Tips Memilih Warna Gamis yang Bagus sesuai Warna Kulit

Warna Gamis yang Bagus

Memilih gamis yang cocok bukan perkara mudah dan tidak bisa dilihat hanya dari modelnya saja, setuju? Pemilihan warna gamis yang bagus dan sesuai dengan warna kulit juga jadi pertimbangan penting. Penampilan jadi lebih ayu, kelihatan lebih segar, dan aura positif lebih terpancar. 

Sayangnya, untuk memilih warna gamis terbaik sesuai warna kulit tidak bisa hanya berdasarkan warna favorit. Hal ini juga tidak bisa didasarkan hanya dengan mengambil langkah mudah yaitu memilih warna aman seperti putih atau hitam. 

Lantas, bagaimana caranya memilih warna gamis terbaik yang cocok dengan warna kulit agar attractive? Ada 2 tips sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menentukan warna yang bagus untuk gamis sesuai kulit Anda.

Cari Tahu Undertone Kulit Terlebih Dahulu

Undertone adalah tone kulit di bawah kulit yang sebenarnya. Warna undertone akan tetap apapun kondisinya. Tidak seperti warna kulit yang akan kelihatan berbeda saat terkena sinar matahari atau di tempat yang kurang cahaya. 

Jadi, meskipun skin colour  berbeda belum tentu warna yang paling cocok dipakai berbeda pula. Seseorang yang warna kulitnya gelap, bisa saja memakai gamis dengan warna sama seperti wanita berkulit kuning langsat.

Warm Undertone

Orang yang memiliki warm undertone tidak pasti berkulit gelap. Silahkan lihat veins pada pergelangan tangan, apabila green berarti warm undertone

Warna yang cocok untuk warm undertone adalah :

  • Kuning
  • Orange
  • Gold

Pakaian dengan warna mirip 3 warna di atas juga akan membuat lebih ayu. 

Cool Undertone

warna gamis yang bagus sesuai kulit

Orang barat biasanya memiliki cool undertone, skin colour mereka lebih ke putih atau pink. Anda bisa menandainya dengan veins colour yang memiliki warna purple atau blue.

Warna yang bagus untuk cool undertone adalah :

  • blue
  • purple
  • Pink

 

Natural Undertone

Pembuluh darah berwarna purple dan blue atau kelihatan purple tetapi tidak begitu nampak, biasanya natural undertone. Kulit tidak gelap tetapi juga tidak pink atau putih. 

All colour terlihat bagus untuk undertone natural. Hanya saja pakaian terlalu gemerlap bisa menjadikan kulit kelihatan kusam. 

Pastikan Warna Kulit

Mengetahui skin colour, adalah langkah selanjutnya untuk menilai warna gamis terbaik sesuai skin colour Anda. 

Warna kulit wanita Indonesia umumnya ada 4 yaitu putih, kuning langsat, sawo matang, dan coklat. Selain mempertimbangkan undertone, supaya pemilihan warna benar-benar tepat,skin colour  juga harus menjadi pertimbangan. 

Pale/Fair Skin 

Warna kulit putih atau fair paling cocok dengan colour base red atau blue sky. Akan tetapi, bukan berarti warna gamis kalem tidak cocok, ya. Kembali lagi ke undertone, jika undertone termasuk cool maka warna pastel, seperti pink atau blue pastel juga akan bagus. 

Kuning Langsat

warna gamis kalem

Warna kulit kuning langsat itu tidak gelap tapi juga tidak putih. Ada sedikit yellow colour yang menjadikan kulit menjadi cerah dan tidak pucat.

Warna gamis yang cantik untuk orang berkulit kuning langsat adalah warna yang sangat berbeda dengan kulit. Contohnya warna maroon, pink, navy blue, bahkan silver. 

Apabila kulit Anda kuning langsat dan gamis senada kulit yaitu yellow atau cream akan kurang pas. Dari jauh penampilan Anda akan kurang kelihatan dan lebih ke biasa saja karena gamis terlalu senada dengan skin colour. 

Sawo Matang

Warna gamis yang bagus untuk kulit sawo matang adalah semua bright dan pastel colour kecuali coklat. 

Memakai gamis yang berbeda jauh dengan skin colour  akan menjadikan Anda lebih confidence dan pastinya attractive. Contohnya, warna gamis polos, seperti magenta, red, pink dan bright blue

Dark Skin

Bagi wanita yang memiliki dark skin bagus mengenakan beragam warna karena kelihatan kontrasnya. Paling bagus warna red atau royal blue, bila ingin warna pastel baby pink juga kelihatan pas. 

Apabila sudah tahu colour yang pas undertone dan skin colour, bakal gampang sekali menentukan warna gamis terbaik. Anda bahkan bisa menilai kombinasi warna gamis yang epik secara bebas. 

Mengetahui warna gamis yang bagus sesuai kulit dengan 2 tips tersebut, bukan berarti tidak boleh memilih warna favorit, ya. Anda tetap bisa memakai gamis dengan warna favorit. Hanya saja, mungkin kombinasi warnanya lebih disesuaikan atau pada pemakaian hijab mempertimbangkan dua tips di atas.

Kami Auliafahsion.id adalah supliyer tangan pertama untuk produk gamis syar’i di Indonesia. Tertarik bekerjasama dengan kami? klik > HUBUNGI KAMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *