reseller baju online shop indonesia

5 Tipe Pelanggan Reseller Baju Online Shop Indonesia dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

Aulia Fashion – Seorang pebisnis yang berperan sebagai reseller baju online shop Indonesia, rasanya wajib untuk mempelajari target pasar dan juga para pelanggannya. Mengapa? Karena setiap pelanggan memiliki perilaku dan juga tujuan yang berbeda-beda dalam melakukan transaksi. Mereka juga memiliki selera ataupun cara berbelanja yang bervariasi.

Seorang reseller baju online shop Indonesia juga dituntut untuk bisa mempersiapkan cara-cara dalam melayani semua pelanggan yang berbeda. Ada ratusan tipe pelanggan online, namun setidaknya ada lima kategori besar tipe-tipe pelanggan online, yaitu mencari harga terbaik, mencari produk terbaik, mendapatkan produk terbaru, langsung Membeli, dan tipe pencari pengalaman.

Reseller Baju Online Shop Indonesia

supplier online shop tangan pertama

Supplier Online Shop Tangan Pertama – Aulia Fashion

081-232-500-800

Yang pertama untuk si Pencari Harga Terbaik, ciri-cirinya adalah mereka selalu fokus pada nilai barang per Rupiah serta akan mencari barang dari berbagai website toko online. Hal ini seringkali menyebabkan para reseller baju online shop Indonesia beranggapan bahwamayoritas pelanggan mereka sensitif terhadap harga. Padahal sebenarnya pelanggan tipe ini hanya mencari nilai barang dengan harga yang terbaik. Cara menghadapinya para reseller baju online shop Indonesia harus bisa meningkatkan nilai yang ditawarkan tanpa mengurangi harga barangnya.

Caranya, buatlah Paket Produk dan tampilkan manfaat. Pelanggan yang sensitif mengenai harga tidak selalu ingin mendapatkan harga terendah, namun mereka ingin mendapatkan nilai terbaik. Daripada harus memotong harga, cobalah untuk menggabungkan beberapa produk menjadi satu paket sehingga memiliki nilai lebih. Pilih produk yang mendukung satu sama lain dan berikan tawaran potongan harga untuk paket tersebut. jangan lupa juga untuk menginformasikan mengenai semua keuntungan dan manfaat dari produk tersebut.

Yang kedua untuk si Pencari Produk Terbaik. Ciri-ciri tipe ini adalah meneliti dengan seksama, membandingkan produk-produk dengan toko online berbeda, serta takut membuat keputusan karena merasa kurang informasi. Tipe pelanggan online ini akan berbelanja di beberapa toko online namun tidak mencari harga terbaik. Mereka akan memastikan dirinya mendapat produk dengan kualitas terbaik dan paling cocok atau sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka sangat takut jika salah membeli sebuah produk.

reseller baju wanita

Reseller Baju Wanita – Aulia Fashion

081-232-500-800

Cara mengatasi tipe ini adalah reseller baju online shop Indonesia harus membantu mereka dengan menyediakan sumber daya dan informasi yang relevan pada website, misalnya melalui video, tutorial, atau bahkan blog. Mengingat tipe pelanggan ini juga membandingkan pilihan, maka bantu mereka dengan menampilkan perbedaan antara produk Anda dengan produk kompetitor dalam sebuah bentuk pembanding yang nyaman, sehingga akan menghemat waktu dan membuat konsumen tetap berada pada website Anda.

Tipe ketiga adalah si Pencari Produk Terbaru. Tipe pelanggan online ini terobsesi untuk memiliki semua produk terbaru. Mereka akan menggantikan sebuah produk terbaik dengan produk lainnya yang sedang tren. Tipe ini biasanya adalah mereka yang termasuk kalangan pecinta fashion, kecantikan, teknologi atau industri lainnya yang cepat mengalami perubahan.

Cara mengatasi tipe pelanggan ini adalah mendorong mereka untuk membuat akun pada website Anda. Lakukan hal ini misalnya dengan cara memberikan penawaran potongan harga atau hadiah dalam transaksi yang dilakukan selanjutnya. Selain itu, langkah selanjutnya lakukan pemasaran melalui email berupa konten yang relevan dengan produk, namun jangan melakukan pemasaran secara berlebihan yang malah mengganggu mereka.

Tipe keempat, si Pembeli Cepat. Ciri-cirinya melakukan pencarian untuk langsung melakukan transaksi, Sensitif terhadap waktu, Mudah hilang. Sebagai seorang reseller baju online shop Indonesia, Anda harus sudah tahu apa yang mereka cari yang akan langsung dibelinya. Misalnya customer banyak yang mencari produk konveksi gamis syar’i yang berkualitas. Mereka biasa melakukan pencarian lewat Google, menemukan toko online Anda dan melakukan pembelian tanpa membandingkannya dengan produk di toko online lainnya. Mungkin tampaknya tipe ini sangatlah menguntungkan bagi Anda, namun mereka mudah menghilang.

Tipe pelanggan online ini mengutamakan kenyamanan. Jika proses transaksi pada toko online Anda memiliki kendala atau lama untuk diakses, maka mereka akan pergi dan melakukan pembelian di tempat lain. Dalam mengatasi tipe pelanggan ini, reseller baju online shop Indonesia harus memastikan proses pembelian dapat dengan mudah dilakukan oleh pelanggan untuk bisa cepat mendapatkan produk yang mereka inginkan, termasuk mengurangi jumlah langkah prosedur pembelian, menunjukkan langkah selanjutnya dan bentuk validasi inline.

Selin itu, meskipun Anda harus mendorong pelanggan untuk membuat akun agar bisa melakukan transaksi, Anda juga harus memberikan kesempatan bagi mereka untuk bisa melakukan transaksi tanpa perlu membuat akun, karena 30% calon pembeli batal melakukan transaksi jika tidak diberikan pilihan untuk melakukannya sebagai tamu.

reseller baju bandung

Reseller Baju Bandung – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tipe terakhir adalah si Pencari Pengalaman, dengan ciri-ciri ingin terlibat dan ingin merasa seperti anggota eksklusif. Mereka tidak melakukan pembelian berdasarkan harga ataupun fitur yang ditawarkan, namun akan melakukan transaksi dari toko online yang memberikan pengalaman unik bagi pelanggannya. Tipe ini ingin merasa sebagai bagian dari sesuatu yang penting dan bukan hanya sebagai pelanggan biasa.

Untuk mengatasinya, buatlah penawaran unik, misalnya saja memungkinkanpelanggan untuk berlangganan produk acak setiap bulannya dengan harga tertentu. Produk yang acak atau random ini adalah pengalaman yang dicari oleh tipe pelanggan tersebut. Atau bisa juga membuat program loyalitas, yang akan memungkinkan pelanggan Anda untuk menjadi anggota dan bagian dari toko Anda. Program loyalitas juga dapat memberikan rasa “eksklusif” dengan menciptakan program berjenjang.

Nah itulah tadi berbagai tipe pelanggan yang penting diketahui oleh seorang reseller baju online shop Indonesia. Yang perlu dicatat, jangan kaku pada teori dan lakukan beberapa modifikasi cara pemasaran agar mendorong meningkatnya pembelian. Intinya selalu tawarkan solusi di setiap permasalahan yang ada. Selamat mencoba!

Pengunjung juga mencari:

gambar jilbab syari model terbaru ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *