muslimah bercadar warna
muslimah bercadar warna

Baju Pengantin Muslimah Bercadar Warna Modern dan Elegan

Diposting pada

Aulia Fashion – Di zaman yang serba modern ini keberadaan cadar bukan lagi hal yang tabu untuk dilihat, semakin banyak muslimah muda hingga dewasa menggunakan cadar mudah ditemui di tempat umum.  Apalagi dunia fashion juga mempengaruhi kemajuan cadar, ada banyak fashion muslimah bercadar warna yang mudah ditemukan.

Bahkan ada banyak pilihan baju pernikahan wanita muslimah dengan menggunakan cadar warna yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang akan melangsungkan moment sakral. Penggunaan cadar memang tidak diwajibkan oleh kaum muslimah, namun sangat disarankan karena mampu menutup aurat secara menyeluruh.

Muslimah yang menggunakan pakaian syar’i seperti cadar memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya memuliakan perempuan dari pandangan kaum adam.

Fenomena Baju Muslimah Bercadar Warna yang Semakin Marak Digunakan

Saat ini akan banyak sekali kita temui model cadar yang dihiasi oleh berbagai jenis aksesoris. Ada yang ditempel monte-monte berwarna mengkilap, aada yang diberi hiasan bordir di bagian mata dan depan, atau ada juga yang diberi aksen ruffle menjuntai ke belakang sehingga sekilas seperti kepangan rambut.

Sekilas hal ini mungkin seperti sebuah kemudahan bagi seorang muslimah bercadar warna, bahwa meskipun seorang wanita muslim itu menutup auratnya, namun bukan berarti tidak dapat tampil stylish dan modern.

1. Baju Muslimah Bercadar Semakin Modern dan Bervariasi

muslimah bercadar cantik

Fenomena seperti inilah yang membuat semakin lama, makna cadar (bagi sebagian orang) bukan lagi sebagai sebuah penutup wajah sebagai salah satu bentuk aurat bagi seorang wanita muslim, namun justru menjadi sebuah simbol fashion.

Ada sebuah keadaan tak tertulis pada masyarakat Islam saat ini untuk berlomba-lomba bercadar agar kekinian dan stylish, padahal mereka ini telah bercadar tanpa mengetahui atau berniat untuk tahu esensi dan tujuan dari cadar itu sendiri.

Tentu tidak serta merta ini merupakan bentuk kelalaian dari (sebagian) muslimah bercadar warna. Namun juga ada peran serta dari kepentingan bisnis dari para pengusaha busana muslim, melalui kreativitas para desainernya.

2. Adanya Niqab sebagai Salah Satu Jenis Cadar

Untuk itulah, penting juga sebuah pemahaman dari para produsen busana muslimah terutama produsen niqab, untuk lebih berhati-hati dalam mendesain produk. Jangan sampai para produsen busana muslimah ini terlalu bermudah-mudahan dalam syari’at, sehingga terlihat seakan memfasilitasi orang lain untuk berbuat dosa.

Bukankah niqab yang biasanya dikenakan oleh muslimah bercadar warna, atau muslimah bercadar lainnya itu seharusnya menyembunyikan perhiasan wanita yaitu kecantikannya? Namun yang banyak terjadi saaat ini hal ini justru menjadi perhiasan itu sendiri. Semua sengaja dihias di sana sini, hingga tujuan selembar kain bernama niqab itu sendiri tidak terpenuhi.

3. Busana Muslim Ibarat Perhiasan Bagi Wanita

pesona wanita bercadar

Tentu saja seharusnya timbul pertanyaan dari bilik keimanan ketika kita temui suatu keadaan di mana sesuatu yang cantik itu tertutup, namun penutupnya memiliki hiasan sehingga ia malah tampak jauh lebih cantik dari sebelumnya. Bagi seorang produsen busana muslim dan juga baju muslimah bercadar, kedua belah pihak ini harus tahu dan paham bahwa salah satu di antara syarat busana muslimah adalah: Busana tersebut bukan merupakan PERHIASAN.

Untuk itu, ada baiknya bagi para produsen busana muslimah, terutama bagi para produsen niqab, sebelum memproduksi pakaian muslimah, mempelajari kembali syarat-syarat pakaian muslimah menurut syari’at. Jangan main tempel label syar i, padahal hakikatnya jauh menyelisihi syari’at itu sendiri.

Janganlah demi untung besar, agar produk menjadi favorit pasar, para produsen busana muslim lalu membuat niqab dan hijab yang justru mempercantik para pemakainya, yang pada akhirnya justru menabrak rambu-rambu syari’at.

Sedangkan bagi para para muslimah, hendaknya dapat menahan diri dari timbulnya keinginan tampil cantik dengan menggunakan busana muslimahnya, karena justru menggunakan busana itu adalah untuk menutupi kecantikan yang dimiliki. Semoga kita semua semakin taat dan istiqomah dalam menjalankan perintah agama. Aamiin.

 

Model Baju Muslimah Bercadar Warna yang Cantik

Berikut ini contoh baju pengantin muslimah bercadar warna yang bisa anda jadikan pilihan untuk moment sakral anda :

1. Gunakan Kain Cadar, Ikat Kebelakang kemudian Tutup dengan Kain Tambahan

wanita muslimah bercadar cantik
muslimah bercadar cantik

Pilih cadar berwarna putih untuk acara ijab Kabul, ikat kebelakang dengan baik dan jangan lupa untuk menambah kain tambahan seperti veil. Sangat cocok Anda gunakan dengan balutan maxi dress yang sangat cantik.

2. Baju Muslimah Bercadar Warna Putih dengan Mahkota

Bagi Aulialovers yang menyukai kesederhanaan bisa memilih cadar berwarna putih Anda padukan dengan baju putih panjang sederhana. Untuk melengkapi agar tampak indah anda bisa menambahkan aksesoris mahkota berupa bunga.

3. Gamis dan Cadar Syar’i Kerut yang Cantik

Baju pernikahan wanita muslimah bercadar cantik juga cocok digunakan pada moment pernikahan. Anda bisa memilih warna cantik yang paling Anda sukai, seperti putih, pink, kuning, peach atau warna lainnya.

Anda juga bisa menggunakan cadar kerutan yang lebih tampak indah dan elegan.

4. Cadar Warna dengan Hiasan Bordir

Untuk tampilan wanita muslimah bercadar cantik anda juga bisa memilih baju muslimah cadar warna dengan hiasan bordir. Penampilan akan tampak lebih indah dan sangat cantik untuk dipakai di hari special.

5.  Cadar Bisa Kita Padukan dengan Baju Adat

Ternyata cadar juga bisa kita padukan dengan baju adat, agar penampilan lebih bagus pastikan menyesuaikan dengan warna baju adat yang Anda pakai.

baju muslimah bercadar
wanita muslimah bercadar cantik

Manfaat Menggunakan Baju Muslimah Bercadar

Dengan menggunakan cadar berwarna anda juga akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah manfaat-manfaat lebih detail yang bisa Anda dapatkan bagi muslimah bercadar warna:

  • Untuk Menghindari Berbagai Macam Fitnah, Kejahatan dan Godaan Kaum Adam

Islam menganjurkan bagi wanita untuk menutup seluruh tubuh selain telapak tangan dan muka. Namun di luar sana ada banyak sekali wanita yang mengabaikan perintah tersebut.

Masih banyak muslimah yang membuka aurat dan memamerkan lekuk tubuhnya. Namun berbeda dengan wanita yang memakai baju muslimah bercadar yang menutupi seluruh tubuh, apalagi menggunakan cadar.

Muslimah yang menggunakan cadar akan terhindar dari segala fitnah, kejahatan dan godaan dari kaum adam.

  • Mampu Mengurangi Kerusakan Moral di Masyarakat

Kehidupan masyarakat modern sekarang ini semakin rusak dan menjerumuskan. Dengan menggunakan cadar maka mengurangi kerusakan moral yang ada di tengah masyarakat yang semakin terjerumus.

  • Tampil lebih Stylish dan Modern

Selama ini cadar identik dengan warna hitam dan dipandang sebagai teroris, namun berbeda jika anda menggunakan cadar berwarna-warni. Baju muslimah bercadar akan terlihat lebih stylish dan modern.

  • Gamis dan Cadar Syar’i Membuat Anda Semakin Percaya Diri

Selama ini kita melihat bahwa orang yang menggunakan cadar terlihat lebih malu-malu dan kurang percaya diri, hal ini bisa saja terjadi karena kepercayaan diri mereka yang kurang. Namun berbeda dengan baju muslimah bercadar yang tampak lebih percaya diri dalam melangkah dan bertindak.

Wanita akan lebih berwarna dan tampak lebih cerah dalam balutan hijab berwarna-warni yang penuh dengan pesona.

  • Menutup Kesempatan untuk Melakukan Zina atau Selingkuh

Wanita yang menggunakan gamis dan cadar syar’i akan lebih menjaga diri, mereka akan menempatkan diri dengan baik. Membatasi diri dengan hal-hal yang bisa mendatangkan maksiat seperti zina atau berselingkuh.

gamis dan cadar syar'i
baju muslimah bercadar

Demikian informasi seputar baju pengantin muslimah bercadar warna yang bisa Anda jadikan referensi. Walaupun menggunakan cadar anda masih bisa memilih beragam baju pengantin yang sangat cantik dan menawan.

Untuk mendapatkan gamis dan cadar syar’i yang cantik anda bisa datang ke katalog Aulia Fashion. Ada banyak beragam fashion modern dengan harga terjangkau yang bisa anda dapatkan di tempat ini.

Pengunjung juga mencari:

Wanita cantik bercadar, stylish wanita bercadar keren, muslimah bercadar cantik, Wanita muslimah cadar cantik yg jelas, foto orang bercadar, foto muslimah bercadar, bercadar serba putih, poto anak usia 14 bercadar, poto cewek bercadar, photo muslimah bercadar, nikah bercadar, muslimah bercadar memakai mahkota bunga, gamis pengantin bercadar, Gambar wanita bercadar warna kuning, gambar wanita bercadar muslimah, gambar pengantin bercadar cantik, foto wanita berhijab, foto wanita bercadar memakai mahkota bunga, foto cewek bercadar, cantik bercadar ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *