Tips Muslimah

Begini Lho Trik Mudah Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah!

model jilbab sesuai bentuk wajah 2

Auliafashion.id – Menggunakan jilbab tapi merasa kurang cocok dengan bentuk wajah Anda? Sudah menyesuaikan warna dan model jilbab dengan tren kekinian tetapi masih kurang pede dengan penampilan Anda? Keluhan tersebut mungkin sering Anda alami sebagai seorang wanita. Faktanya, tidak semua model jilbab cocok untuk segala jenis bentuk wajah. Memilih model jilbab sesuai bentuk wajah memang gampang-gampang susah.

Lalu bagaimana sih cara memilih model jilbab sesuai bentuk wajah? Sederhana saja kok ternyata. Kali ini Aulia Fashion akan membahas jawaban permasalahan ini untuk Anda. Selamat menyimak.

Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Bulat

model jilbab untuk wajah bulatUntuk pemilik wajah bulat, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih jenis jilbab. Pertama, gunakan ciput atau inner sebelum menggunakan jilbab. Hal ini bertujuan agar wajah tampak lebih oval. Tips kedua yaitu gunakan jilbab instan yang menutupi sebagian pipi yang chubby. Kemudian jangan memilih jilbab dengan model melingkar karena akan semakin menambah kesan bulat pada wajah anda. Untuk bahan jilbab yang sesuai dengan wajah bulat, sebaiknya gunakan bahan chiffon ataupun crepe yang licin namun kaku.

Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Oval / Lonjong

model jilbab untuk wajah ovalBagi pemilik wajah oval, tidak perlu khawatir dalam menentukan model jilbab karena bentuk wajah oval cocok menggunakan semua model jilbab. Anda tinggal mengkombinasikan sesuai dengan style, usia, dan warna kulit Anda.

Namun bagi bentuk wajah oval, kami merekomendasikan Anda menggunakan jilbab model pashmina disertai ciput agar sedikit mengurangi proporsi wajah. Selain itu, gunakanlah jilbab berbahan tebal sehingga wajah Anda tampak lebih berisi. Kemudian jangan ikat rambut terlalu tinggi atau menggunakan cepol terlalu tebal karena akan membuat kesan terlihat lonjong pada wajah. Gunakan jilbab dengan bahan spandex, wollycrepe satin atau silk untuk wajah Anda.

Bentuk Wajah Segitiga

model jilbab untuk wajah segitigaBagi seseorang yang memiliki bentuk wajah segitiga cenderung berdahi lebar dan mengerucut pada bagian dagu. Jilbab yang cocok dengan pemilik bentuk wajah ini yaitu menggunakan jilbab dengan efek yang longgar seperti jilbab instan atau pashmina kasmir yang ditarik pada bagian atas kepala. Jenis jilbab ini akan memberi volume pada bagian pipi sehingga wajah segitiga Anda dapat tersamarkan.

Bentuk Wajah Kotak

model jilbab untuk wajah kotakWajah dengan shape kotak biasanya ditandai dengan rahang yang besar atau mencolok. Bagi Anda yang memiliki karakter wajah satu ini, Anda bisa kok tetap terlihat cantik dan modis saat memakai jilbab. Tipsnya ialah gunakan jilbab dengan rounded shape atau jilbab-jilbab berbentuk bulat, seperti misalnya jilbab instan bergo yang memiliki tali hingga bagian belakang.

Anda juga bisa mengakali wajah Anda agar lebih terlihat bulat dengan menggunakan inner/ciput. Gunakan juga warna-warna jilbab yang polos dan tidak mengandung banyak motif yang mencolok. Untuk bahan jilbab, yang paling recommended untuk karakter wajah ini yaitu jenis kain katun.

Baca juga: Model Kerudung Syar i Terbaru 2020

Mudah bukan trik dan tips di atas untuk menemukan model jilbab yang pas sesuai dengan bentuk wajah Anda? Aulia Lovers harus tetap kreatif ya dalam mix and match jilbab yang pas untuk Anda. Untuk lebih praktisnya, gunakan jilbab instan dari Aulia Fashion atau set gamis yang sudah memiliki warna yang pas dan sesuai untuk segala bentuk wajah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *