tips memilih kacamata untuk wanita berhijab

Tips Memilih Kacamata yang Cocok untuk Wanita Berhijab

Posted on

Auliafashion.id – Kacamata. Aksesoris satu ini menjadi aksesoris wajib punya bagi wanita meskipun tidak memiliki minus mata. Kacamata bisa menjadi aksesoris pemanis mata dan pembingkai mata yang bisa menutup kekurangan Anda. Makanya tak jarang wanita berhijab pun juga menggunakan kacamata sebagai aksesoris penunjang penampilan mereka. Namun, tahukah Anda bahwa bentuk frame kacamata juga harus matching dengan bentuk wajah? Karena jika salah memilih kacamata yang tepat untuk wajah Anda, wajah jadi semakin terlihat gemuk atau sebaliknya. Jadi, simak dulu tips memilih kacamata untuk wanita berhijab berikut ini sebelum memilih kacamata untuk Anda kenakan.

1. Square Frame

tips memilih kacamata untuk wanita berhijab 1

Model kacamata dengan bentuk persegi atau square bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang berhijab dengan bentuk wajah bulat. Memiliki banyak segi, bentuk kacamata persegi juga mampu menyeimbangkan proposisi wajah bulat dan hijab Anda. Kacamata square frame ini akan memberi kesan serius pada penampilan Anda dan cocok dikenakan pada acara formal. Saat berhijab, sebaiknya gunakan kacamata square frame dengan bingkai warna cokelat tua untuk menetralkan warna hijab Anda.

2. Kacamata Bulat

tips memilih kacamata untuk wanita berhijab 2

Kacamata dengan frame berbentuk bulat cocok untuk digunakan pemilik wajah tirus atau oval. Karena kacamata bulat dapat memberi ‘volume’ pada wajah Anda. Jika Anda memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari menggunakan jenis kacamata ini karena wajah Anda akan semakin terlihat berisi. Kacamata bulan ini cocok dikenakan dengan hijab pashmina. Anda bisa memakainya sebagai bingkai mata maupun di atas kepala sebagai style OOTD.

3. Kacamata Wayfarer

tips memilih kacamata untuk wanita berhijab 4

Selain kacamata berbentuk persegi, model wayfarer juga cocok untuk Anda yang berwajah bulat dan berhijab. Bermain-main dengan bentuk-bentuk bingkai unik yang bersudut seperti model wayfarer bisa jadi solusi untuk menyamarkan wajah bulat dan menyeimbangkan style hijab Anda. Bentuknya yang persegi ataupun kotak akan menciptakan efek elegan yang seimbang pada wajah bulat. Mayoritas kacamata model wayfarer memiliki kaca warna hitam, sehingga cocok dikenakan wanita berhijab yang mengunjungi tempat-tempat outdoor di siang hari seperti pantai maupun pegunungan.

4. Kacamata Cat Eye

Seperti namanya, kacamata yang satu ini berbentuk mirip mata kucing. Runcing di bagian ujung, cat eye sunglasses cocok untuk Anda yang berhijab dan memiliki bentuk wajah bulat atau hati. Kacamata cat eye bisa Anda dipertimbangkan untuk Anda gunakan di tempat outdoor karena tampilannya yang dapat mencuri perhatian. Cat eye glasses ini cocok untuk penampilan berhijab Anda yang sedikit nyentrik dengan hijab motif warna menarik dan memakai kacamata cat eye. Kacamata ini juga sangat cocok untuk membuat stylish foto OOTD Anda, lho.

5. Kacamata Browline

tips memilih kacamata untuk wanita berhijab 3

Kacamata jenis browline menyerupai garis alis yang mempunyai frame bold disertai metal frame pada bagian bawahnya. Jenis kacamata browline memiliki siluet yang ringan pada bagian bawah dan cocok untuk wajah bulat. Siluet tipis pada bagian bawah kacamata ini memberikan ilusi tirus untuk wajah bulat. Kacamata browline frame bening cocok untuk Anda kenakan dengan jilbab segitiga ataupun jilbab pashmina.

Baca juga: 6 Model Gamis Tenun Kombinasi dengan Motif Khas Indonesia

Itulah beberapa tips memilih kacamata untuk wanita berhijab yang Aulia Fashion rekomendasikan untuk dikenakan ketika berhijab. Mengenakan kacamata yang pas atau sesuai dengan karakter wajah Anda dapat menghasilkan look yang sempurna juga di mata orang yang memandang. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin tampil modis dan berkacamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *