jilbab syar'i online

Untuk Hijabers Baru, Ini Tips Memilih Hijab untuk Pemula biar Tetap Istiqomah

Posted on 64 views

Auliafashion.idHijab Untuk Pemula – Alhamdulillah, saat ini karena perkembangan ilmu tentang keagamaan sudah semakin meningkat, maka dari tahun ke tahun semakin banyak saja wanita muslim yang mantap hatinya untuk menyempurnakan agamanya, dengan menutup aurat. Berhijab saat ini telah sangat populer di banyak kalangan masyarakat muslim memang.

Baik tua maupun muda, baik yang berprofesi di luar rumah maupun tidak, yang pegawai kantoran maupun pegawai lepas, pelajar maupun mahasiswa, banyak yang sudah menjalankan kewajibannya sebagai muslimah seutuhnya. Dan keputusan untuk berhijab dari setiap wanita muslim ini juga berbeda-beda. Ada yang sudah mendapat hidayah dari kecil hingga saat sekolah, atau ada yang saat pulang dari tanah suci, dan masih banyak lagi lainnya.

Hijab Untuk Pemula

hijab segi empat untuk pemula

Hijab Segi Empat Untuk Pemula – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah bagi para wanita muslim yang baru saja memutuskan untuk menjalankan kewajiban menutup aurat ini pastinya mempunyai kendala tersendiri, seperti kesulitan untuk memakai, atau pada saat memilih bahan yang nyaman untuk dipakai seharian. Di artikel ini, kami ingin membantu para muslimah hijabers baru ini untuk mengetahui bagaimana sih cara memilih hijab untuk pemula agar nyaman saat digunakan, dan mampu membuatnya istiqomah.

Menurut salah seorang desainer busana muslim Indonesia, Vivi Zubedi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang hijabers pemula dalam memakai hijab.

Faktor-faktor itu antara lain adalah sebagai berikut:

1. Tips pertama memilih hijab untuk pemula adalah memperhatikan kenyaman atas kualitas bahan pembuat hijab yanga akan dibeli untuk dipergunakan. Hal ini sangat penting karena bagi seseorang yang tadinya berpakaian serba terbuka, lalu kemudian harus menutup semua tubuhnya, dan hanya menyisakan telapak tangan dan wajahnya, tentu akan timbul rasa kurang nyaman.
Tentunya karena seorang pemula itu sudah pasti masih harus beradaptasi saat memakai hijab, maka hijab untuk pemula itu sangat wajib jika memiliki bahan yang berkualitas tinggi. Hijab yang berkualitas tinggi itu juga harus nyaman, sehingga si pemakai betah untuk terus menggunakannya meski seharian.
Pilihan bahan kain hijab yang cocok dan memenuhi syarat seperti tersebut di atas antara lain adalah bahan katun, voal, atau crepe. Ketiga jenis bahan tersebut sangat cocok untuk jenis cuaca seperti yang ada di tanah air kita ini.

belajar berhijab untuk pemula

Belajar Berhijab dengan Jilbab Instan – Aulia Fashion

081-232-500-800

2. Tips yang kedua untuk memilih hijab untuk pemula adalah memperhatikan desain kerudung yang akan digunakan. Sebuah hijab itu sebaiknya yang memiliki desain simpel, sehingga tidak akan membuat seorang hijabers pemula menjadi repot dan ribet saat menggunakannya.
Selain memilih jenis kerudung yang simpel, beragam jenis jilbab instan yang sekarang tersedia sangat banyak di pasaran, juga dapat menjadi alternatif yang bagus sebagai hijab untuk pemula. Pemakaian jilbab instan ini tentu akan sangat mudah, serta tidak akan memakan banyak waktu bukan?

3. Tips yang terakhir pada saat memilih hijab untuk pemula adalah jangan pernah takut untuk membeli produk instan yang inovatif. Saat ini di pasaran busana muslim di tanah air, bukan hanya penutup kepala atau kerudung saja yang instan. Saat ini para desainer busana muslim tanah air telah menciptakan banyak kemudahan bagi para hijaber pemula.
Pakaian instan seperti gamis atau abaya yang terlihat seperti two pieces padahal itu adalah one piece, aadalah salah satunya, selain beragam model kerudung atau jilbab instan seperti yang sempat disebutkan di atas, banyak sekali beredar di pasaran. Nah barang-barang instan yang inovatif persembahan desainer tanah air seperti ini akan sangat berguna saat memakai hijab.

belajar berhijab segi empat

Belajar Berhijab Segi Empat – Aulia Fashion

081-232-500-800

Intinya kemudahan dan kenyamanan pada saat menggunakannya itu adalah merupakan hal utama yang harus dipertimbangkan saat memilih hijab untuk pemula.
Semoga sedikit uraian di atas dapat bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *