Benarkah Warna Baju Mempengaruhi Mood Wanita?

warna baju yang mempengaruhi mood

Aulia Fashionwarna mempengaruhi mood – Penampilan seorang wanita tak lepas dari warna-warna yang menarik. Warna merupakan elemen yang paling dominan dan juga aspek yang paling relatif dalam desain dan kehidupan.

Persepsi terhadap warna melibatkan respon psikologi dan fisologi manusia, apabila ditinjau dari psikologis atau emosi manusia, makna dan arti warna-warna yang ada itu bisa menunjukan kesan perasaan akan sesuatu, objek, cahaya, mata dan otak terlibat dalam proses sensasi dan persepsi yang kompleks.

Warna tak hanya dapat dilihat, tetapi juga bisa dirasakan dan menimbulkan kesan seseorang yang mengenakannya. Apalagi warna dapat mempengaruhi mood seorang wanita.

Warna busana wanita akan membuatnya tampil percaya diri, terkesan elegan, dan sebagainya.

Sederet Fakta Warna-Warna Mempengaruhi Mood Baik pada Wanita

Warna apa yang sesuai dengan mood Anda hari ini? Kali ini Aulia Fashion akan membahas kesan berbagai macam warna busana wanita yang mempengaruhi mood untuk mewarnai hari-hari Anda.

1. Pink atau Merah Muda

warna sesuai mood

Warna pink atau warna kaum hawa ini terbentuk dari gradasi yang lebih terang dari warna merah, yang melambangkan romansa, kelembutan, dan sisi feminin seorang wanita. Pink akan memberikan kesan hangat pada penampilan Anda.

Kesan warna sesuai mood dari warna pink ialah seseorang yang memandang atau mengenakannya akan merasa tenang dan lembut. Selain itu, warna ini juga merupakan warna yang membuat mood baik.

2. Putih

warna yang membuat mood baik

Putih diketahui secara luas sebagai warna yang melambangkan kesucian, kemurnian, kepolosan dan kebaikan. Selain itu, warna putih akan mempengaruhi mood berupa energi positif dari diri Anda ke orang-orang sekitar.

Kebanyakan mereka yang suka memakai pakaian berwarna putih adalah warna yang membuat mood baik,  orang yang terbuka, tulus, dan percaya diri.

3. Warna yang Mempengaruhi Mood: Biru

warna baju mempengaruhi mood

Warna biru menggambarkan kedamaian, ketenangan, sejuk, stabil dan santai. Dalam hal fashion atau tata berbusana, filosofi warna biru menggambarkan ketenangan yang hakiki.

Warna sesuai mood penyuka warna biru lebih kepada pembawaan yang santai namun tetap formal dan berwibawa.

4. Merah

karakter warna

Pakaian bernuansa merah adalah pilihan terbaik untuk terlihat glamor dan menarik perhatian setiap orang. Merah adalah warna yang selalu membangkitkan emosi yang kuat.

Hal ini sering dikaitkan dengan semangat dan keberanian. Warna ini dipercaya mampu memberi energi dan membuat Anda menjadi lebih aktif.

5. Hijau

warna cerah baju

Hijau merupakan simbol nuansa alam yang bisa memberi dampak pada psikologi seseorang berupa efek menenangkan, meredakan stres, dan memberi perasaan gembira. Mood seseorang yang memandang warna hijau jadi merasa lebih relax atau santai, berkonsentrasi lebih baik, dan termotivasi ketika berada di ruangan berwarna hijau.

Warna hijau juga merupakan warna baju mempengaruhi mood baik, simpatik dan optimis.

6. Oranye

warna baju couple

Warna terang ini merupakan kombinasi dari kuning dan merah, oranye juga merupakan warna hangat, yang dapat mempengaruhi mood seseorang sebagai warna yang menstimulasi dan juga merupakan warna yang menarik perhatian.

Oranye juga merupakan warna baju mempengaruhi mood yang strong yang dapat Anda padukan dengan outfit lain berwarna netral atau lebih soft.

7. Hitam

karakter warna cream

Warna hitam yang netral ini mampu menciptakan kesan klasik dan mewah. Warna hitam juga sering digunakan untuk menunjukan keberanian, kemewahan, keseriusan, dan kecanggihan.

Dalam hal busana, hitam menjadi pilihan terbaik untuk terlihat lebih ramping dan elegan.

8. Ungu

mood warna baju elegan

Warna ungu atau warna violet mempengaruhi mood seseorang berupa ketenangan dan dapat meredakan kecemasan. Yang ditimbulkan dari warna eksotis ini juga menjadi simbol kemewahan sekaligus keanggunan. Warna ungu juga mampu memberi kesan manis dan bijaksana.

9. Warna yang Mempengaruhi Mood: Kuning

mood warna baju oren

Warna kuning merupakan warna baju mempengaruhi mood yang paling ceria dibanding warna-warna lainnya. Kesan atau mood yang timbul dari warna ini ialah melambangkan kebahagiaan, menarik perhatian dan juga ekstrovert. Selain itu, warna ini biasanya dapat berguna bagi orang yang ingin tampil percaya diri dan menjadi pusat perhatian.

Warna kuning memberi arti kehangatan dan rasa bahagia. Warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria. Oleh karena itu, seseorang penyuka warna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdas dari sisi akademis, sehingga mereka lebih kreatif dan pandai menciptakan ide yang orisinil.

Itulah warna-warna yang dapat mempengaruhi mood Anda saat mengenakannya. Padukan warna-warna menarik yang matching dan memberi kesan good looking saat Anda kenakan. Pastikan juga bahwa warna busana Anda pas dengan acara yang hendak Anda datangi ya, Aulialovers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.