5 Cara Memakai Model Jilbab yang Simple dengan Trik Ini

Aulia FashionModel Jilbab Yang Simple – Siapa sih yang tak mengetahui tentang kerudung segi empat? Kerudung konvensional yang satu ini termasuk jenis penutup aurat bagi muslimah yang cukup terkenal. Zaman dahulu, ketika dunia fashion muslim belum begitu ramai seperti saat ini, para muslimah pasti menggunakan kerudung segi empat untuk menutup auratnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, hijab menjadi salah satu trend fashion terkini di Indonesia. Sehingga muncullah berbagai macam tutorial hijab dengan berbagai model jilbab tahun ini, yang bahkan modelnya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Misalnya bagi Anda yang berwajah bulat, sebaiknya hindari model hijab yang memperlihatkan bagian pipi. Sehingga dalam memilih model jilbab tahun ini, Anda bisa menentukan modelnya terlebih dahulu yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

Seiring dengan diproduksinya beragam jilbab instan atau bergo, maka keberadaan kerudung segi empat pun tergeser. Namun meski begitu, masih ada juga muslimah yang merasa lebih percaya diri untuk tetap menggunakan kerudung segi empat ini karena merasa memiliki model jilbab yang simple.

Langkah-Langkah Memakai Model Jilbab Yang Simple

model jilbab tahun ini

Hijab Segi Empat Simple Untuk Sehari Hari – Aulia Fashion

081-232-500-800

Sebenarnya cara memakai kerudung segi empat menjadi model jilbab simple itu cukup variatif dan bisa kita kreasikan dengan banyak faktor lainnya. Ukuran model kerudung segi empat yang cukup lebar memberikan fleksibilitas bagi pemakainya untuk membuat kreasi sendiri.

Sehingga selain memenuhi ketentuan syariah yang harus menutup kepala dan leher, kerudung ini juga akan dapat menutupi bagian dada. Selain itu perlu kita ketahui jika ada banyak variasi dan model kerudung segi empat yang saat ini dijual di pasaran, yang dapat Anda gunakan sebagai model jilbab simple.

Variasi hijab ini bisa kita lihat dari segi motifnya, warna, maupun bahannya. Untuk bahan yang tipis dan agak menerawang mungkin lebih tepat difungsikan sebagai pelapis. Sedangkan bahan lainnya, seperti serat sutera ataupun bahan sifon bisa dipilih untuk jilbab langsung.

Di artikel kali ini, kami akan mencoba untuk membuatkan rangkuman bagi Anda, para muslimah yang baru belajar menutup aurat, tentang 5 langkah mudah cara memakai kerudung segi empat menjadi hijab segi empat simple untuk sehari-hari.

motif kerudung segi empat terbaru

Motif Kerudung Segi Empat Terbaru – Aulia Fashion

081-232-500-800

Baiklah, untuk memberikan gambaran tentang cara memakai kerudung segi empat menjadi model jilbab yang simple, berikut beberapa langkahnya.

1. Siapkan Hijab yang Serasi dengan Busana Anda

Sebelum mulai, Anda sebaiknya telah menyiapkan kerudung segi empat yang telah dipilih untuk dijadikan hijab segi empat simple untuk sehari-hari, sesuai dengan busana muslimah yang akan dikenakan, maupun ciput ninjanya agar terlihat serasi.

Kesesuaian yang perlu Anda perhatikan demi totalitas penampilan adalah gabungan keserasian antara motif kerudung segi empat terbaru, warna, maupun bahan hijab.

2. Kenakan Ciput Ninja Terlebih Dulu

Setelah Anda mengenakan dalaman ciput ninja, silahkan pasang atau kenakan kerudung segi empat di atas kepala. Buat posisi agar kedua sisi kiri maupun kanan sama panjangnya.

3. Rapikan jilbab dengan Jarum

Kemudian rapatkan dan temukan kedua bagian sisi yang tepat ada di bawah dagu, dan ikat dengan jarum atau peniti. Rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung ke bagian dalam.

Sampai tahap ini saja sebenarnya jilbab sudah terlihat rapi dan menjadi jilbab cantik dengan model jilbab yang simple, namun belum sempurna.

4. Buatlah Variasi Lipatan

Untuk memberikan variasi lipatan, tarik salah satu ujung kain ke arah yang berlawanan. Jika ujung kain ada di sisi sebelah kanan tarik ke arah kiri. Kemudian sampirkan di samping telinga dan ikat dengan peniti.

Begitu juga kerudung di atas kepala tariklah dengan kedua tangan agak maju ke depan sehingga membentuk lipatan.

5. Tambahkan Aksesoris Pada

Langkah terakhir cara memakai kerudung segi empat adalah dengan menambahkan aksesoris atau bros untuk menambah cantik penampilan Anda.

hijab segi empat simple untuk sehari-hari

Model Jilbab Tahun Ini – Aulia Fashion

081-232-500-800

Demikianlah sedikit informasi tutorial tentang 5 langkah mudah cara memakai kerudung segi empat menjadi hijab segi empat simple untuk sehari-hari. Nah bunda-bunda sekarang sudah bisa mengkreasikan jilbabnya menjadi beberapa model salah satunya model kreasi jilbab segi empat.

Anda juga bisa mencari model-model lainnya tergantung kreasi anda dalam mengubah penampilan anda supaya lebih cantik dan menawan. Semoga cara memakai kerudung dengan tutorial hijab segi empat ini berguna dan dapat memberikan inspirasi untuk Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.