6 Ide Pose Model Muslimah untuk Foto Anggun dan Elegan

Aulia Fashionpose model muslimah – Berfoto menggunakan fashion kekinian saat ini menjadi tren di jagat dunia maya, terutama instagram. Selain tampil stylish dan menunjukkan selera fashion Anda, foto fashion atau OOTD juga dapat membuat Anda tampil percaya diri.

Namun terkadang seorang wanita mengalami keraguan dan kesulitan melakukan pose model foto yang benar agar hasil fotonya bagus. Anda juga mengalami hal demikian?

Gaya Pose Model Muslimah Syar’i dan Cantik

Oke, kali ini Aulia Fashion akan memberikan ide-ide sekaligus cara pose model muslimah yang bakal membuat foto fashion Anda sempurna!

1. Pose Mengibaskan Dress Bagian Bawah

pose mengibaskan dress bagian bawah

Jika Anda sedang mengenakan dress  atau gamis panjang, coba terapkan pose mengibaskan dress bagian bawah yang simple ini. Anda cukup mengibaskan bagian bawah rok dress Anda dengan tangan kanan sambal tersenyum ceria pada kamera.

Pose ini sangat sederhana, mudah diterapkan dan dapat membuat Anda tampak anggun, lho. Apalagi jika rok dress atau gamis Anda mempunyai variasi yang menarik.

Misalnya variasi warna, motif, model rempel, atau variasi list seperti Gamis Aulia ini.

2. Cara Pose Model Muslimah dengan Kaki ke Depan

cara pose model muslimah

Ide pose model selanjutnya yaitu pose kaki ke depan. Ini merupakan pose yang bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang.

Biasanya, dress yang dipakai para muslimah sering terlalu panjang sehingga kaki tak terlihat dan labih terkesan pendek. Karena itulah, para selebgram sering menggunakan pose kaki di depan untuk menonjolkan kesan jenjang pada foto mereka.

Untuk bisa berpose seperti ini, Anda cukup memajukan satu kaki di depan saat foto. Jangan lupa berikan sedikit senyuman ke arah kamera disertai salah satu tangan memegang wajah, supaya hasil foto terlihat lebih elegan.

Pose kaki ke depan ini juga akan membuat foto Anda terlihat natural atau alami. Gaya candid atau mata objek tak memandang kamera akan membuat fotomu alami.

3. Pose Candid

pose model muslimah outdoor

Pose ini nih yang banyak digunakan para selebgram atau aktivis-aktivis fashion. Candid yaitu pose memalingkan wajah dari kamera atau seolah-olah Anda tidak tahu jika sedang dipotret.

Aulialovers bisa menerapkan pose model muslimah outdoor dengan gaya ini saat traveling atau berada di tempat-tempat outdoor yang menarik.

Untuk bisa melakukan pose ini, kamu cukup memalingkan wajah ke arah lain selain lensa kamera. Anggap saja Anda bergaya tanpa ada kamera di depanmu.

Nah, supaya hasilnya lebih maksimal, Anda bisa memanfaatkan arah angin untuk bikin efek mendramatisir pada gamis yang sedang Anda pakai. Anda juga bisa berjalan natural ke arah kamera sebagai pose candid natural.

4. Pose Menyamping

model muslimah syar'i

Pose menyamping untuk berfoto cocok bagi Anda yang ingin terlihat kurus. Angle foto samping sering digunakan untuk menghindari kesan lebar. Anda cukup menyampingkan badan lalu senyum candid seolah tidak ada kamera yang memotret.

Selain anggun dan natural, pose foto ini juga bikin tubuh Anda terlihat lebih perfect dan menarik. Lebih bagus lagi jika ada angin lalu Anda memegang kerudung dengan tangan yang dekat dengan kamera.

5. Pose Flat

model muslimah cantik

Pose model muslimah ini juga menarik lho untuk foto OOTD. Flat pose adalah gaya melihat kamera tanpa menunjukkan ekspresi apapun. Pose ini banyak digunakan oleh brand-brand fashion untuk foto katalog mereka.

Nah, tak mau kalah, Anda bisa mencoba pose foto wajah flat seolah-olah Anda model cover majalah fashion.

6. Pose Silau

pose model muslimah indoor

Bila Anda mengambil background view di tempat outdoor dan kebetulan mataharinya terik, Anda bisa mencoba pose seolah-olah menghalau silau sinar matahari. Anda bisa mencondongkan tubuh ke satu sisi, sedikit melebarkan kaki Anda, lalu angkat tangan kanan Anda untuk menghalau sinar matahari dengan menutup bagian dahi hingga mata Anda.

Eits, sesuaikan pencahayaan agar warna baju Anda tetap jelas ya tidak terlalu cerah karena matahari atau bahkan membentuk siluet. Atur posisi kamera seperti arah datangnya cahaya matahari, sehingga wajah dan outfit Anda saat difoto tetap terang dan jelas.

Baca juga: 10 Tips Foto Instagramable

Menarik kan ide-ide pose model muslimah di atas untuk Anda praktikkan ketika berfoto fashion atau OOTD. Selalu gunakan outfit atau busana dengan warna-warna menarik dan matching dengan aksesorisnya dari atas ke bawah agar foto Anda tampak modis, anggun, dan sempurna. Jadi, pose model yang mana nih yang akan Anda coba untuk berfoto?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.