warna lavender

6 Ide Padu Padan Gamis Syar i Warna Lavender

Diposting pada

ulia FashionWarna lavender merupakan warna ungu muda atau ungu pucat. Warna ini menimbulkan kesan lembut nan anggun. Tampilannya yang segar membuat warna ini banyak peminat terutama penerapannya pada pakaian.

Tak jarang, para desainer busana muslim menggunakan warna ini untuk memproduksi berbagai model busana muslim. Di pasaran, amat banyak beredar baju-baju bernuansa lavender. Bagi kaum muslim juga sering menjumpai gamis maupun jilbab warna ungu lavender. Apakah anda mengoleksi salah satu warna ini atau memang warna ini merupakan warna favorit anda?

Kombinasi warna adalah sebuah perpaduan atau menggabungkan warna lebih dari satu. Warna yang soft terkadang membuat kebanyakan orang kebingungan dalam mengkombinasikannya.

Model Gamis Syar i Kombinasi Warna Lavender

Kombinasi warna yang tepat, cocok dan baik akan menjadikan sebuah desain terlihat keren dan menarik.  Dengan mengkombinasikan warna yang pas, maka sebuah pakaian akan terlihat hidup dan sedap dipandang mata.

Nah, warna apa saja yang pas atau serasi apabila disandingkan dengan warna lavender. Inilah keenam warna yang pas dengan dengan warna ungu muda ini.

1. Jilbab Warna Lavender dengan Gamis Putih

jilbab warna lavender

Warna putih menjadi warna netral yang akan menimbulkan kesan polos dan sederhana. Warna ini cocok disatukan dengan lavender karena berwarna terang. Perpaduan ini memberikan kesan feminim pada pemakainya.

Selain itu, warna kulit anda akan terlihat cerah saat menggunakan perpaduan warna ini.

Apa filosofi dari pakaian yang menggunakan warna putih? Kebaikan, ketulusan, dan kesederhanaan adalah lambang dari warna putih. Selain itu, warna putih juga menghadirkan energi positif dari dirimu ke orang-orang sekitarmu.

Kebanyakan mereka yang suka memakai pakaian berwarna putih adalah orang yang terbuka, tulus, dan percaya diri. Anda dapat mengenakan gamis syar’i warna putih dengan jilbab warna lavender yang akan mempermanis penampilan Anda.

2. Gamis Syar i Warna Lavender dengan Jilbab Mint

padu padan warna lavender

Warna mint merupakan perpaduan warna hijau dan warna biru. Warna mint selalu membuat penampilan terasa lebih fresh atau segar.

Lavender yang netral akan cocok dengan warna mint karena terkesan lebih muda dan segar dipandang. Selain itu, warna mint juga memberikan kesan penampilan yang santai, ceria dan berani.

3. Gamis Syar i Warna Lavender Mix Warna Pink

gamis warna ungu lavender

Warna pink mewakili persahabatan, kasih sayang, harmoni, dan kedamai.an batin. Warna pink atau merah muda disebut mewakili romansa dan pesona. Pink menjadi salah satu gradasi warna yang dekat dengan lavender maupun ungu.

Kedua warna ini memiliki karakter feminim yang kuat sehingga membuat para muslimah yang menggunakannya terlihat lebih lembut dan tampak muda. Warna ini amat banyak diminati oleh kaum muda dalam pemakaiannya untuk acara nonformal hingga acara-acara formal.

4. Warna Beige

kombinasi baju warna lavender

Warna beige merupakan salah satu warm colour yang pas untuk dikenakan dalam segala suasana. Campuran warna abu-abu dan coklat ini dapat menciptakan kesan hangat namun lembut untuk pemakaianya.

Beige juga dikenal dengan sebutan warna khaki. Selain itu, warna beige merupakan salah satu warna yang amat diminati akhir-akhir ini.

Warna beige termasuk warna netral yang menarik untuk dieksplorasi. Jika diserasikan dengan lavender, warna beige menjadi salah satu warna yang cocok karena sama-sama terkesan soft serta tidak mencolok.

Dari warna-warna inilah akan menimbulkan warna pastel yang cantik dan menarik.

5. Warna Biru Muda

jilbab untuk baju warna lavender

Biru muda atau biru langit juga cocok untuk disatukan dengan lavender, lho. Seperti warna mint, warna biru muda akan menimbulkan kesan fresh saat dikenakan.

Secara psikologis, warna biru memang merepresentasikan sifat damai dan tenang. Jika di mix dengan si lavender, akan menimbulkan kesan netral dan membuat pemakainya tampak lebih anggun.

6. Gamis Warna Ungu Lavender dengan Warna Magenta atau Fushia

gamis warna ungu lavender

Warna magenta atau lebih terkenal dengan warna fushia ialah warna merah muda yang keunguan. Kebanyakan orang sering menganggap magenta sama dengan merah muda.

Sama dengan bahasan kita sebelumnya mengenai warna pink, warna ini merupakan gradasi terdekat dengan ungu muda ini. Warna magenta dan lavender sama-sama senada sehingga pastinya pas saat dikenakan untuk gamis warna ungu lavender atau busana muslim anda.

Warna-warna yang pas dengan lavender merupakan warna-warna yang cenderung cerah agar terkesan muda, fresh, dan sejuk dipandang. Umumnya ungu muda ini populer oleh kaum muda, namun warna ini juga bisa untuk ibu-ibu paruh baya.

Untuk menunjang penampilan, gunakan aksesoris yang simple juga. Anda bisa mengenakan gelang model vintage atau warna-warna candy, sabuk warna netral juga menjadi opsi yang menarik untuk digunakan.

Jika anda hendak bepergian menggunakan gamis warna ungu lavender, gunakan tas mini dengan desain simple juga untuk bepergian, namun bagi kawula muda juga bisa menggunakan ransel untuk bepergian.

Baca juga: Gamis Warna Hijau Telur Asin

Busana bernuansa terang akan pas jika Anda kenakan di tempat outdoor untuk suasana yang bersifat natural. Namun karena berwarna terang, anda patut berhati-hati agar pakaian anda tidak kotor atau terkena noda saat bepergian.

Selain itu, tetap gunakan pakaian dengan bahan berkualitas dan nyaman untuk digunakan seperti gamis-gamis produksi dari Aulia Fashion. Selamat mencoba tips-tips di atas!

Pengunjung juga mencari:

baju warna lavender pucat ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *