tips foto produk fashion

Tips Foto Produk Fashion Agar Menarik dan Bagus

Diposting pada

Aulia Fashion – Bagi Aulialovers yang mempunyai usaha di bidang fashion berarti harus melakukan sesi foto produk untuk dijual di online shop atau sosial media. Karena foto produk merupakan daya tarik utama bagi customer.

Memang, foto merupakan salah satu bahan utama yang bisa menarik minat para calon pembeli. Maka dari itu, proses pengambilan gambar atau foto produk harus dilakukan dengan serius. 

Jika Anda mempunyai bisnis online shop, memajang foto produk yang eye catching wajib hukumnya untuk menarik pelanggan melihat-lihat hingga membeli koleksi produk yang kamu jual. Sayangnya, banyak penjual online yang belum paham betul tentang cara foto produk baju agar menarik.

Sehingga mereka akan menyerahkan pekerjaan ini pada fotografer profesional.

Tips Foto Produk Fashion yang Bagus dan Menarik

Aulialovers bisa berkreasi sendiri dan mencoba foto produk sendiri dengan memperhatikan tips foto produk fashion berikut ini agar produk Anda menarik dan menjual.

1. Gunakan Model sebagai Gambaran Bagi Calon Pembeli

cara foto produk fashion

Khusus untuk produk  fashion, penggunaan model saat mengambil foto bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Produk yang terlihat pas di badan sang model, pastinya akan membuat produk yang Anda jual terlihat lebih menarik.

Penggunaan model sebagai objek foto yang mengenakan produk Anda bisa memberi gambaran pada pembeli, khususnya saat produk tersebut dikenakan langsung. Jangan lupa untuk menggunakan model yang tinggi dan karakternya pas dengan produk-produk Anda.

2. Tips Foto Produk Fashion: Pencahayaan Harus Cukup Terang

cara foto produk baju agar menarik

Pencahayaan menjadi penentu utama bagus atau tidaknya hasil foto yang dipotret. Jika Anda melakukan photoshoot di tempat indoor, jika di studio pastikan setting lightingnya sudah sempurna untuk memancarkan warna-warna dari produk-produk Anda.

Jika Anda melakukan pemotretan di rumah, lebih baik gunakan pencahayaan alami dari sinar matahari, bisa dari arah jendela atau pintu yang terbuka. Posisi model yang akan difoto tepat di tepi jendela.

Untuk menghindari hasil foto dengan cahaya yang terlalu tajam,  lakukan saat posisi matahari nggak terlalu tinggi, yaitu sekitar jam 8-9 pagi atau jam 4-5 sore. Namun jika terpaksa harus mengambil foto di dalam ruangan, usahakan untuk mencari ruangan yang terpapar cahaya matahari.

Pencahayaan juga bisa menggunakan lampu duduk yang dipasang di kanan atau kiri produk. Namun yang paling penting jangan gunakan lampu sorot yang tersedia di smartphone karena malah bakal ngerusak hasil jepretan kamu.

3. Tentukan Tema Foto dan Siapkan Propertinya

cara foto produk baju online

Konsep atau tema harus Anda promosikan sebelum melakukan pemotretan. Tema foto produk secara menyeluruh merupakan salah satu hal penting dalam cara foto produk fashion yang oke.

Setelah tema tercipta, matangkan kembali idemu untuk melihat apakah tema dan hasil akhirnya fotonya sudah relevan dengan apa yang akan disampaikan dan ditampilkan di katalog atau sosial media produk Anda. Misalkan Anda memiliki tema tahun 1980-an untuk produk vintage, atau tema bernuansa islami untuk baju spesial lebaran.

Jika tema sudah siap, maka Anda tinggal menyiapkan properti sesuai temanya. Gunakan properti atau aksesoris seperlunya agar foto produk tetap menjadi perhatian utamanya dan jangan terlalu fokus pada background atau propertinya.

4. Ambil Foto dari Beberapa Angle yang Berbeda

cara foto produk pakaian dengan kamera hp

Jangan hanya mengambil beberapa foto terlalu sedikit untuk memotret satu jenis produk. Anda bisa bereksperimen dengan mengambil gambar dari angle atau sudut yang berbeda.

Misalnya, cara foto produk baju online yang Anda pakai oleh model akan bisa memberikan gambaran jika Anda potret dari depan dan belakang. Bila perlu, Anda boleh melakukan cara foto produk fashion dari beberapa angle yang berbeda untuk menunjukkan detail produk.

Untuk menentukan angle yang tepat, maka Anda harus berlatih sesering mungkin dengan berbagai objek foto. Tetapi tetap konsistenlah dengan menampilkan

5. Tips Foto Produk Fashion: Tampilkan Detailnya

cara edit foto produk baju di photoshop

Anda juga perlu menampilkan detail produk dari busana yang sedang Anda potret. Detail produk fashion sangat penting karena customer mungkin ingin melihat lebih dekat produk Anda sebelum memutuskan membeli.

Ambil detail yang menampilkan bahan busana Anda atau jahitan yang rapi agar customer dapat melihat keunggulan dari produk fashion Anda.

Baca juga: 12 Gaya Foto OOTD Muslimah Syar’i

Itulah beberapa tips atau cara foto produk baju online yang bagus dan menarik. Selamat berkreasi menampilkan produk-produk fashion Anda.

Tips-tips ini juga berguna jika Anda ingin berfoto dengan Set Gamis Aulia Fashion untuk mempromosikannya pada instagram. Belajarlah menyetting lighting dan memotret produk Anda untuk menampilkan visual produk yang sempurna kepada customer Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *