tips memilih sepatu

7+ Tips Memilih Sepatu Paling Nyaman dan Paling Oke

Diposting pada

Aulia FashionTips memilih sepatu paling nyaman dipakai gimana sih caranya??

Apalah artinya penampilan modis bila tak ditunjang dengan sepatu yang cocok dan indah dipandang. Ya, sepatu ialah alas kaki yang mempunyai peran dominan dalam berpenampilan.

Tapi kenyataannya, Aulialovers harus tahu bahwa tak semua sepatu nyaman dan cocok untuk dipakai. Terkadang karena memiliki model yang bagus, Anda terlanjur membeli sepasang sepatu yang ternyata tidak cocok di kaki saat Anda kenakan.

Nah lho, jadi bagaimana tips memilih sepatu yang tepat dan nyaman saat dikenakan?

Tips Memilih Sepatu dengan Tepat

Berikut Aulia Fashion bagi-bagi tips memilih sepatu untuk mempermudah Anda saat hendak shopping. Sepatu-sepatu yang nyaman ini sangat cocok untuk kita sesuaikan sesuai warna baju yang pas, apalagi kalau kita padukan dengan memakai gamis syari.

Subhanallah, sudah syari, indah dipandang pula.

1. Ketahui Ukuran Kaki Terlebih Dahulu

tips memilih sepatu pesta

Mengetahui ukuran kaki ialah syarat utama dalam memilih sepatu. Sebaiknya Anda memperhatikan ukuran kaki sebelum memilih sepatu.

Satuan ukuran sepatu itu berbeda-beda, lho. Satuan yang kita gunakan biasanya menggunakan satuan asal Europe.

Anda harus tahu bahwa ada satuan lain yaitu U.S. dan U.K. yang berbeda angka dengan satuan Europe. Perhatikan dulu satuan cm pada deskripsi produk sepatu ya sebelum membeli, dan jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu apakah pas pada kaki, terlalu longgar, atau bahkan kekecilan.

Supaya nggak zonk saat sepatunya dibawa pulang, eh ternyata nggak cukup di kaki. Jadi yang salah sepatunya atau Anda? Ehehe…

2. Sesuaikan Bentuk Kaki dengan Model Sepatu Wanita Kekinian

tips memilih sepatu formal

Tips memilih sepatu berikutnya ialah sesuaikan bentuk kaki Anda dengan model sepatu yang hendak dikenakan. Untuk jenis kaki lebar bisa menggunakan sepatu yang ujungnya meruncing.

Model sepatu ini akan membantu membentuk kaki Anda agar lebih indah dan ramping. Untuk jenis kaki kecil dan ramping, sebaiknya kenakan sepatu dengan heels terbuka.

Sepatu ini akan membuat tampilan kaki Anda tampak lebih bervolume. Anda juga bisa memilih sepatu hak tinggi dengan model tali.

Next, untuk kaki yang memiliki betis yang besar, sebaiknya menggunakan sepatu heels model sling back tumit terbuka. Model ini bisa memberi kesan kaki lebih ramping.

Trik selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan sneakers dengan sol yang tipis. Hindari menggunakan ankle boots atau sneakers dengan sol tebal, karena membuat Anda terlihat lebih pendek. Nggak mau dong kelihatan lebih pendek…

Untuk Anda yang mempunyai tinggi badan semampai, banyak pilihan sepatu yang bisa dipakai. Mulai dari heels, sneakers, flat shoes, hingga boots.

Sedangkan untuk Anda yang mempunyai kaki lebih pendek, bisa mengenakan heels, wedges, dan sepatu platform yang anggun dan cantik.

3. Pilih Sepatu yang Nyaman Bukan yang Menarik atau Sedang Diskon

sepatu sneakers wanita

Siapapun suka diskon, bukan? Ngaku, Anda juga menyukainya…

Ubah kebiasaan Anda membeli sepatu hanya karena tampilannya menarik atau sedang diskon. Karena sepatu yang menarik belum tentu nyaman saat dikenakan.

Sepatu yang tidak nyaman dipakai biasanya tidak akan sering dipakai, sehingga akan sia-sia saat dibeli. Sebaiknya, cari sepatu yang berbahan ringan, nyaman dikenakan dan terlihat awet.

Belilah sepatu pada toko secara langsung agar dapat memperkirakan tampilan model sepatu wanita kekinian dengan kecocokan kaki Anda. Jika tidak sempat membelinya secara langsung dan berencana membeli online, pastikan bahwa produk dari toko tersebut bagus dan berkualitas.

Coba deh melihat review, komentar pembeli dulu sebelum membeli sepatu via online. Jangan sungkan juga untuk bertanya ke teman-teman tentang toko online langganan mereka juga, ya.

4. Pilih Bahan Sepatu yang Tepat

sepatu wanita kekinian

Saat memilih sepatu sebaiknya memilih sepatu yang berbahan kulit atau suede. Jika Anda harus memilih bahan alternatif atau sintetis, pilihlah dengan kualitas yang terbaik dan lentur.

Tips ini juga bisa Anda pertimbangkan untuk memilih sepatu pesta dengan desain menarik tapi tetap nyaman di kaki Anda.

Kok harus memilih yang kayak gitu, sih? Hal ini bertujuan agar kaki tetap nyaman, bisa bernafas dengan baik serta tidak mudah lecet.

5. Coba Dahulu Sepatu yang Hendak Dibeli

tips memilih sepatu heels

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mencoba sepatu. Saat masih berada pada toko atau pusat perbelanjaan sepatu, pakailah kedua sepatu kiri dan kanan, gunakan untuk berjalan.

Cobalah memakainya dan berjalan di lantai yang keras, bukan di atas karpet atau alas lunak lainnya. Hal ini untuk membuktikan kenyamanan sepatu ketika Anda memakainya. Tips memilih sepatu yang satu ini jangan sampai lupa Anda lakukan.

Sudah nyaman saat mengenakannya? Bungkus!

6. Kenakan Gel Cushion untuk Mengurangi Lecet Pada Tumit

menentukan ukuran sepatu

Sudah terlanjur membeli sepatu yang kebesaran saat Anda pakai? Mau dikembaliin gak bisa, uda terlanjur Anda beli juga…

Tenang, Anda bisa menggunakan gel cushion untuk mengatasi sepatu yang kebesaran.

Gel cushion adalah bantalan sepatu lembut yang nyaman untuk memakainya pada semua jenis sepatu mulai dari sneakers sampai high heels.

Bagi para cewek yang suka maksa pakai heels padahal kaki rawan lecet, gel cushion juga bisa mengurangi resiko lecet pada tumit, lho. Karena menggunakan high heels yang terlalu lama akan membuat kaki cepat lecet dan sakit.

Selain membuat sepatu nyaman Anda gunakan, menggunakan gel cushion juga akan mengurangi beban pada kaki, sehingga membuat kaki tidak pegal. Bantalannya yang empuk dan lembut akan melindungi kaki dari lecet.

Gel cushion tersedia dengan berbagai warna dan ada juga yang transparan. Eh, kok jadi promosi sih…

7. Padupadankan Warna Sepatu dengan Busana

sepatu wanita trendy

The last rules dari tips memilih sepatu yang cocok: padukan warna sepatu dengan busana muslim atau gamis syari Anda. Gunakan sepatu-sepatu warna netral agar aman saat menyesuaikan dengan warna busana yang Anda kenakan.

Anda juga bisa mix and match gamis Aulia Fashion dengan model sepatu yang cocok dengan  kaki Anda. Misalkan saat memakai Gamis Shakira Waterfall, gunakan ankle boots netral warna hitam dengan aksen gold.

Sepatu ini akan semakin memberi kesan elegan sekaligus glamor pada penampilan Anda.

Baca juga: Aksesoris Wanita Muslimah

Bagaimana? Sudah ada gambaran mengenai sepatu yang cocok dan nyaman untuk Anda pakai?

Terapkan tips-tips di atas setiap Anda memilih dan hendak membeli sepatu agar tidak menyesal atau membuat sepatu yang Anda beli menjadi sia-sia. Sampai bertemu di artikel selanjutnya ya, Aulialovers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *