga. Sematkan jarum dan ujung jilbab sebelah kiri di pundak sebelah kanan, begitu juga sebaliknya sematkan jilbab sebelah kanan pada pundak sebelah kiri dengan jarum.

Jika Anda ingin mengenakan model jilbab syar i modern yang tetap keren, Anda bisa jadikan gaya busana Ria Ricis sebagai inspirasi.

 

Menggunakan model jilbab syar i modern bisa Anda gunakan saat pergi ke tempat pengajian atau sekedar traveling bersama keluarga. Walaupun pergi ke acara pengajian, tidak ada salahnya untuk berpenampilan menarik dan cantik, karena Allah menyukai segala hal yang indah. Yang terpenting masih di dalam ranah syar’i dan tidak mengingkari perintah-Nya.

Dapatkan jilbab modern simple di toko online terlengkap, salah satunya di katalog Aulia Fashion. Berbagai macam jilbab bisa anda temukan di tempat ini, dengan harga terjangkau dan kualitas jilbab yang bagus. Bahannya selalu premium sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan.

Pengunjung juga mencari:

model jilbab segi empat simpel ke gedung acara nikah ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *