7 Tips Memilih Warna Hijab Untuk Kulit Gelap yang Terbaik

Memilih warna hijab untuk kulit gelap sebenarnya tidak terlalu sulit loh. Dark skin memiliki kelebihannya sendiri, yaitu berbagai warna akan terlihat bagus. 

Jarang ada warna yang membuat kulit tenggelam atau kalah saing dari hijab yang dikenakan. Hanya saja, memang benar bila Anda memilih warna yang salah, ya sudah. Bukan cuma kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya, tapi seperti kehilangan kepribadian karena kecantikan kulit yang eksotis tidak terpancar. 

Untuk itu, supaya Anda tidak salah memilih warna hijab yang cocok untuk kulit gelap, silahkan simak tips ini.

Hindari Hijab dengan Warna Senada Kulit

Hijab berwarna hitam dan cokelat, tergantung shade skin colour, biasanya banyak yang menghindarinya. Hal ini karena warna cokelat mendekati warna kulit dan hitam lebih gelap namun senada.

Mengapa warna yang harus dihindari untuk kulit gelap adalah warna yang senada warna kulit? Hal ini karena warna hijab akan menutupi kecantikan eksotis kulit asli. Kulit akan terlihat pucat, lesu, seperti tidak bersemangat. 

Hijab dengan Warna Pastel Terlihat Sangat Cantik

Warna-warna pastel yang lembut merupakan warna hijab cocok untuk kulit gelap. Pasalnya, antara warna kulit beserta hijab kontrasnya sangat terlihat. Satu sama lain tidak saling mendominasi dan justru melengkapi.

Warna pastel yang Anda kenakan akan terlihat keluar dengan sempurna. Sementara warna kulit juga tidak akan kalah dan justru terlihat semakin eksotis karena terhighlight warna pastel. 

Warna Ivory lebih baik dari Putih

Apabila Anda ingin memakai warna putih atau memang keadaan mengharuskan warna putih, pilih Ivory. 

Putih gading akan membuat face terlihat lebih glowing, dan bersemangat. Akan tetapi, warna putih akan memberikan kesan sebaliknya, mengapa? Alasannya warna putih seolah-olah akan terlihat seperti menutupi kilau face. Apalagi bila Anda sudah memakai makeup, detail riasan tidak akan terlalu tampak. 

Hindari Warna Kuning yang Senada

Baik dark skin atau sawo matang, sebaiknya hindari pemakaian hijab kuning. Warna yellow yang senada tidak akan menghilight kecantikan alami kulit sama-sekali. Keduanya seperti berperang merebutkan mana colour yang lebih bersinar. 

Untuk itu warna yang harus dihindari kulit sawo matang dan kulit gelap akan berbeda. Ini tergantung dari shade kulit, apabila kulit Anda lebih ke cokelat gelap, tidak masalah bila memakai hijab dengan warna yellow mustard. Warna ini justru akan membuat face terlihat segar. 

Warna Hijab Cerah bisa Membuat Kulit Terlihat lebih Glowing

Apabila Anda ingin warna kulit terlihat lebih glowing dan shining, maka pilihlah warna cerah. Warna-warna, seperti biru cerah, mint green, atau merah terang, akan membuat kecantikan eksotis kulit semakin memancar. 

Anda juga bisa menggabungkan warna-warna cerah tersebut dan tidak perlu takut warnanya akan mengalahkan kulit. Contohnya kombinasi warna biru cerah dengan bright red, atau merah terang, green neon, dan pink. 

Hijab Bernuansa Ungu Membuat Tampilan Terlihat Elegan

Purple shade membuat tampilan terlihat elegan dan cantik. Colour ini juga tidak menutupi keindahan skin colour Ada. 

Untuk memilih mana shade ungu terbaik sebaiknya padukan dengan warna pakaian dan makeup. Dengan begini antara satu dan lainnya akan saling melengkapi. 

Pertimbangkan Undertone Kulit

Undertone bukan warna yang terlihat di permukaan kulit melainkan di bawah kulit. Warna tersebut tidak akan berganti walaupun terkena sinar matahari seperti warna pada permukaan kulit. Jadi, warna ini bisa dijadikan acuan untuk mempertimbangkan warna hijab tercantik bagi Anda.

Untuk mengetahui undertone bisa dengan melihat veins pada pergelangan tangan. Hijau untuk warm, ungu berarti cool, sedangkan apabila Anda sulit membedakannya masuk ke kategori natural. 

Warm bagus memakai warna-warna pastel, cerah, dan emas. Sedangkan cool cantik dengan warna putih, cerah, atau pastel lebih mengarah ke pink. Terakhir untuk natural, hampir semuanya bagus.

Terakhir, meskipun sudah ada tips warna hijab untuk kulit gelap di atas, tetap jangan batasi diri Anda. Selama itu warna yang bukan senada untuk kulit, silahkan eksplorasi berbagai warna dan temukan yang terbaik. Ingat, pakaian yang dipakai serta makeup akan mempengaruhi mana warna hijab yang terlihat paling cocok. 

Semoga informasi mengenai bagaimana memilih warna hijab untuk kulit gelap terbaik, bisa bermanfaat. Jangan takut mencoba ya, kalau tidak mencoba maka tidak akan tahu mana warna terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.