5 Trik Menyiasati Baju Kebesaran Biar Makin Stylish

Auliafashion.id – Baru saja membeli baju secara online tetapi saat sampai di rumah sizenya kebesaran?

Misalnya baju yang baru Anda beli ini masih ada space cukup longgar bagi tubuh Anda, panjang lengannya atau bawahannya terlalu panjang, sehingga membuat tubuh melah terlihat lebih tenggelam saat memakainya. Bisa tidak sih menyiasati baju kebesaran ini untuk dipakai sehari-hari?

Bisa kok! Anda tak perlu datang ke tailor untuk mengecilkan baju baru Anda.

Tips Mengatasi Baju Kebesaran Sendiri

Jika Anda orangnya kreatif, cukup terapkan trik menyiasati baju kebesaran berikut ini.

1. Menyiasati Baju Gamis Kebesaran: Gunakan Ikat Pinggang

cara mengatasi baju kebesaran

Baju yang kebesaran biasanya akan menyamarkan bentuk tubuh seseorang. Namun baju yang terlalu besar sekali membuat penampilan semakin tenggelam dan tak nampak.

Oleh karena itu, menyiasati baju gamis kebesaran bisa dengan menggunakan ikat pinggang. Anda bisa menerapkan ini ketika mempunyai gamis, tunik, maupun kemeja yang terlalu besar atau panjang. Untuk gamis atau dress yang terlalu panjang, Anda juga dapat melingkarkan ikat pinggang dan menarik kain yang terlalu panjang agar melingkar di bagian pinggang Anda.

Namun perlu diperhatikan dalam pemilihan ikat pinggang, haruslah sesuai dengan penampilan Anda. Pilihlah ikat pinggang dengan bahan kulit agar penampilan terlihat kasual.

Jika ingin memakainya pada acara formal, maka gunakanlah ikat pinggang dengan aksen putih atau silver supaya terlihat lebih profesional.

2. Memasukkannya ke dalam Bawahan

menyiasati baju kebesaran

Trik yang satu ini tidak perlu tambahan outfit atau aksesoris lain dan cenderung lebih simple. Anda hanya tinggal memasukkan baju atasan yang kebesaran ke dalam bawahan.

Cara ini bisa Anda aplikasikan ketika menggunakan jenis atasan apapun. Padukan warna atasan agar tampak matching dengan bawahan yang Anda kenakan.

Hal yang perlu digarisbawahi, pastikan atasan tidak terlihat menumpuk pada bagian belakang bawahan. Atasan yang terlalu besar akan membuat volume panggul terlihat besar.

Untuk menghindari masalah ini, jangan kenakan atasan yang terlalu tebal seperti misalnya bahan jeans. Selain itu, Anda juga bisa hanya memasukan bagian depan atasan dan membiarkan bagian belakang menjuntai agar tampak stylish dan kekinian.

3. Kenakan Kemeja Oversized Menjadi Outer

menyiasati baju gamis kebesaran

Punya kemeja yang kebesaran atau oversized? Jangan langsung menskipnya untuk tidak dikenakan. Anda bisa memanfaatkan kemeja yang terlalu besar menjadi outer.

Kenakan sweatshirt atau blouse lengan panjang, kemudian kenakan kemeja oversized Anda sebagai luaran. Untuk menyiasati lengan yang terlalu panjang, Anda juga bisa melipatnya sesuai panjang tangan Anda.

Bagaimana? Tampak lebih stylish dan fashionable bukan?

4. Mengikat Bagian Bawah Atasan Agar Lebih Short

trik baju kebesaran

Cara mengatasi baju kebesaran yang keempat yaitu dengan cara mengikat bagian bawah baju atasan yang terlalu panjang. Ambil bagian sisi kiri bawah baju, ambil juga bagian kanan, satukan kedua bagian itu di tengah dan ikatkan.

Anda juga bisa membuat ikatan ini di samping baju atasan Anda. Ikatlah hingga menjadi simpul yang rapi. Kini baju Anda menjadi model baju baru kan dengan adanya aksen ikat ini.

5. Padukan dengan Bawahan yang Membuat Kaki Tampak Jenjang

cara menyiasati baju yang kebesaran sendiri

Salah satu keuntungan baju yang kebesaran adalah bisa memberikan efek kaki yang lebih jenjang dan langsing. Anda dapat menggunakan baju kebesaran Anda sebagai tunik, kemudian kenakan celana yang pas di kaki dan berwarna gelap seperti hitam dan navy.

Gaya berbusana seperti ini akan membuat penampilan Anda lebih tinggi dan kaki Anda terlihat lebih jenjang. Hindari menggunakan bawahan yang longgar, karena akan memberikan tampilan tubuh yang semakin besar.

Pose yang pas juga sangatlah penting ketika berfoto menggunakan baju kebesaran atau kemeja oversized. Bereksperimenlah dengan mengubah angle foto.

Untuk busana yang kebesaran seperti yang kita bahas di atas,Β  sebaiknya saat di foto harus selalu berpose sedikit miring agar tidak terlihat melebar atau gemuk.

Baca juga: 9 Inspirasi Fashion Simpel Saat Liburan

Cobalah trik-trik menyiasati baju kebesaran ini di rumah ketika hendak pergi mengenakan baju oversized ya, Aulialovers. Selain tampak smart karena mampu mix and match dengan baik, penampilan Anda juga akan semakin stylish karena menemukan gaya baru yang β€˜berbeda’.

Keuntungan menerapkan trik-trik ini, Anda jadi lebih menghemat biaya dibanding menjahitnya ulang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.