pakaian musim hujan

8 Gaya Pakaian Musim Hujan Paling Stylish Untukmu

Diposting pada

Aulia Fashion –Musim hujan tlah tiba. Gaya pakaian di musim hujan pun juga harus berbeda dari biasanya karena suhu udara yang semakin dingin.

Memakai baju tebal dan berlapis-lapis apa tidak ribet saat dikenakan? Nggak kok. Nyatanya Aulialovers bisa memadukan outfit-outfit tebal seperti jaket, cardigan, sweater, hingga hoodie dengan busana Anda dan terlihat stylish.

Pakaian Musim Hujan Paling Stylish Tahun Ini

Mau tau trend pakaian musim hujan trend 2021 ini? Yuk, kali ini Aulia Fashion merekomendasikan 6 gaya berpakaian saat musim hujan agar tetap modis dan stylish.

1. Puffer Jacket Anti Dingin

Jaket puffer bisa menjadi pilihan yang nyaman dikenakan sebagai gaya busana saat musim hujan. Jaket ini berbahan parasut yang halus, ringan dan anti air.

Puffer jacket bisa menjadi outfit simple yang mudah sekali untuk dipakai. Kenakan baju seperti kemeja, blouse, atau t-shirt­ sebagai atasan.

Untuk bawahan, kenakan jeans biru atau hitam. Sebagai pelengkapnya, kenakan sepatu sneakers atau jeans. Outfit ini tetap keren dan aman dikenakan meski musim hujan melanda.

2. Gunakan Busana Saat Musim Hujan Berlapis dan Syal

gaya busana saat musim hujan

Next, Anda bisa mencoba gaya busana berlapis yang dilengkapi dengan syal. Alternatif busana ini dapat Anda kenakan ketika bepergian di pegunungan atau daerah-daerah dataran dingin saat musim hujan.

Supaya tidak terlalu ribet, gaya busana ini bisa Anda rencanakan dengan menggunakan baju yang simple. Kenakan kemeja lengan panjang, kemudian sweater, dan terakhir jaket bulu atau bisa juga mengenakan long coat.

Kunci mengenakan busana berlapis ini, Anda harus tetap merasa nyaman saat memakainya dan tidak menghambat aktifitas gerak Anda.

3. Atasan Turtleneck Bikin Penampilan Semakin Oke

Atasan turtleneck bisa menjadi pakaian musim hujan andalan yang membuat penampilan tampak semakin oke. Model ini berupa atasan dengan kerah yang menyelimuti leher, dan memiliki bahan baju musim hujan yang tebal.

Atasan ini akan memberikan rasa hangat pada saat musim hujan. Tak hanya itu, modelnya pun modis dan nyaman saat dikenakan.

Anda bisa memadukannya dengan jaket dan celana jeans atau rok untuk tampil modis saat bepergian ke tempat outdoor. Selain keren, kegunaan turtleneck pada penampilan juga bisa menyamarkan bentuk leher Anda.

4. Jaket Hoodie Jadi Pakaian Musim Hujan Terfavorit

Cara simple memakai outfit stylish di musim hujan yaitu memakai jaket hoodie. Ya, jaket hoodie selalu bisa menjadi baju favorit sepanjang masa. Hoodie bisa menciptakan gaya busana yang sporty, dan chic.

Padukan dengan jeans atau leather culotthes untuk menyempurnakan penampilan Anda, dan pastinya kombinasi ini tetap nyaman untuk dipakai.

5. Cardigan dan Jeans untuk Casual Look

baju musim hujan

Cardigan menjadi outfit populer di kalangan hijabers. Bahan cardigan biasanya berupa wol rajut ataupun spandex, yang cocok untuk menghadapi musim hujan yang dingin.

Bahan baju musim hujan yang tebal ini akan menjaga tubuh Anda tetap hangat. Cardigan juga sangat mudah dan praktis untuk outfit musim dingin. Hampir semua outfit bisa dipadukan dengan outer cardigan, lho…

Untuk bawahan, Anda bisa mengenakan celana kulot tebal ataupun rok motif untuk casual look yang cantik, ya..

6. Oversized Jacket sebagai Busana Musim Hujan

Style oversized atau style dengan ukuran yang lebih besar menjadi tren akhir-akhir ini. Oversized jacket juga bisa menjadi alternatif menarik dan keren untuk digunakan pada musim hujan.

Pilih jaket warna-warna beige atau hitam. Kenakan atasan dan celana warna gelap seperti coklat, maroon, atau navy.

Outfit ini cocok digunakan sebagai busana musim hujan, dan warna gelap ini ‘aman’ atau anti kotor saat dipakai.

7. Coat untuk Kesan Anggun dan Modis

bahan baju musim hujan

Ketika traveling di musim dingin, Anda bisa mengenakan coat sebagai outfit yang modis. Coat dapat melindungi tubuh dari cuaca dingin.

Coat juga bisa menambah estetika pada busana yang Anda kenakan agar tampil lebih modis. Kenakan long coat bertali dan memiliki aksen kancing.

Anda bisa mengenakan sweater atau tunik sebelum mengenakan coat. Pakai juga hijab dengan warna senada dengan atasan yang Anda kenakan agar tampil anggun dan elegan.

Sempurnakan dengan heels polos warna hitam untuk tampil stylish.

8. Keep Warm with Sweater

The last one is sweater. Sweater banyak memiliki model dan jenis bahan.

Bahan kain sweater ini bisa terbuat dari kain cotton fleece, CVC fleece, baby terry, dan wool. Ada yang berbentuk basic sweater, dan ada pula sweater rajut.

Sweater nyaman sekali untuk digunakan saat musim hujan. Mix and match-lah sweater Anda dengan celana jeans atau rok polos agar tampil lebih trendy.

Baca juga: Motif Jilbab Terbaru Trend 2020

Itulah inspirasi-inspirasi gaya berpakaian saat musim hujan. Mau coba style-style ini?

Untuk tampil stylish saat mengenakan pakaian musim hujan, kuncinya yaitu padupadankan outfit-outfit tebal dengan nuansa busana yang Anda kenakan. Bisa berupa warna yang matching, dan model baju yang pas untuk Anda kombinasikan.

Satu lagi, selain memakai busana yang tebal dan melindungi suhu tubuh, di musim hujan yang dingin ini Anda harus tetap menjaga kesehatan tubuh dengan sering berolahraga, menjaga kebersihan, dan selalu makan makanan sehat. Semoga bermanfaat ya, Aulialovers…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *