muslimah bercadar hitam

4 Hal yang Harus Diketahui Soal Muslimah Bercadar Hitam

Diposting pada

Aulia FashionMuslimah Bercadar Hitam – Saat ini dengan semakin banyaknya berbagai kajian ilmu agama Islam yang digelar di banyak tempat dan perkumpulan. Maka secara lambat laun membuat terjadinya peningkatan pengetahuan di kalangan para muslim dan muslimah.

Hal itu pun kemudian sejalan dengan meningkatnya pula kadar keimanan mereka, terutama dari kalangan muslimahnya. Salah satu yang menjadi indikasinya adalah semakin meningkatnya jumlah wanita muslim yang memutuskan untuk menutup auratnya.

Alhamdulillah, meski dulu sempat terjadi banyak pelencengan dalam penggunaan pakaian muslimah sebagai penutup aurat, namun seiring dengan berjalannya waktu, hal itu tergeser oleh kehadiran busana muslim yang mengusung konsep syar i.

Bahkan di beberapa waktu terakhir ini muncul juga para muslimah bercadar hitam, sebagai sebuah bentuk ketaatan serta keseriusan mereka dalam menjalankan perintah agamanya.

Tentang Muslimah Bercadar Hitam

muslimah bercadar dalam islam

Pesona Wanita Bercadar – Aulia Fashion

081-232-500-800

Akan tetapi amat disayangkan, ternyata di masyarakat kita ada beberapa kelompok masyarakat yang langsung memiliki pikiran negatif ketika melihat atau bertemu dengan muslimah bercadar hitam. Ya di lingkungan sosial di dalam masyarakat tanah air khususnya, muslimah bercadar warna gelap memang sering dianggap sebagai orang yang aneh.

Bahkan banyak juga muslimah bercadar hitam yang dipandang negatif sebagai wanita teroris, tertutup, sok-alim dan tidak mau bergaul dengan lingkungan sosial, padahal seharusnya keputusan untuk bercadar adalah sebuah pilihan pribadi masing-masing yang perlu untuk dihargai.

Nah bagi siapapun yang memandang aneh terhadap kehadiran dan keberadaan muslimah bercadar hitam, alih-alih untuk berpikiran negatif, lebih baik kita mengenal para muslimah bercadar warna ini lebih jauh, agar tidak salah paham dalam memandang cara mereka berpakaian.

Namun kini seiring perkembangannya dan semakin banyaknya muslimah memakai cadar, warna-warna selain hitam pun hadir. Kehadiran cadar yang berwarna ini juga membantu muslimah yang baru mencoba mengenakan cadar. Mereka jadi lebih berani tampil di depan umum tanpa takut mendapat stigma negatif karena berbusana serba hitam.

1. Muslimah Bercadar Hitam Tidak Anti Laki-Laki, Namun Membatasi dalam Komunikasi

Ciri khas dari seorang muslimah yang menggunakan cadar adalah, mereka ini tidak mau untuk melakukan kontak fisik dengan lawan jenis. Yang bukan muhrimnya, sekalipun hanya untuk bersalaman saja.

Hal tersebut bukan karena mereka ini anti laki-laki, namun muslimah bercadar dalam islam menggunakan cara mereka dalam menjalankan perintah Allah SWT, yang tercantum dalam Al Qur’an.

Oleh karena itu, tak perlu canggung untuk komunikasi dengan mereka. Selama kita berbicara sopan dan tidak bermaksud ke arah yang mudharat, maka mereka ini pasti tidak akan menolak untuk berkomunikasi panjang lebar dengan kita.

muslimah bercadar cantik

muslimah bercadar dalam islam – Aulia Fashion

081-232-500-800

2. Mereka Tidak Tertutup Pada Pergaulan Kekinian

Walaupun sebagian orang menganggap mereka adalah muslim konservatif, akan tetapi mereka tidak gaptek dengan pergaulan yang sedang tren sekarang. Mereka juga punya beberapa akun media sosial dan update terhadap informasi atau berita.

3. Mereka Juga Tidak Pilih-Pilih Teman

Penampilan boleh berbeda dari pada yang lain, tapi mereka tak mesti bergaul dengan teman yang penampilannya bercadar juga. Mereka terbuka berteman dengan siapa saja.

Tak menutup kemungkinan dengan wanita yang berbeda agama sekalipun. Prinsipnya, selama pertemanan itu baik, tidak saling mempengaruhi akidah dan pilihan hidup masing-masing, maka tidak ada salahnya untuk berteman dengan siapa saja. Itu prinsip mereka.

4. Mereka Bukan Teroris!

Memang sempat ada berita yang memperlihatkan wanita bercadar menjadi ‘agen’ terorisme. Tetapi ingat, itu hanya oknum. Tak semua wanita bercadar punya pandangan yang sama dalam memaknai jihad.

Sama seperti muslim lain, banyak dari mereka yang juga menentang adanya terorisme.

muslimah bercadar warna

Muslimah Bercadar Cantik – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah jadi mulai sekarang jika di lingkungan kita terdapat muslimah bercadar warna, maka jangan takut, apalagi risih. Mereka itu sama saja seperti wanita-wanita lainnya.

Hanya saja pilihan mereka dalam beragama memang seperti itu. Kita patut menghargai setiap pilihan hidup seseorang, termasuk pilihan untuk memakai cadar.

Bagi Aulialovers yang berniat menjadi muslimah bercadar cantik, Anda bisa memakai gamis syar’i Aulia Fashion dan mengenakan cadar yang sesuai dengan warna jilbab. Biar tetap trendy dan modis. Semoga bermanfaat.

Pengunjung juga mencari:

pesona wanita bercadar, Foto wanita hijab bercadar, wanita bercadar, Foto wanita cantik bercadar, gambar wanita bercadar, kartun hijab wanita bercadar, muslimah bercdar, Pesona wnita bercadar, style wanita bercadar ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *