7 Style Syar’i Kekinian yang Modis Tapi Tetap Sesuai Kaidah

Siapa bilang kalau memakai pakaian syar’i nggak boleh mengikuti style jaman sekarang alias kekinian? Boleh-boleh saja kok, asalkan style syar’i kekinian yang dipakai masih sesuai dengan kaidah. Misalnya, seperti hijab menutupi dada, dan pakaian tidak menonjolkan lekuk tubuh. 

Jadi, bagi Anda yang tertarik mencoba style hijab syar’i, silahkan saja. Asalkan sudah tahu batasan dan apa yang boleh dan tidak boleh, aman-aman saja kok. 

Apabila masih ragu dan butuh pencerahan bagaimana sih style hijab kekinian tapi tetap syar’i, kami punya solusinya.

Jangan Takut Mix and Match

Mengenakan hijab syar’i nggak melulu harus dengan gamis. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan memadupadankan setelah favorit. 

Contohnya, untuk bawahan Anda mengenakan rok dengan model pleats. Model rok satu ini termasuk sedang booming pada kalangan anak muda. 

Memakai rok ini juga nyaman, tidak ketat dan enak buat bergerak karena banyak lipatan-lipatannya.  Apabila Anda ingin mencoba style hijab syar’i dengan rok, silahkan coba dulu dari rok model pleats. 

Memakai Hijab Bermotif

Mau mengikuti style syar’i remaja kekinian tapi lebih suka gamis polos dan kurang suka model macam-macam? Masih bisa terlihat seperti remaja kekinian kok, Anda tinggal memadukannya dengan hijab yang bermotif. 

Tidak perlu pilih hijab dengan motif yang terlalu wow atau memiliki banyak aksesoris. Cukup hijab yang memiliki kontras cukup jauh dengan gamis polos yang dipakai juga akan membuatnya kekinian, tidak percaya? Silahkan coba.

Padukan Outfit dengan Plaid Blazer

Blazer apalagi dengan motif plaid tidak akan pernah gagal membuat style hijab syar’i modis. Motif plaid ini nggak pernah ketinggalan jaman, setiap tahun motif plaid atau kotak-kotak tetap banyak penggemarnya. 

Drama atau serial televisi luar negeri juga banyak yang memakai plaid blazer. Jadi, walaupun baju polos, hijabnya polos, kalau sudah ada plaid blazer bisa jadi super bagus. 

Untuk pemilihan warna blazer bisa Anda padankan dengan blazer. Misalnya ingin tampilan modis tapi lebih kalem, bisa pakaian pastel dan blazer yang terang. 

Hijab dengan Aksen Ruffle

Hijab dengan aksen ruffle sekarang sedang populer. Mau itu hijab panjang atau pendek, banyak yang memakai aksen ruffle pada ujungnya. 

Style hijab dengan ruffle asalkan warna pakaian tidak mencolok juga masih terlihat cukup resmi. Pas untuk style syar’i untuk kuliah yang masih terlihat modis serta kekinian. 

Ganti Sepatu Biasa dengan Sneaker

Memakai sneaker bukan hanya cocok untuk style syar’i remaja kekinian. Akan tetapi, penampilan juga lebih modern, sporty, dan terlihat aktif. 

Untuk pemilihan sneaker sendiri, akan lebih baik pilih warna yang netral. Contohnya warna hitam atau putih, sehingga kalau Anda ingin memakainya dengan gamis atau hijab lain tetap oke. 

Ada saran kecil, saat memakai sneaker pastinya Anda mengikat talinya dengan kencang. Akan sulit membetulkan tali sepatu yang lepas karena Anda harus jongkok atau mencari tempat duduk dahulu bukan?

Memadankan Hijab Monoton dengan Gamis Bunga

Memadankan hijab bermotif dengan gamis bunga yang ramai bisa jadi pilihan tepat. Jangan takut untuk memakai gamis bermotif bunga yang terlihat ramai atau mencolok. Selama pakaian masih memenuhi kaidah, boleh-boleh saja.

Lagi pula, hijab yang Anda kenakan polos, sehingga penampilan juga tidak akan terlihat berlebihan. Beda lagi, apabila baju sudah ramai berbunga-bunga dan hijab juga tidak kalah ramai plus warna mencolok, kalau ini jangan. 

Apabila ingin hijab dan gamis sama-sama bermotif, pilih motif sederhana dan warna pakaian pastel.

Pakai Hijab dengan Layer

Hijab berlayer lebih terlihat modis bila membandingkannya dengan hijab segitiga biasa. Untuk membuat hijab berlayer juga tidak sulit, Anda cukup menyediakan hijab yang panjang. Sebelum mencoba, pastikan hijab benar-benar panjang ya, supaya hasil akhirnya tidak terlalu pendek dan tetap modis dan syar’i.

Pada sosial media pasti banyak sekali tutorial yang menjelaskan mengenai penataan hijab berlayer. 

Apakah Anda sependapat dengan style syar’i kekinian di atas? Tidak perlu mempraktekan semuanya kok. Silahkan coba yang menurut Anda paling nyaman dan membuat penampilan lebih modis dan kekinian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.