Inilah beberapa Trend Fashion Hijab Kekinian bagi Muslimah Modern!

Aulia Fashion – Lebaran dan hari perayaan lain biasanya akan menjadi salah satu momen dimana para muslimah di Indonesia menunjukkan berkembangnya dunia fashion hijab di Indonesia, melalui trend fashion hijab kekinian.

Perkembangan tren hijab jadi salah satu yang tercepat di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, para hijaber semakin berani memadu-padankan gaya berpakaian yang tetap sesuai dengan syariat Islam.

Dan sebagai akibatnya, para desainer pakaian wanita muslim pun kemudian bersaing untuk memamerkan rancangan pakaian Islami yang terkini. Yaitu melalui trend  hijab kekinian, yang dilempar ke pasaran.

Trend fashion hijab yang dulunya hanya begitu-begitu saja, yang hanya dibedakan oleh warna-warna yang ditawarkan, saat ini telah berubah total melalui trend hijab kekinian yang menawarkan beragam model yang begitu mempesona serta tidak membosankan.

Trend Fashion Hijab Kekinian

fashion hijab 2018

Fashion Hijab 2018 – Aulia Fashion

081-232-500-800

Dulu, busana muslim  umumnya terlihat monoton. Berkat adanya perkembangan fashion, busana muslim jadi lebih banyak dilirik. Pilihan bahan, desain, serta warna busana muslim membuatnya terlihat keren dikenakan kapan saja dalam berbagai suasana.

Sebenarnya hijab bukan sekadar tren fashion belaka. Hijab adalah bentuk ketaatan seorang muslimah untuk menutup auratnya seperti yang telah tertuang dalam Al-Qur’an.

Meski mungkin awalnya mereka memakai hijab demi mengikuti fashion namun diharapkan mereka bisa semakin paham bahwa hijab adalah keharusan untuk mendatangkan manfaat bagi tiap-tiap pemakainya.

Nah kali ini kita ingin menyajikan beberapa komponen trend fashion hijab kekinian, agar seorang muslimah tetap dapat tampil cantik dan syar i, dan tidak menjadi korban mode. Selamat menyimak.

1. Fashion Hijab Tiga Dimensi

Trend fashion hijab kekinian yang pertama adalah fashion hijab yang terbuat dari bahan terawang tiga dimensi yang menawan. Trend pakaian yang terbuat dari bahan terawang seperti tile, organza maupun brukat, akan tetap menjadi trend belakangan ini.

Agar tampilan agak berbeda maka bisa Anda berikan sentuhan visual unik berupa hiasan bunga, kupu-kupu atau motif maze dengan wujud 3D. Trend yang ini dapat Anda aplikasikan untuk menghias berbagai busana, mulai dari gamis, rok hingga mukena.

Namun karena harga bahan ini sangat tinggi, maka bagi muslimah yang ingin tetap dapat mengikuti trend ini, dapat menyiasatinya dengan hanya mengenakannya sebagai bahan atasan atau bawahan saja. Atau di-mix dengan pakaian bahan lain yang matching.

2. Berikan Sentuhan Sparkle Nan Mewah

Trend hijab berikutnya adalah menghadirkan kembali gaya berhijab segi empat. Namun bedanya kali ini trend ini lebih menonjol dengan adanya sentuhan yang mewah berupa hiasan bling-bling yang mengkilat, atau taburan mutiara.

Yang perlu Anda ingat, saat mengenakan busana dengan hiasan ini, agar tidak berkesan seperti outfit kondangan, pilihlah warna yang soft serta hiasannya lebih simple.

style hijab remaja kekinian

Style Hijab Remaja Kekinian – Aulia Fashion

081-232-500-800

3. Style Hijab Remaja Kekinian dengan Gaya Ruffle

Trend fashion hijab kekinian berikutnya adalah model ruffle. Namun model yang saat ini sedang tren adalah lebih fokus pada atasan daripada bawahan.

Misalnya sentuhan ruffle pada lengan, rumbai ruffle pada atasan peplum, hiasan ruffle pada sekitar leher bahkan hijab dengan ruffle siap menjadi trend nantinya. Meskipun demikian, sebaiknya hati-hati dalam mengaplikasikan trend ini.

Jika kurang tepat dalam memadu padankan ruffle tersebut, aksen ruffle yang menumpuk di mana-mana akan terlihat berlebihan. Padukan dengan celana atau rok yang tidak mengembang dan padukan dengan hijab voal sederhana.

4. Sepatu Sneaker yang Nyaman untuk Melengkapi Fashion Hijab 2018

Jika tahun lalu sandal selop dan sepatu dengan hiasan ruffle marak para muslimah kenakan, tahun ini alas kaki kasual justru akan menjadi incaran. Apapun outfit yang Anda kenakan, baik itu glamor, resmi maupun santai, pilihlah sneaker yang nyaman sebagai alas kaki.

5. Mini Sling Bag Santai Sebagai Pemanis

Tas sling bag mini yang menyilang di badan tampak sebagai aksesori fashion yang melengkapi tampilan.

Meskipun hanya cukup untuk memuat uang dan smartphone, trend fashion hijab yang satu ini akan mampu untuk menguatkan style jika Anda pakai dengan sepatu sneaker.

trend baju hijab 2018

Trend Baju Hijab 2018 – Aulia Fashion

081-232-500-800

Semoga sedikit uraian mengenai trend fashion hijab kekinian yang ada di atas tersebut, akan dapat menginspirasi para muslimah dalam berbusana muslimah yang sesuai dengan aturan agama, dan tetap istiqomah dalam menjaganya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.