model hijab syar'i pesta

Cara Jitu Menjalankan Bisnis Reseller Baju Wanita

Diposting pada

Aulia Fashion – Kemajuan zaman terus menciptakan perubahan-perubahan, termasuk di antaranya di dunia bisnis. Ada banyak aspek yang turut menyuburkan dunia bisnis di era modern seperti sekarang. Tentu salah satunya tidak terlepas dari kemajuan teknologi modern yang membuat dunia seakan seperti layar datar, dengan mudahnya akses informasi, serta kecepatan dalam berkomunikasi. Manusia modern menjadi serba cepat dan lebih suka sesuatu yang mudah, juga sederhana, termasuk dalam hal bisnis reseller baju wanita.

Jika dulu untuk mendirikan bisnis konvensional harus bermodal besar, memerlukan perizinan usaha, keperluan tempat dan perlengkapan kantor, modal untuk produk, serta gaji karyawan, maka sekarang sudah tidak lagi. Kebutuhan untuk mendirikan sebuah usaha biayanya bisa dipangkas cukup banyak dengan bisnis online, salah satunya sebagai reseller baju wanita.

Reseller Baju Wanita

Reseller Baju Muslim – Aulia Fashion

081-232-500-800

Bahkan untuk skala kecil, sebuah usaha tidak membutuhkan perizinan badan usaha, meski jika sudah besar tetap harus berbadan usaha. Jadi biaya perizinan usaha bisa dipangkas. Tempat untuk menjalankan bisnis bisa di rumah, perlengkapan kantor bisa diwakili hanya sekadar dengan personal computer (PC), atau bahkan dengan hanya memakai smartphone. Sedangkan produk tidak diharuskan memiliki produk sendiri, bisa dengan sistem reseller, seperti dalam bisnis reseller baju wanita, dan dropshipper.

Karyawan pun tidak diharuskan di awal bisa langsung ada. nantinya setelah ada pengembangan dan membutuhkan tambahan tenaga, barulah merekrut karyawan. Bisnis di era modern memang lebih sederhana dan mudah dilakukan.

Reseller baju wanita, saat ini menjadi salah satu sistem usaha yang cukup booming di Indonesia. Mungkin hal itu juga turut membuat Anda penasaran dengan sistem bisnis ini. Jadi sebenarnya seperti apa bisnis reseller baju wanita?

Secara sederhana, reseller baju wanita adalah pelaku bisnis atau orang yang menjual kembali produk berupa baju wanita dari supplier, produsen atau reseller yang lainnya. Reseller harus mempunyai persediaan stok atau persediaan barang yang akan mereka pasarkan. Jadi Reseller diharuskan membeli dulu produk yang ingin dijual sebagai stok.

Dropship Baju Murah Tangan Pertama – Aulia Fashion

081-232-500-800

Ada banyak keuntungan menjadi reseller baju wanita dan itulah yang turut membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Kurang lebih diantara keuntungan bisnis sebagai reseller baju wanita, yaitu:

1. Kita tidak perlu pusing membuat produk sendiri dan mengeluarkan banyak biaya.
2. Produk sudah berkualitas, tanpa memerlukan quality control.
3. Bisa memilih supplier atau produsen yang terpercaya sesuai dengan keinginan.
4. Bebas menentukan harga jual sendiri.
5. Mudah dalam menawarkan barang secara langsung karena bisa memperlihatkan produknya.
6. Bebas menjual secara langsung maupun melalui Website Toko Online.
7. Bisa mengelola stok dan mengecek ketersediaan barang yang dijualnya.
8. Memiliki product knowledge yang baik, karena memiliki produk fisik.
9. Minim kesalahan dan resiko kerugiannya bisa dikelola sendiri.

Yang perlu dipahami dalam bisnis, apa pun itu bentuknya, tentu akan memiliki resiko. Begitu pun juga dengan bisnis reseller baju wanita. Ada beberapa kekurangan dan resikonya. Di antaranya yaitu harus memiliki modal yang cukup untuk stok barang, resiko jika produk tidak laku atau tidak terjual, serta direpotkan dengan proses pengemasan dan pengiriman, dan beresiko menanggung kerugian jika ada barang yang tidak laku atau stok yang ketinggalan zaman.

Ada banyak cara bagaimana agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis. Termasuk dalam menjalankan usaha reseller baju wanita. Secara umum, cara setiap pebisnis yang sukses antara satu dengan yang lain kurang lebih sama. Hanya saja inovasi tiap individu yang membedakan.

Reseller Dropship Terperacya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Cara agar sukses bisnis reseller di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih Produsen atau Supplier yang Tepat

Caranya mudah, tinggal searching di google dengan keyword produsen atau supplier direkomendasikan, pasti muncul. Lihat saja komentar-komentar para reseller mereka. Jika bagus, berarti memang bagus. Selain ke produsen, Anda juga bisa bekerja sama dengan distributor online tangan pertama untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang tepat.

2. Pelayanan Maksimal

Layani pelanggan dengan maksimal. Jadikan prinsip pelayan adalah raja, layaknya melayani seorang raja. Jadi harus benar-benar membuat mereka puas.

3. Prinsip Kali Banyak, Kali Sering

Jalankan dengan prinsip kali banyak, kali sering. Jadi jangan langsung berpikir ambil untung besar dari satu item barang. Tapi, lebih prioritaskan dengan terjualnya banyak dari item yang dijual dengan keuntungan kecil. Namun mereka sering membeli.

4. Disiplin dan Konsisten

Jalankan bisnis dengan penuh kedisiplinan dan konsisten. Jangan hanya semangat di awal saja. Rawat selalu semangat Anda untuk membuat bisnis Anda menjadi besar.

5. Maksimalkan Sosial Media

Saat ini sosial media sangat besar dampaknya untuk penjualan semua produk. Ambil kesempatan itu untuk menjual barang-barang reseller Anda. Maksimalkan iklan di media sosial, buat storytelling, endorser, dan lain sebagainya. Maksimalkan juga jumlah follower
agar iklan Anda maksimal.

6. Manajemen Uang

Yang akan menentukan usaha akan sukses bukan semata-mata karena dagangannya laris, tapi juga bagaimana pengelolaan keuangannya. Pendapatan harus dimaksimalkan. Namun pengelolaannya juga harus maksimalkan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jaga gaya hidup untuk tetap sederhana. Kelola keuangan dengan teliti dan hemat.

Nah tunggu apalagi, yuk segera action. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *