peluang usaha gamis aulia fashion di jambi 1

Peluang Manis Bisnis Gamis Syar’i di Kota Jambi

Posted on

Auliafashion.id – Belakangan ini perkembangan industri busana muslim di Indonesia ini sedang pada masa puncaknya. Terutama untuk busana muslimah atau gamis untuk para wanita muslimah berpotensi cukup signifikan. Kondisi inilah peluang empuk yang dapat ditekuni para millenial hingga ibu-ibu rumah tangga dalam berwirausaha secara mandiri namun hasilnya memuaskan.

Alokasi modal dan berbagai aspek lainnya dalam berbisnis harus dimanfaatkan secara optimal. Berbisnis pada dasarnya bisa dijalankan dimanapun. Namun dengan melihat peluang yang ada, menilai potensi dan ciri khas sebuah daerah, kita akan lebih tepat dalam memilih jenis bisnis yang tepat. Mulai dari sektor kuliner, perdagangan sampai jasa bisa kita manfaatkan. Bagi yang berminat membuka bisnis di daerah Jambi, berikut ini beberapa peluang bisnisnya yang bisa anda jalankan.

Berbagai bidang bisnis yang dapat diterapkan di wilayah Jambi ini cukup beragam. Misalnya bisnis buah durian beserta olahannya, bisnis budidaya ikan, bisnis oleh-oleh, bisnis properti, dan bisnis toko pakaian. Bisnis toko pakaian marak digeluti, terutama busana muslim atau gamis syar’i wanita muslimah.

peluang usaha gamis aulia fashion di jambi 2

Peluang bisnis gamis syar’i ini amat menjanjikan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kota Jambi. Jambi termasuk ke dalam daerah yang memiliki pembangunan dan perkembangan ekonomi cukup pesat. Banyak sekali peluang usaha yang tercipta dari kondisi tersebut. Provinsi satu ini juga kaya akan kultur asli serta keragaman etnis yang menakjubkan. Hal ini membuat peluang bisnis yang tercipta pun kian pesat. Provinsi dengan nama ibukota yang sama namanya ini juga menjadi destinasi wisata serta mampu melirik banyak investor. Jambi juga memiliki sebagian besar masyarakat yang memeluk agama Islam, yaitu sebanyak 94,27% dibanding seluruh penduduknya. Hal inilah yang membuat bisnis busana muslim akan sangat memungkinkan berkembang pesat di Jambi.

Usaha gamis dan busana muslim ini akan meningkat pesat saat menjelang lebaran, karena kaum muslim di seluruh negeri ini akan berbondong-bondong mempersiapkan kebutuhan busana muslim di hari raya. Manfaatkan momen ini untuk menunjang bisnis anda agar dapat meraup keuntungan lebih besar dibanding bulan-bulan biasanya.

Ada berbagai pilihan dalam berbisnis busana muslim, yaitu memproduksi sendiri busana muslim yang hendak anda pasarkan atau menjadi distributor atau reseller bagi brand yang sudah digemari masyarakat. Jika anda ingin memproduksi sendiri, anda harus memperhatikan aspek desain. Desain atau model dalam dunia fashion adalah sesuatu yang bersifat dinamis karena terus bergerak dan berganti. Model dan desainnya selalu berganti mengikuti perkembangan fashion terbaru.

Karena bisnis gamis syar’i dan busana muslim ini banyak diminati khalayak umum, anda harus siap dengan tingkat persaingan yang ketat. Pegiat di bidang ini banyak bermunculan baik secara online maupun offline. Persiapkan keunggulan produk anda atau sesuatu yang ‘berbeda’ untuk dapat memenangkan persaingan. Berikan juga kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan sehingga mereka akan puas dengan kualitas dan pelayanan produk anda.

Persiapkan juga bisnis busana muslim anda dengan matang. Anda harus memahami target pasar yang hendak dituju. Hal tersebut akan menentukan model dan warna busana muslim yang pas untuk calon konsumen anda.

peluang usaha gamis aulia fashion di jambi 3

Pada tahap awal sebaiknya anda tidak langsung memproduksi busana muslim sendiri. Carilah produsen yang bisa diajak kerjasama, yang memberikan harga lebih murah, dan tentu saja support yang baik. Setelah melihat dalam jangka waktu tertentu, anda dapat melihat apakah usaha anda mengalami perkembangan yang bagus atau tidak. Setelah itu barulah putuskan untuk memproduksi busana muslim sendiri.

Hitunglah pula kebutuhan modal yang anda perlukan untuk membuka bisnis gamis syari muslimah. Anda dapat memulai bisnis dari uang pribadi, tabungan, menjual asset, mengajukan pada lembaga perbankan, atau mencari orang untuk menjadi investor bisnis anda.

Langkah selanjutnya yang harus anda persiapkan dalam membuka usaha gamis syari ialah merancang strategi pemasaran dan promosi. Agar penjualan anda semakin lama semakin meningkat, anda harus mempersiapkannya dengan matang. Pastikan juga bisnis anda siap bersaing dengan bisnis serupa di wilayah yang sama.

Anda dapat bergabung bersama Aulia Fashion untuk memulai usaha anda. Kami akan memberikan berbagai paket agen Aulia Fashion yang dapat anda pilih, yaitu agen premium, agen standart, dan reseller.  Tentu saja akan ada pembimbingan agar bisnis anda selalu berkembang lebih pesat dan menguntungkan.

Baca juga: Produsen Jilbab Segi Empat Motif di Indonesia yaa Aulia Fashion

Bagaimana, apakah anda tertarik berbisnis busana muslim syar’i. Dalam berbisnis tentunya tak hanya berjalan lancar-lancar saja, tetapi juga sering terdapat kendala yang akan menghambat bisnis anda. Tetaplah berusaha dan tawakal. Analisislah sebuah kendala dan temukan solusinya. Belajarlah dari proses-proses yang sedang anda jalani, kelak anda akan terbiasa menghadapi kendala tersebut dan menemukan solusi dengan cepat dan tepat. Jangan menyerah atau berhenti di tengah jalan, jangan takut gagal. Semoga ulasan ini membantu anda yang ingin berwirausaha dan berbisnis sendiri agar mempersiapkannya dengan baik. Salam sukses!

peluang usaha gamis aulia fashion di jambi 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *