status wa untuk jualan

Kenali 7 Tips Memaksimalkan Status WA Untuk Jualan

Diposting pada

Bisnis fashion tidak pernah ada matinya dan dapat Anda pilih untuk menjadi usaha sampingan Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan bergabung menjadi reseller di Aulia Fashion. Memaksimalkan fitur status WA untuk jualan dapat membantu memasarkan dan meningkatkan penjualan produk Anda. 

Memasang status di WA yang bertujuan promosi tidak merugikan atau melanggar privasi orang lain. Ini adalah salah satu keuntungan dari menggunakan cara promosi produk di status Whatsapp. 

Berbeda dengan mengirim promosi secara langsung melalui jalur pribadi yang seringkali membuat orang merasa terganggu. 

Bagaimana cara dan tips terbaik untuk berjualan dengan memanfaatkan status WA? Berikut informasi lengkapnya. 

Tips Memaksimalkan Status WA untuk Jualan

Kemajuan teknologi di era digital ini memampukan kita untuk memanfaatkan aplikasi yang ada dengan tujuan mengenalkan bisnis kita sekaligus meningkatkan penjualan. 

Fitur Status pada aplikasi WA adalah salah satu kemajuan teknologi yang dapat kita maksimalkan untuk tujuan tersebut.

Berikut cara dan tips jualan di Whatsapp melalui fitur Satus WA:

List Building

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin melakukan promo dan berjualan via status WA adalah dengan membangun list building. Dalam hal ini Anda harus mengumpulkan sebanyak mungkin nomor HP teman, kerabat atau kenalan Anda.

Anda dapat menanyakan nomor WA mereka secara langsung ketika berjumpa dengan seseorang. Semakin banyak orang yang masuk dalam list building Anda, maka akan memperbesar kemungkinan penjualan Anda ketika promo produk Anda luncurkan melalui status WA Anda.

Buat Batasan Untuk Setiap Postingan

Dalam hal ini Anda harus pintar-pintar mengatur agar postingan status WA Anda tidak terlalu panjang dan membosankan. Pasalnya, postingan semacam itu tidak efektif dan cenderung membuat orang malas untuk melihatnya. 

Pastikan bahwa postingan Anda singkat, jelas, menggunakan kata-kata menarik perhatian pembeli dan sarat dengan informasi penting yang bermanfaat.

Waktu untuk melakukan posting juga harus Anda perhatikan, usahakan agar Anda memposting promosi dan jualan Anda pada jam-jam ketika orang biasa memegang HP mereka. Anda dapat memilih untuk melakukan posting pada jam 12:00, 17:00 atau 19:00 WIB agar lebih efektif.

Tentukan Target Pasar

Menentukan target Pasar sangat penting. Perhatikan bahwa Anda tahu siapa pelanggan ideal Anda, apa tujuan mereka, apa yang mereka suka dari produk dan layanan Anda. Dengan demikian Anda dapat menentukan promosi, iklan , diskon dan penawaran menarik seperti apa yang terbaik untuk mereka.

Atur Target Pemirsa (Viewer)

Mengatur target jumlah pemirsa juga penting untuk Anda lakukan. Pasalnya, hal ini akan membantu Anda memastikan apakah produk yang Anda tawarkan dilihat oleh mereka. 

Karena viewer berpotensi untuk membeli produk Anda, maka pastikan Anda menetapkan target viewer dengan bijak.

Buat Foto dan Banner Sesuai Standar WA Story

Salah satu contoh status WA untuk jualan adalah dengan menggunakan foto atau banner. Dalam hal ini Anda harus mengikuti aturan standar yang berlaku untuk hasil maksimal. 

Ukuran maksimal untuk tampilan satu layar penuh di WA Story adalah 750 pixel x 1.334 pixel. Pastikan Anda tidak melebihi batas ukuran tersebut untuk hasil terbaik.

Buat banner, gambar atau foto yang bagus dan profesional untuk menarik banyak viewer. Maksimalkan aplikasi yang ada seperti Canva untuk mencapai tujuan tersebut.

Buat Konten Yang Menjual

Selain menggunakan , banner, gambar, foto atau video, Anda juga dapat memaksimalkan status WA Anda untuk jualan dengan teks. Untuk menarik pelanggan gunakan caption untuk jualan online yang tidak hanya menarik tapi cenderung provokatif dan persuasif. 

Tujuannya adalah untuk mendorong pembeli melakukan pembelian produk. Berikut beberapa topik yang dapat Anda angkat untuk status WA promosi Anda:

  • Cerita singkat kisah di balik Usaha Anda
  • Studi kasus
  • Review dan Testimoni dari Pelanggan
  • Tips, Solusi dan Problem Solving
  • Harga

Tawarkan Potongan Harga dan Penawaran Menarik

Salah satu cara efektif untuk menarik banyak viewer yang berpotensi menjadi pembeli adalah dengan memasang status berupa promo, diskon, potongan harga serta penawaran menarik lainnya. 

Selain menggunakan kata2 promosi yang menarik, gambar dan foto berupa diskon juga efektif.

Memaksimalkan fitur status WA untuk ajang mengenalkan usaha dan produk Anda serta sarana promosi layak untuk lakukan. Postingan Anda akan hilang setelah 24 jam, jadi pastikan bahwa setiap postingan menarik untuk dilihat pelanggan. 

Semakin banyak pelanggan yang melihat, kemungkinan mereka untuk membeli produk juga semakin besar. 

Setelah mengetahui bagaimana memanfaatkan status WA untuk jualan, semoga ke depan usaha Anda semakin maju dan konversi penjualan semakin meningkat. Kunjungi www.auliafashion.id untuk alternatif usaha fashion dengan modal kecil tapi memiliki potensi pasar besar. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *