Simple dan Mewah, Berikut Ini 6 Model Baju Gamis Syar’i untuk Segala Kegiatan Anda

Posted on

Auliafashion.id – Gamis merupakan salah satu busana muslim yang banyak dicari. Modelnya yang beragam dan mudah digunakan membuat gamis banyak di incar oleh masyarakat. Dengan semakin berkembangnya teknologi juga membuat para desainer baju gamis syar’i senantiasa memperbaharui desainnya. Model yang beragam, membuat konsumen lebih semangat untuk berbelanja. Selain itu, bahan yang digunakan juga semakin variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Untuk kegiatan diluar rumah, bahan baju gamis syar’i yang adem seperti katun sangat cocok untuk dipilih. Untuk kegiatan didala ruangan, bahan yang lebih tebal bisa menjadi pilihan atau bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti bahan wolly crepe.  Baju gamis syar’i bisa digunakan untuk acara formal maupun acara santai.  Namun, model seperti apa saja ya yang cocok untuk acara tertentu? Berikut ini model baju gamis syar’i yang mudah untuk dipadu padankan sehingga cocok untuk acara tertentu seperti lebaran atau bahkan acara seperti kondangan dan pertunangan. Yuk simak!

BAJU GAMIS SYAR’I

 

baju gamis murah dan cantik
baju gamis murah dan cantik

1.       Gamis dengan Ragam Aksesoris

Model baju gamis syar’i yang pertama adalah model gamis yang memiliki ragam aksesoris pada gamis. Ada aksesoris seperti mutiara yang terdapat pada bagian depan dada membentuk pola yang mirip dengan polkadot. Baju gamis yang polos akan nampak lebih segar dengan sentuhan mutiara pada sebagian sisi gamis. Model gamis dengan kancing biasanya tampil dengan pola memanjang pada bagian bawah  gamis dari bagian pinggang hingga kaki. Kancing pada gamis yang memanjang, membantu tampilan Anda nampak manis dan sangat cocok untuk Anda yang suka model dengan sentuhan aksesoris yang sederhana.

Model baju gamis syar’i dengan kancing sangat fleksibel digunakan disegala jenis kegiatan. Selain itu ada pula gamis dengan aksesoris dengan model brokat. Model tersebut sangat cocok untuk acara resmi atau formal seperti acara kondangan, hari raya lebaran,pernikahan, pertunangan, dan lain sebagainya.

2.       Gamis dengan Ragam Motif

Baju gamis syar’i dengan ragam motif cocok untuk Anda yang senang tampil ceria dan colourful. Motif yang dapat Anda pilih untuk acara yang santai adalah motif dengan tampilan yang cenderung kecil seperti polkadot. Untuk acara yang lebih formal, Anda dapat memilih baju gamis syar’i dengan motif yang anggun seperti bunga – bunga dengan warna yang netral, ataupun motif garis.

Motif batik juga cocok digunakan untuk kegiatan formal terutama acara – acara peringatan hari besar jika Anda berpergian ke tempat wisata ataupun pergi ngantor. Pilihlah bahan gamis yang ringan dan mudah menyerap keringat.

3.       Gamis Polos

Model Baju Gamis Polos Terbaru – Model gamis syar’i dengan motif polos sangat cocok untuk Anda yang senang memakai baju yang minimalis sehingga Anda tampil elegan dengan model busana yang simple. Hal tersebut karena motif yang polos pada busana mampu membuat kesan simple yang minimalis. Tampilan Anda juga lebih bersih dan Anda dapat dengan mudah mencocokan dengan jilbab Anda.

Motif polos juga bisa disesuaikan untuk segala acara sesuai dengan warna dan bahan yang ada pada gamis polos. Untuk pergi ke acara seperti pesta, Anda dapat menggunakan gamis yang memiliki bahan satin dan licin. Untuk acara sehari – hari Anda dapat memilih gamis dengan bahan kaus atau katun.

4.       Gamis dengan Poin Utama di Depan

Model gamis syar’i cocok untuk Anda yang bertubuh cenderung kurus. Model gamis yang simple tapi mewah ini memiliki bagian poin utama di bagian depan untuk membantu membentuk ilusi yang lebih berisi untuk penggunanya.

Poin utama itu biasanya berupa rempel ataupun motif garis yang memanjang keatas dan kebawah. Model ini cocok digunakan untuk beragam acara karena mudah untuk disesuaikan dengan tema dan konsep dari acara yang dihadiri Anda.

5.       Gamis dengan Poin Utama di Samping

Model baju gamis syar’i selanjutnya merupakan model gamis dengan poin utama pada bagian samping gamis. Model tersebut bisa berupa rempel, motif garis, pita, tali yang menjuntai, ataupun motif yang soft seperti bunga – bunga yang hanya terdapat pada bagian samping gamis.

Model baju gamis syar’i seperti ini membantu Anda menyiptakan ilusi Anda yang nampak lebih tinggi. Selain itu, poin utama dibagian samping membuat gamis nampak sederhana namun tidak terlalu polos. Model ini cocok untuk Anda yang suka motif simple namun tetap membutuhkan sentuhan motif ataupun poin – poin tertentu pada gamis.

6.       Gamis dengan Banyak Layer

Model baju gamis syar’i yang ke- enam merupakan baju gamis yang memiliki banyak layer. Layer pada gamis biasanya terdapat pada lengan ataupun bagian rok gamis. Fungsi dari layer adalah model yang membantu Anda tampil elegan namun tidak ribet. Layer pada gamis juga bisa terdapat pada bagian depan atas gamis.

Model tersebut membentuk suatu kesan seolah – olah gamis membentuk blouse yang berlayer. Walaupun biasanya digunakan untuk acara resmi, model ini juga cocok digunakan untuk acara yang santai seperti bertemu teman. Tipsnya, Anda hanya perlu memilih warna yang lebih gelap seperti hitam atau navy blue untuk acara santai sehingga baju gamis syari anda tetap netral.

baju syar'i terbaru 2018
baju syar’i terbaru 2018

Baju gamis syar’i sebagai busana muslim yang banyak dicari oleh wanita dari berbagai kalangan dan laris manis dipasaran, selalu berkembang dan menyesuaikan dengan konsumen yang semakin berkembang pula. Karena gamis banyak wanita yang bisa dengan mudah berbusana muslim tanpa khawatir dengan model dan motifnya. Model yang simple dan mudah untuk dicocokan dengan segala kegiatan, pantas jika baju gamis syari’i merupakan model baju muslimah yang selalu punya tempat di hati masyarakat.

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *