fashion simple untuk liburan ala aulia fashion

9 Inspirasi Fashion Simpel Untuk Hijabers Saat Liburan

Auliafashion.id – Mempersiapkan liburan tak lengkap apabila tak merencanakan busana atau outfit yang hendak digunakan. Kali ini Aulia Fashion punya 9 inspirasi fashion hijabers saat liburan nih agar penampilan Anda makin kece. Mau dipakai untuk foto OOTD atau foto dengan keluarga tercinta? Bisa! Dijamin penampilan Anda akan fashionable ketika jalan-jalan.

Yuk simak inspirasi-inspirasi fashion simple untuk hijabers saat liburan ala Aulia Fashion berikut ini.

1. Kenakan Floral Shirt dan Rok

fashion simple untuk liburan ala aulia fashion 1

Floral shirt atau kemeja motif bunga-bunga selalu sukses membuat Anda tampil lebih manis dan feminin. Pilih warna-warna dan pattern bunga yang menarik untuk Anda kenakan, misalnya warna pink, soft blue, krem, atau lavender. Padukan dengan rok berwarna polos dengan warna lembut yang matching dengan kemeja floral Anda.

2. Busana Warna Hijau Akan Membuat Penampilan Anda Lebih Segar Saat Liburan

fashion simple untuk liburan ala aulia fashion 2

Jika Anda berlibur ke daerah dengan background perkebunan hijau atau pantai, Anda bisa mengenakan busana warna hijau. Hijau yang Anda pilih bisa hijau muda ataupun hijau emerald. Warna hijau akan membuat Anda tampil lebih fresh saat liburan. Busana warna hijau tersebut bisa berupa kemeja, tunik, ataupun gamis. Bagi Anda yang masih bingung dengan referensi busana liburan warna hijau, Anda bisa mengecek koleksi gamis Aulia Fashion Aleena Emerald yang semakin membuat Anda tampil maksimal.

3. Warna-Warna Pastel Bisa Makin Menghiasi Suasana Liburan Anda

fashion simple untuk liburan ala aulia fashion 3

Warna pastel selalu bisa membuat penampilan seorang wanita tampak lebih anggun dan kalem. Busana yang memiliki warna pastel tidak mencolok atau sering menjadi pusat perhatian seperti baju warna cerah. Jika Anda mengenakannya, Anda bisa terlihat tampil sederhana namun tetap cantik dan natural.

4. Outer Denim Membuat Penampilan Anda Makin Kece

Aksen denim akan memunculkan kesan street style saat dikenakan. Untuk Anda yang sedang liburan, outer denim berkerah dapat Anda kenakan untuk tampil kece. Baju yang Anda kenakan bisa terdiri dari blouse putih dan celana kulot ataupun rok warna navy. Dijamin Anda akan terlihat lebih muda saat mengenakannya.

5. Kenakan Atasan Tunik dan Kulot dengan Warna Senada

Atasan tunik yang longgar dan panjangnya hingga menutupi lutut ini menjadi fashion item yang wajib digunakan sebagai fashion hijabers saat liburan. Tunik kian digemari kalangan muda, tetapi bagi Anda yang sudah berumur masih bisa kok tampil modis dengan atasan tunik. Tak hanya modelnya yang simple dan menarik, namun warna dan motifnya juga beragam. Atasan tunik ini bisa dipadupadankan dengan rok maupun celana. Namun celana kulot bisa menjadi pelengkap menarik yang patut Anda coba. Tunik juga ribet lho, dan Anda masih bisa bebas bergerak meskipun sedang berlibur dengan anak-anak Anda.

6. Atasan Bell Sleeves dan Rok Maxi untuk Beach Style Anda

fashion simple untuk liburan ala aulia fashion 6

Bell sleeves atau lengan lonceng menjadi salah satu tren fashion hijabers saat ini. Outfit fashion satu ini cocok untuk digunakan saat bepergian atau liburan. Ada blouse bell sleeves yang mempunyai layer bertumpuk pada aksen lengannya sehingga menambah kesan anggun saat memakainya. Padupadankan atasan ini dengan rok maxi dengan warna polos. Kombinasi ini cocok untuk digunakan saat berlibur ke pantai karena angin pantai akan membuat aksen bell sleeves terlihat dan bagus saat dipotret.

7. Sweater dan Sneakers untuk Penampilan Simple Anda

Jika Anda memilih liburan di tempat yang dingin, Anda bisa kok tetap menjaga suhu tubuh Anda dengan menggunakan baju tebal. Anda bisa menggunakan sweater sebagai atasan, bawahan rok, lalu menggunakan sepatu sneakers untuk kesan simple namun fashionable.

8. Overall Warna Cerah, Santai Tapi Kekinian

Liburan identik dengan suasana ceria, karena itu baju warna cerah bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda kenakan. Gunakan kemeja warna netral dan overall warna cerah untuk kesan santai namun tetap modern dan kekinian.

9. Kenakan Gamis Kombinasi dengan Warna yang Cantik

fashion simple untuk liburan ala aulia fashion 9

Selain pilihan fashion hijabers saat liburan di atas, Anda bisa melirik tren fashion gamis syar’i untuk Anda gunakan. Beragam kombinasi dan model yang menarik dapat Anda pilih untuk menemani liburan Anda. Pilihan warna gamis syar’i juga banyak lho, mulai dari warna cerah, warna pastel, hingga warna gelap. Selain itu, gamis juga nyaman untuk digunakan, Anda bisa bebas bergerak sekaligus tetap berpenampilan syar’i dan menarik.

Baca juga: 10+ Fashion Hijabers Stylish, Simple dan Kekinian Inspirasi Gaya OOTD

Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan inspirasi fashion yang menarik untuk berlibur? Terapkan salah satu inspirasi fashion di atas ya sesuai dengan destinasi yang hendak Anda tuju.

perpaduan baju warna burgundy-gamis aulia fashion new

8 Ide Perpaduan Warna Burgundy yang Elegan dan Glamor

Auliafashion.id – Warna burgundy yang sarat dengan warna buah anggur merah ini menjadi warna menarik dan populer di dunia fashion. Warna yang terbentuk dari campuran warna merah dan ungu ini identik dengan kesan elegan dan glamor saat dikenakan oleh wanita. Burgundy selalu menghiasi outfit-outfit dunia fashion wanita, seperti kemeja burgundy, rok burgundy, blazer burgundy, gamis warna burgundy, hingga dress-dress elegan warna burgundy.

Bagi Anda yang baru mengenal warna burgundy ini dan berencana untuk mengoleksinya, berikut Aulia Fashion memberikan ide-ide perpaduan warna burgundy yang tampak elegan dan glamor saat dikenakan.

Warna Biru dan Burgundy

Warna biru muda cocok lho dipadukan dengan warna burgundy. Warna biru yang soft, dan warna burgundy yang memberi energi akan membuat penampilan Anda tampak lebih muda dan segar.

perpaduan warna burgundy-gamis aulia fashion 1

Warna Purple dan Burgundy

Warna purple atau ungu muda ini menimbulkan kesan feminin dan lembut. Warna purple cocok jika dikombinasikan dengan warna burgundy. Kedua warna ini masih dalam gradasi yang berdekatan sehingga akan menimbulkan kesan girlie dan anggun.

Warna Monokrom dan Burgundy

Anda bisa mengenakan setelan monokrom, misalnya kemeja warna putih atau abu-abu dan celana warna hitam kemudian kombinasikan dengan outer warna burgundy. Warna burgundy akan memberikan energi untuk busana Anda dan akan menarik perhatian karena dipadukan dengan warna monokrom.

perpaduan warna burgundy-gamis aulia fashion 2

Dusty Pink dan Burgundy

Dusty pink dan warna burgundy akan membuat busana Anda lebih manis dan anggun. Kenakan atasan warna pink beserta rok panjang warna burgundy. Anda juga bisa menambahkan outer warna burgundy atau hitam untuk lebih stylish.

Warna Hitam dan Burgundy

Warna hitam yang netral dan elegan ini juga pas dikombinasikan dengan warna burgundy. Kedua warna ini menjadi inspirasi dalam Set Gamis Tenessa Burgundi Aulia Fashion. Memiliki warna utama burgundi yang anggun dengan kombinasi warna hitam yang elegan. Gamis berbahan kain ITY Nom ini nyaman dikenakan karena berserat tebal, namun ringan dan adem saat dikenakan. Ditambah jilbab berbahan wollycrepe yang bertekstur halus dan tidak mudah kusut.

Set Gamis Tenessa Burgundi ini memiliki potongan horizontal dan hiasan 2 vertical list pada bagian bawah sisi kiri dan kanan gamis. Ditambah dengan detail manset berupa garis vertikal dengan aksen timbul pada bagian tengahnya.

perpaduan warna burgundy-gamis aulia fashion 3

Denim Jeans dan Burgundy

Denim jeans selalu berhasil memberi kesan klasik dan chic pada penampilan Anda. Kenakan atasan burgundy dan celana denim jeans untuk membuat penampilan semakin kece. Anda bisa melengkapi penampilan Anda dengan black sunglasses, sneakers, dan slingbag dengan aksen rantai.

perpaduan warna burgundy-gamis aulia fashion 4

Warna Nude, Cream atau Beige dan Warna Burgundy

Warna-warna kalem seperti warna nude, cream atau beige merupakan warna netral yang akan membuat kulit pemakainya terlihat lebih cerah saat dikenakan. Warna tersebut akan serasi bila dipadukan dengan warna burgundy karena menimbulkan kesan classy. Gunakan longsleeve atau atasan turtleneck warna nude dengan rok panjang satin warna burgundy. Perfect!

Warna Gold dan Burgundy

Warna gold selalu berhasil menampilkan kesan glamor nan mewah. Warna gold ini tampak lebih indah dan elegan apabila disandingkan dengan warna burgundy. Kombinasi kedua warna ini dapat berupa dress pesta ataupun gamis yang dapat Anda kenakan pada acara-acara spesial.

perpaduan warna burgundy-gamis aulia fashion 5

Baca juga: Anti Terlihat Tua, Tampil Lebih Fresh dengan Busana Muslim Warna Olive Green

Menarik bukan perpaduan warna burgundy di atas? Yuk mulai terampil dalam memadupadankan baju dan outfit agar lebih stylish, cantik, dan indah saat dipandang.

tips awet muda secara alami ala aulia fashion

15+ Tips Awet Muda Secara Alami, Caranya Gampang!

Auliafashion.id – Tips Awet Muda Secara Alami – Semakin bertambahnya waktu, umur kita juga semakin bertambah. Pada wanita yang berumur, biasanya usia yang menua ditandai dengan permukaan kulit yang mengering dan munculnya kerutan-kerutan pada wajah. Tak jarang banyak wanita yang memilih melakukan pencegahan sejak usia muda dengan melakukan perawatan kulit secara rutin baik melalui beauty clinic ataupun krim anti-aging untuk mencegah penuaan dini.

Namun, tahukah Anda ada cara-cara alami yang bisa membuat Anda tampak lebih muda dan segar, lho. Cara-cara ini lebih mudah diterapkan, efektif, aman, dan natural. Apa saja tips awet muda secara alami yang harus Anda tahu? Yuk, simak ulasan Aulia Fashion berikut ini.

1. Tidur Cukup

Tidur cukup sangat berperan penting dalam menunjang kulit yang awet muda. Orang dewasa harus tidur 8 jam sehari. Kurang tidur juga akan membuat kondisi otak dan pikiran Anda kurang baik sehingga bisa memicu stres yang menjadi penyebab penuaan dini. Anjuran tidur cukup dan berkualitas termasuk cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda, karena kulit butuh waktu untuk meregenerasi sel-selnya setiap hari.

2. Rutin Konsumsi Sayur dan Buah

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 2

Sayur dan buah adalah asupan yang sangat baik untuk membuat kulit Anda selalu sehat dan awet muda. Ini dikarenakan buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kesehatan kulit dan tubuh.

Sebaiknya pilih sayur dan buah yang berwarna oranye dan kuning. Hal ini dikarenakan sayur dan buah dengan warna oranya banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Antioksidan sangat baik untuk menjaga kulit tetap kencang dan mencegah kerutan atau keriput.

3. Perbanyak Minum Air Putih

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 3

Minum air putih yang banyak juga merupakan salah satu cara awet muda secara alami. Orang yang kurang minum air putih bisa mengalami dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering. Inilah yang membuat Anda menjadi cepat tua. Oleh karena itu, perbanyaklah konsumsi air putih 8 gelas sehari agar kulit tetap hidrasi dan terlihat awet muda.

4. Olahraga Rutin

Melakukan olahraga secara teratur adalah tips agar awet muda. Gerakan tubuh bisa membuat tubuh Anda bugar dan berdampak pada sel-sel kulit. Latihan fisik yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

5. Pakai Masker Alami

Salah satu resep awet muda dan cantik secara alami yang kita bahas yaitu masker wajah alami. Masker wajah wajib ada di dalam kebutuhan rutin para perempuan yang ingin awet muda. Tips awet muda ini juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembut dan halus. Pilihlah masker wajah alami yang memiliki tambahan ekstrak buah, madu, atau minyak zaitun. Atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan memanfaatkan waktu liburan untuk menggunakan masker wajah.

6. Jaga Kelembapan Wajah

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 6

Anda perlu menjaga kelembapan wajah agar tidak kering dan tidak mudah keriput. Kulit yang awet muda dipengaruhi oleh kelembapan kulit wajah. Pilihlah produk pelembap wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Gunakan saat pagi hari, setelah mandi atau mencuci muka, dan sebelum tidur.

7. Lakukan Pemijatan Wajah

Tips awet muda secara alami selanjutnya yaitu lakukan pemijatan pada wajah. Cara ini efektif untuk menjaga wajah tetap terlihat awet muda. Gerakan pemijatan pada wajah membantu melancarkan aliran darah di bawah permukaan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan menghambat penuaan dini.

8. Rajin Membersihkan Wajah

Tips awet muda secara alami yang bisa dilakukan oleh siapapun adalah rajin membersihkan wajah. Lakukan pembersihan wajah secara rutin pada saat pagi hari dan sebelum tidur malam.

Pembersihan wajah bisa menghilangkan debu dan kotoran yang seharian menempel di kulit Anda. Debu dan kotoran tersebut harus dihilangkan setiap hari demi kecantikan kulit Anda. Kulit pun menjadi terlihat menarik dan awet muda.

9. Senyum dan Tertawa

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 9

Siapa sangka ekspresi wajah Anda bisa juga membuat tampak awet muda secara alami. Dengan senyum dan tertawa, atau perasaan yang bahagia, daya imunitas tubuh juga akan meningkat, lho.

10. Menjaga Tali Silaturrahmi

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 10

Menjaga tali silaturrahmi ternyata dapat bermanfaat bagi tubuh juga. Bersilaturrahmi baik untuk kesehatan mental. Bercengkerama, saling bertanya kabar dan bertukar cerita dengan orang-orang terdekat bisa menghadirkan rasa bahagia dan perasaan positif yang membuat Anda tampak awet muda.

11. Hindari Terlalu Stress

Masalah psikis seperti stress atau frustasi ternyata bisa membuat kulit wajah berkerut dan mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu hindari rasa stress dalam pikiran Anda, kelola pikiran Anda agar tidak mudah stress.

12. Hindari Polusi Udara

Menghindari polusi udara adalah tips awet muda yang cukup ampuh. Hindarilah asap dan debu-debu karena itu bisa mengganggu kesehatan kulit dan mempercepat keriput. Sangat disarankan untuk menutup bagian wajah atau menggunakan masker ketika Anda berpapasan dengan asap kendaraan.

13. Menggunakan Pelindung Saat di Luar Ruangan

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 13

Kulit kusam yang sering menjadi penyebab Anda terlihat lebih tua bisa dicegah dengan menggunakan pelindung pada siang hari seperti payung, topi, masker, dan lainnya. Benda-benda tersebut turut berkontribusi bersama tabir surya dalam menangkal efek paparan sinar UV.

14. Luangkan Waktu Me-Time

tips awet muda secara alami ala aulia fashion 14

Pernahkah Anda merasa suntuk dan lelah karena rutinitas? Setelah disibukkan berbagai pekerjaan yang membuat Anda sibuk, wajib bagi Anda meluangkan waktu untuk me-time. Me-time bisa Anda gunakan untuk mengistirahatkan dan membahagiakan diri sendiri, seperti aktivitas berjalan-jalan, relaksasi di spa, tidur, dan lain sebagainya.

Me-time dapat membantu menyegarkan pikiran, merasa lebih tenang, dapat memahami diri sendiri, meningkatkan konsentrasi, dan menyiapkan mental Anda untuk kegiatan atau kesibukan yang akan Anda hadapi. Me-time juga menghindarkan Anda dari rasa stress berlebihan, sehingga membuat Anda awet muda secara alami.

15. Konsumsi Suplemen Vitamin C dan E

Tips awet muda secara alami yang terakhir yaitu rajin mengonsumsi suplemen vitamin C dan E. Apa saja sih manfaat vitamin C dan E? Vitamin C lebih dikenal sebagai pencerah. Padahal di samping itu, vitamin C juga bekerja merangsang produksi kolagen yang menjaga kekenyalan dan keremajaan kulit. Vitamin C mampu lindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Sedangkan vitamin E yang sangat efektif memberi kelembapan. Selain itu, vitamin E mampu menetralisir serangan radikal bebas karena fungsinya sebagai antioksidan. Tentunya akan mencegah munculnya keriput sehingga kulit selalu terlihat awet muda.

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Tutorial Make-up Ala Hijabers

Nah, terapkan tips-tips di atas secara rutin, ya! Selain awet muda secara alami, Anda juga bisa lebih sehat saat menerapkan tips-tips di atas. Jaga selalu kesehatan kulit Anda, pola makan dan rutinlah berolahraga. Semoga tips-tips di atas bermanfaat ya, Aulialovers!

gamis warna olive green - aulia fashion

Anti Terlihat Tua, Tampil Lebih Fresh dengan Busana Muslim Warna Olive Green

Auliafashion.id – Warna olive green umumnya dinilai akan memberikan kesan tua apabila digunakan pada pakaian. Sebenarnya, warna ini akan bisa memberi kesan fresh saat digunakan dengan kombinasi warna yang pas. Tak jarang banyak muslimah muda yang menggunakan dan mengkombinasikan warna olive green dengan beragam outfit yang menarik. Nah, berikut Aulia Fashion akan mengulas tentang padupadan busana muslim warna olive green yang kekinian agar penampilan terlihat lebih fresh.

Kombinasikan Warna Olive Green dengan Warna Cream

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 1

Perpaduan warna olive green dengan warna cream akan memberi kesan soft atau lembut pada warna pakaian. Kombinasi ini cocok untuk digunakan berfoto outdoor karena warnanya yang terang.

Kombinasikan Warna Olive Green dengan Warna Peach

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 2

Olive green mix warna peach? Why not? Kombinasi warna olive green dengan warna peach akan memberikan kesan anggun pada penggunanya. Warna ini tidak umum dipadupadankan tetapi akan sangat bagus apabila diterapkan. Jika ditambahkan aksen atau aksesoris warna gold akan semakin terlihat mewah dan cocok untuk dikenakan ke pesta.

Gamis Warna Olive Green dengan Jilbab Warna Rust

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 3

Warna olive green atau hijau zaitun dikenal sebagai warna yang lembut, teduh, dan segar dipandang.  Warna ini kini tengah mewabah di kalangan hijabers. Itulah sebabnya Set Gamis Sabeeha Olive Green ini dapat menjadi tren fashion yang menarik untuk dikenakan. Didominasi oleh warna olive green pada gamis, berpadu dengan warna rust pada jilbab membuat gamis ini fresh dan elegan.

Untuk mempermanis penampilan, Set Gamis Sabeeha Olive Green ini dilengkapi dengan aksen kerut pada bagian manset lengan. Berbahan kain babycrepe yang adem, nyaman dan bertekstur lembut, Anda tidak perlu khawatir akan merasa gerah saat mengenakannya.

Baju Warna Olive Green Polos dengan Kombinasi Rok Atau Kerudung Motif

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 4

Kombinasikan atasan atau kemeja olive green dengan rok motif ataupun kerudung motif. Hal ini akan memberikan kesan tidak monoton pada pakaian. Motifnya bisa beragam, mulai dari floral, polkadot, garis, bahkan abstrak bisa cocok dengan kombinasi warna olive green.

Tambahkan Cardigan Atau Outer Cokelat Muda

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 5

Cardigan atau outer menjadi salah satu item favorit muslimah muda di tanah air. Kombinasikan gamis atau dress dengan cardigan maupun long outer warna cerah agar tampil lebih fresh.

Gaun Olive Green dengan Aksen Bordir untuk Pesta

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 6

Warna olive green juga cocok digunakan saat hendak ke pesta. Kenakan gaun olive green yang mempunyai aksen bordir dan berkain satin atau kain chiffon. Warna ini akan membuat penampilan lebih elegan dan anggun.

Bergaya Ala Vintage dengan Sepatu dan Aksesoris Cokelat Tua

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 7

Gaya vintage tidak pernah kehabisan peminat meski di zaman modern. Pakaian berwarna olive green bisa diterapkan untuk style satu ini. Kombinasikan pakaian olive green dengan sepatu atau aksesoris cokelat tua untuk bergaya ala vintage.

Kombinasikan Warna Olive Green dengan Warna Mustard

gamis sabeeh warna olive green - aulia fashion 8

Kombinasi warna olive green cocok disatukan dengan warna mustard. Warna olive green yang soft akan terlihat mencolok dengan warna mustard. Kedua warna ini akan membuat tampilan lebih energik dan fresh.

Baca juga: Contoh Perpaduan Warna Lime yang Menarik dan Serasi

Itulah ulasan padupadan busana muslim warna olive green dengan berbagai alternatif yang akan membuat penampilan tetap terlihat muda, lebih fresh, dan anti terlihat tua. Warna olive green akan tetap terlihat menarik jika dipadupadankan dengan warna pas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah inspirasi fashion Anda.

tips belanja aman saat pandemi corona - aulia fashion

Berikut Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Corona

Auliafashion.id – Imbauan #dirumahaja semakin marak disosialisasikan di tengah pandemi virus corona yang semakin meluas. Pemerintah memerintahkan seluruh masyarakat harus bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah setidaknya selama 14 hari. Namun tentu saja, sesekali Anda harus berbelanja bulanan untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau membeli baju baru untuk dikenakan pada acara tertentu.

Sebaiknya Anda menghindari keramaian untuk menghindari tertular covid-19. Namun ada tips-tips tertentu agar Anda bisa lebih higienis ketika keluar rumah dan aktivitas belanja aman selalu. Simak tips-tips berikut, mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

1. Buat Strategi To Do List Apa yang Hendak Dibeli

aulia fashion tips belanja aman saat pandemi corona 1

Buatlah list barang-barang kebutuhan keluarga Anda. Susun rencana dengan matang, perkirakan tujuan Anda membeli kebutuhan tersebut. Apakah di apotek, toko obat, supermarket, toko baju langganan, dan lain sebagainya. Hal ini direncanakan agar dapat menghemat waktu Anda, sehingga tak perlu repot bolak-balik keluar rumah dan memperkecil potensi tertular virus.

2. Bawa Pembersih Tangan atau Hand Sanitizer

aulia fashion tips belanja aman saat pandemi corona 2

Ketika bepergian keluar rumah pastinya Anda akan menyentuh rak-rak barang yang hendak Anda beli. Pastikan Anda selalu membawa pembersih tangan atau hand sanitizer jika tidak sempat mencuci tangan. Setelah melakukan transaksi pembayaran, usapkan hand sanitizer pada tangan Anda. Saat sampai di rumah jangan lupa cuci tangan, ya.

3. Hindari Belanja Berlebihan

aulia fashion tips belanja aman saat pandemi corona 3

Ketika berbelanja, hindari belanja berlebihan karena meminimalisir resiko akan terbuang sia-sia bagi produk yang tak mampu bertahan lama, dan pengeluaran belanja akan berlebihan. Belanjalah sesuai kebutuhan saja. Waktu berbelanja yang singkat juga dapat mencegah kita dari penularan virus corona.

4. Jika Memungkinkan, Belanjalah Online

aulia fashion tips belanja aman saat pandemi corona 4

Belanja aman secara online bisa menjadi alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat-tempat ramai. Untuk barang-barang yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama, sebaiknya memesan secara online atau order melalui ojek online. Ketika barang datang, Anda bisa menyemprotkan disinfektan terlebih dahulu pada kemasan barang Anda. Kemudian mencuci tangan setelah unboxing barang pesanan Anda.

Baca juga: 8+ Tips Sehat Ala Rasulullah yang Membuat Pola Hidupmu Lebih Sehat

Nah, itulah tips belanja yang aman untuk Anda jika ‘terpaksa’ harus keluar rumah untuk berbelanja. Anda juga dapat memesan busana muslim Gamis Aulia Fashion secara online daripada keluar rumah untuk membeli baju. Dan ingat, terapkan #socialdistancing atau berjarak sosial dengan orang-orang sekitar Anda. Tetap sehat dan selalu lindungi kebersihan Anda sekeluarga ya, Aulialovers!

tips memilih gamis ala aulia fashion

5 Tips Memilih Gamis yang Berkualitas dan Nyaman Dipakai

Auliafashion.com – Gamis menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para muslimah. Gamis masih menjadi tren syar’i hingga saat ini. Tak hanya digunakan oleh ibu-ibu saja, kini muslimah-muslimah muda, bahkan remaja terbiasa untuk memakainya. Gamis punya berbagai keunggulan, seperti longgar, tidak ketat, syar’i, nyaman dipakai untuk beraktivitas, lebih anggun, dan terlihat sopan.

Agar tak salah membeli atau memilih gamis, berikut Aulia Fashion memberikan tips memilih gamis syar’i yang berkualitas dan nyaman dipakai. Yuk, simak ulasan berikut!

Pilih Gamis dengan Kombinasi Warna Cerah

tips memilih gamis yang bagus ala aulia fashion 1

Warna cerah selalu indah dipandang. Pilih gamis dengan kombinasi warna cerah Bisa kombinasi dua warna cerah atau kombinasi warna cerah dan gelap. Warna cerah dapat membuat penampilan Anda tampak lebih muda dan segar, lho.

Pilih yang Bahan Kainnya Dingin dan Nyaman Dipakai

tips memilih gamis yang bagus ala aulia fashion 2

Semakin berkembangnya model baju gamis, bahan yang digunakan pun sangat bervariasi. Sebaiknya pilih kain yang dingin saat dipakai, bahannya juga nyaman karena dapat menyerap keringat. Pilih gamis berbahan kain wollycrepe, babycrepe, atau kain chiffon agar nyaman saat Anda kenakan.

Sesuaikan Model Gamis dengan Bentuk Tubuh Anda

tips memilih gamis yang bagus ala aulia fashion 3

Tips memilih gamis selanjutnya yang perlu Anda perhitungkan ialah sesuaikan model gamis dengan bentuk tubuh Anda. Pilih gamis berpotongan lebar untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, gamis yang memiliki rok payung untuk tubuh jangkung, dan gamis yang lebarnya sesuai untuk tubuh berisi.

Pilih Jilbab yang Simple dan Elegan

tips memilih gamis yang bagus ala aulia fashion 4

Sebaiknya saat mengenakan gamis yang sewarna atau dengan kombinasi dua warna, pilihlah jilbab instan yang simple dan terkesan elegan. Jilbab instan yang simple dapat memberikan kesan lebih muda juga pada penampilan Anda. Jangan lupa kenakan jilbab dengan bahan ringan dan dingin. Pilih yang lebar hingga menutup dada. Anda juga bisa mengenakan jilbab berlayer yang memiliki warna cerah agar kesannya lebih playful.

Tambahkan Aksesoris atau Outer Agar Lebih Stylish

tips memilih gamis yang bagus ala aulia fashion 5

Agar tampil lebih stylish saat mengenakan gamis, tambahkan aksesoris seperti bros, kacamata, ataupun gelang untuk mempercantik penampilan Anda. Selain itu, saat bepergian ke luar rumah Anda juga bisa mengenakan outer. Tak hanya stylish, outer dapat membuat Anda terlindungi dari suhu dingin ketika musim hujan.

Baca juga: Ingin Buka Bisnis Fashion Wanita? Ini 6 Trik untuk Memulainya Agar Sukses!

Itulah tips-tips yang harus Anda pikirkan dan perhitungkan terlebih dahulu saat memilih gamis. Jangan sampai salah pilih gamis yang berbahan gerah dan tidak sesuai dengan ukuran badan Anda. Dan jangan lupa untuk selalu update Set Gamis Terbaru dari Aulia Fashion yang pastinya berkualitas, modis, dan nyaman dipakai.

Mengenal Karakteristik dan Keunggulan Bahan Jetblack yang Elegan

Auliafashion.id – Jetblack adalah nama salah satu jenis kain yang hanya diproduksi dengan warna hitam. Kain jetblack ini memiliki tekstur ringan dan lembut. Selain itu, kain jetblack tidak gerah saat dipakai. Bahan jetblack berwarna hitam polos, tebal dan tidak transparan. Tak jarang, banyak produsen busana muslim yang membuat gamis syar’i dengan kain ini.

Bahan jetblack ini merupakan kain warna hitam yang dibuat khusus dengan cara 2 kali proses pencelupan, sehingga tidak heran jika warnanya lebih pekat dan berkualitas dibandingkan dengan warna lain. Kain jetblack juga menawarkan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi, sehingga dapat dikenakan pada berbagai acara formal maupun casual untuk jangka waktu yang lama.

Yuk, mengenal lebih lanjut mengenai bahan jetblack satu ini, karena kain jetblack juga merupakan salah satu bahan Set Gamis Syar’i Aulia Fashion, lho.

Karakteristik dan Keunggulan Kain Jetblack:

1. Bahan Kain Jetblack Tidak Mudah Kusut

kain jetblack sebagai bahan gamis aulia fashion 1

2. Bahannya Adem dan Tebal

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 2 

3. Memiliki Satu Warna yang Eksklusif dan Elegan

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 3

4. Lebih Berkualitas Dibandingkan Jenis Kain Hitam Lainnya

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 4

5. Terlihat Elegan Saat Dibentuk Menjadi Model Gamis Syar’i Bahan Jetblack

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 5

6. Memiliki Serat yang Halus dan Rapat

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 6 

7. Motif atau Tekstur Bahan Kain Jetblack Beragam dan Menarik

bahan kain jetblack - gamis aulia fashion 7

Baca juga: Kenali 12 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Gamis

Bagaimana, banyak bukan keunggulan bahan kain jetblack ini? Semoga ulasan Aulia Fashion ini bermanfaat dan memudahkan Anda dalam memilih bahan kain yang berkualitas untuk model gamis bahan jetblack. Kain jetblack ini digunakan sebagai bahan utama Set Gamis Fathiya Serat Kayu dan Set Gamis Fathiya Polkadot, lho. Jadi, Anda bisa melengkapi koleksi gamis Anda dengan menggunakan set gamis berbahan kain jetblack nan berkualitas ini.

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion

Ingin Buka Bisnis Fashion Wanita? Ini 6 Trik untuk Memulainya Agar Sukses!

Auliafashion.id – Peluang usaha bisnis di bidang fashion kian terbuka karena akhir-akhir ini semakin banyak nama brand-brand fashion baru bermunculan. Bisnis fashion wanita merupakan bisnis yang tidak ada matinya dan sangat menjanjikan. Di zaman modern seperti saat ini, tampil modis adalah keharusan bagi kaum wanita, sehingga banyak yang selalu mengikuti model fashion yang sedang tren saat ini.

Berikut tips untuk memulai menjadi seorang fashionpreneur ala Aulia Fashion agar bisnis Anda sukses.

Tentukan Target Customer

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 1

Sebelum Anda memulai bisnis fashion wanita, cara pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pelanggan atau customer. Penentuan pelanggan berfungsi untuk memfokuskan produk yang akan agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan menentukan pelanggan di awal memulai bisnis, Anda dapat lebih mudah dalam proses pemasaran dan menentukan jenis produk yang ingin dipasarkan. Sebaliknya, jika Anda tidak menentukan secara pasti siapa pelanggan Anda, maka Anda akan sulit menentukan pemasaran dan produk yang ingin dipasarkan.

Ikuti Tren

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 2

Tips kedua untuk memulai bisnis fashion wanita yaitu ikutilah tren mode yang sedang banyaj dicari konsumen dan pergunakan tren sebagai indicator produk yang harus dicermati. Tren ini bisa berupa warna yang sedang tren, motif, dan lain sebagainya. Eits, tapi tetap sesuaikan dengan ciri khas bran fashion atau ciri khas produk Anda ya.

Buka Toko Online & Offline

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 3

Ketika Anda sedang berbisnis fashion wanita, cobalah untuk membuka toko online dan offline. Anda dapat menampilkan produk secara fisik di toko offline. Tetapi tentu saja ditunjang dengan hadirnya toko online untuk membantu bahkan meningkatkan promosi produk. Untuk toko online, coba promosikan melalui sosial media seperti Instagram terlebih dahulu. Jika sudah berkembang dan memiliki pelanggan tetap, secara perlahan Anda bisa membuat website untuk brand fashion Anda dan memasarkannya disana. Pasalnya, brand yang sudah memiliki website itu akan menambah kepercayaan konsumen lho.

Strategi Pemasaran yang Tepat

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 4

Sama halnya dengan menjalankan bisnis lain, dalam berbisnis fashion wanita, Anda juga perlu menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Anda bisa berpromosi dengan menggunakan online marketing maupun offline marketing. Anda bisa mengadakan promosi dengan giveaway, membuat konten yang menarik, bekerja sama dengan influencer, dan promo potongan harga. Hal ini dapat menarik konsumen dan Anda harus tetap mempertahankan konsistensi ketertarikan mereka terhadap produk Anda.

Kerjasamalah dengan Influencer/Buzzer

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 5

Untuk memperkenalkan produk fashion yang Anda jual, Anda perlu bekerja sama dengan influencer atau buzzer dengan profesi model maupun publik figur. Cobalah minta model atau publik figur ini mengenakan produk tersebut dan mempostingnya melalui social media mereka. Hal ini tentu menjadikan promosi bisnis lebih menarik. Selain itu, jika sebuah fashion item dikenakan oleh orang yang terkenal, maka akan ada banyak orang yang menginginkannya. Dengan demikian, bisnis Anda akan berjalan dengan lancar.

Adakan Promosi dengan Potongan Harga

bisnis fashion wanita gamis aulia fashion 6_1 (1)

Tidak ada yang tidak menyukai diskon. Semua orang pasti menyukainya, termasuk Anda, bukan? Manfaatkan momen seperti ketika liburan atau saat pangsa pasar sedang naik, dengan memberikan potongan harga pada produk-produk Anda. Hal ini akan membuat konsumen lebih tertarik dan banyak membeli produk Anda.

Baca juga: Mengapa Produsen Gamis Surabaya Semakin Meningkat Jumlahnya?

Jadi, jika Anda ingin sukses dalam bisnis fashion wanita, Anda harus bisa menerapkan cara bisnis di atas ya. Setelah menerapkan semua cara tersebut, kesuksesan semakin dekat dan Anda bisa menjadi pengusaha yang sukses. Kunci yang utama dalam melakukan bisnis fashion wanita ialah jangan mudah menyerah. Selalu belajarlah pada kesalahan atau kegagalan yang Anda buat, dan tetap berusaha untuk meningkatkan penjualan serta kualitas produk Anda.

Untuk Anda yang tertarik membuka bisnis di bidang fashion, yuk bermitra bersama Aulia Fashion. Pastinya Anda akan dibina mulai dari 0 hingga sukses dalam memasarkan Set Gamis Aulia Fashion. Selamat mencoba ya, Aulialovers!

tas hijabers terbaru untuk gamis aulia fashion

8+ Model Tas Hijabers Terbaru yang Membuat Penampilan Makin Modis

Auliafashion.id – Bagi wanita, tas merupakan benda wajib yang harus dibawa kemana-mana. Tas akan selalu dibawa saat bepergian, dan juga menjadi wadah untuk menyimpan peralatan dan kebutuhan wanita. Tas juga merupakan aksesoris penunjang penampilan sehingga perlu memadupadankan model dan warnanya. Berbagai model tas kini marak digunakan para hijabers untuk foto style terbaru mereka. Tas hijabers kini memiliki berbagai macam model terbaru yang menariku untuk digunakan.

Inilah model tas hijabers terbaru yang membuat penampilan Anda semakin modis saat mengenakan Gamis Aulia Fashion.

Tote Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 1

Tas jenis tote bag ini cocok untuk Anda yang suka bepergian dengan membawa banyak barang. Tote bag berbentuk kotak terbuka, dengan dua tali pegangan. Tote bag berukuran agak besar daripada tas jenis lain dan bisa memuat banyak barang. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat tas tote bag yaitu kulit, rajut, dan kanvas. Desainnya yang tergolong simple membuat penampilan Anda saat memakai tote bag menjadi terlihat santai namun tetap trendy dan modis.

Sling Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 2

Tas hijabers satu ini merupakan tas yang paling banyak diminati oleh wanita akhir-akhir ini. Sling bag mempunyai ukuran yang lebih kecil dan memuat sedikit keperluan wanita, seperti dompet dan handphone saja. Sling bag sangat cocok untuk gaya casual Anda. Pilih warna-warna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai macam warna busana ya.

Bucket Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 3

Memiliki bentuk yang menyerupai bucket (wadah), membuat tas model satu ini bernama bucket bag. Tas ini berupa kantong dan memiliki tali tarik pada bagian atas sehingga terlihat menguncup saat ditarik. Menggunakan tas jenis ini dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih manis. Bucket bag cocok untuk dikenakan bersama gamis yang memiliki warna candy atau warna pastel.

Hand Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 4

Hand bag berbentuk tas tangan yang cara memakainya dengan dijinjing. Tas ini memiliki pegangan tangan yang kecil, namun beberapa hand bag dilengkapi juga dengan tali panjang supaya lebih mudah dibawa saat lelah. Tas ini berukuran sedang dan memiliki ritsleting untuk mempermudah membuka tas. Model tas hand bag ini cocok digunakan pada acara formal dengan bawaan yang tidak terlalu banyak. Model handbag ini cukup beragam, biasanya dilengkapi dengan aksen besi warna gold ataupun silver yang membuat penampilan Anda lebih elegan.

Satchel Bag

Satchel bag juga menjadi trend yang digunakan sebagai tas hijabers kekinian. Tas ini menciptakan kesan kasual dan vintage saat dikenakan. Umumnya satchel bag ini berwarna coklat atau beige yang netral. Ciri khas jenis tas ini biasanya memiliki dua tali dengan aksen belt ring. Di balik tali tersebut ada kancing magnet untuk membuka-tutup tas. Setchel bag ini cocok sekali Anda pakai saat berangkat ke kantor, lho.

Clutch

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 6

Clutch bag adalah jenis tas tangan yang berbentuk kotak tipis dan cara memakainya dengan ditempelkan di tangan atau dijinjing. Beberapa jenis clutch bag mempunyai tali kecol pada salah satu sisinya untuk mempermudah menggunakannya. Tas ini dapat diisi dengan kebutuhan yang simple dibawa, seperti dompet, gadget, dan kosmestik. Clutch bag cocok untuk dipakai di berbagai macam acara, bisa dipakai untuk sekedar nongkrong di cafe juga.

Trapezoid Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 7

Tas yang bentuknya mirip dengan bidang trapezium ini bernama trapezoid bag. Tas ini memiliki bagian yang lebih panjang pada sisi atas atau sisi bawahnya. Trapezoid bag ini memiliki aksen ritsleting ataupun pengait pada bagian atas. Jenis tas ini sudah populer sejak tahun 2017 lalu dan masih sering dikenakan hingga saat ini. Anda dapat mengenakan tas jenis ini saat berjalan-jalan shopping, menghadiri rumah kerabat, ataupun saat menghadiri pesta.

Canteen Bag

model tas hijabers untuk gamis aulia fashion 8

Canteen bag masih termasuk tas yang santai untuk dipakai. Tas ini memiliki bentuk yang sangat unik, yaitu berbentuk lingkaran, dengan tali panjang seperti sling bag. Canteen bag cenderung ringan dan mudah dibawa, sehingga isi dengan peralatan seperlunya saja ya, Aulialovers. Tas jenis ini dilengkapi dengan ritsleting pada bagian atasnya. Praktis dan mungil, tas ini akan semakin mempermanis penampilan Anda. Cocok dipakai saat liburan ataupun jalan-jalan santai.

Baca juga: Aksesoris Wanita Muslimah Berikut Ini Akan Mempercantik Penampilanmu Lho!

Jadi, tas hijabers model terbaru mana yang hendak Anda gunakan hari ini? Delapan model tas hijabers di atas cantik-cantik dan menarik, ya? Makin cantik lagi kalau dipadukan dengan Set Gamis Terbaru Aulia Fashion. Warnanya trendy, syar’i dan cocok digunakan di segala acara.

Tipsnya, saat Anda mengenakan tas dengan ukuran sedang, jangan mengisi tas dengan peralatan yang terlalu banyak dan berat. Hal ini mengantisipasi agar Anda tidak mudah lelah ketika mengenakan tas, mengurangi resiko cedera pada tulang bahu, dan mengurangi resiko tas Anda rusak karena talinya akan mudah lepas saat membawa barang yang banyak. Anda bisa menambahkan aksesoris untuk menunjang penampilan modis Anda agar lebih menarik, seperti kacamata, topi, dan sepatu.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion

Inilah 12 Gaya Foto OOTD Muslimah Syar’i yang Bisa Anda Contoh

Auliafashion.id – Akhir-akhir ini banyak lho hijabers atau selebgram yang mengenakan busana syar’i di social media. Foto-foto mereka yang stylish ala OOTD selalu menarik perhatian dan menjadi tren di kalangan remaja hingga ibu-ibu. Nuansa syar’i dengan gamis panjang menjuntai dan jilbab lebar menutup dada ini sering dikenakan oleh para selebgram, bahkan kalangan artis pun menggunakannya. Tak mau kalah dong dari mereka, Anda juga bisa kok bergaya OOTD muslimah syar’i dengan mengenakan gamis syar’i Aulia Fashion. Masih bingung busana yang cocok dan pose foto yang pas saat foto OOTD? Yuk, simak inspirasi gaya foto OOTD muslimah syar’i berikut yang mudah sekali untuk Anda contoh.

1. Gamis warna cerah dengan jilbab warna gelap pada Set Gamis Nigella Blue Ocean ini selalu tampak menarik untuk dipakai.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 1

2. Ingin tampil girly? Kombinasi warna pink dan ungu pada Gamis Kayseri Blooming Rose bisa mempercantik penampilan Anda.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 2

3. Pilihan warna gelap sewarna seperti Set Gamis Alyssia Navy ini membuat Anda selalu tampil percaya diri, lho.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 3

4. Tampil Elegan dan Manis saat OOTD dengan mengenakan Set Gamis Adzna Emerald dengan jilbabnya yang berwarna pale peach.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 4

5. Balutan warna-warna pastel seperti cloud dan sky pada Gamis Haifa Sky Blue blue bisa mempermanis penampilan Anda.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 5

6. Warna yang ngejreng selalu berhasil menjadikan Anda pusat perhatian. Contohnya Set Gamis Shakira Mango Ini.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 6

7. Lebih segar dipandang dengan sentuhan warna berry pada Set Gamis Melliana Raspberry.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 7

8. Tren warna terbaru: charcoal bisa membuat penampilan Anda anggun dan mempesona. Kenakan Set Gamis Arumi Charcoal Blue, OOTD muslimah simple dan stylish!

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 8

9. Candy Colour pada Set Gamis Helena Choco Mint ini tampak soft dan menyejukkan mata.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 9

10. Semakin modis dan menawan dengan Set Gamis Amberlee Teal yang mendominasi.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 10

11. OOTD syar’i dan energic dengan Set Gamis Shalimar Electric Blue yang warnanya wow banget!

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 11

12. Selalu ceria dan percaya diri dengan mengenakan Gamis Zayna Mustard di pagi hari.

gaya ootd muslimah syari terbaru - aulia fashion 12

Baca juga: 10+ Fashion Hijabers Stylish, Simple dan Kekinian Inspirasi Gaya OOTD

Menarik bukan gaya OOTD muslimah syar’i yang sudah kita bahas di atas? Tips dan triknya, apabila Anda menggunakan kamera smartphone untuk foto, seimbangkan warnanya agar sesuai ya. Anda bisa menambahkan terang pada foto asal tidak berlebihan. Oh ya, manfaatkan filter-filter yang menarik juga agar foto OOTD anda lebih instagramable.

Sedangkan jika menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless, coba gunakan mode manual agar pencahayaannya dapat Anda sesuaikan dengan optimal. Pertimbangkan background foto dan unsur ikonis dalam foto juga, asal tidak mengganggu fokus foto yang lebih ke gamis yang Anda kenakan untuk foto OOTD. Selamat mencoba ya, Aulialovers!

perpaduan warna lime - set gamis aulia fashion meisya cashew

Contoh Perpaduan Warna Lime yang Menarik dan Serasi

Auliafashion.id – Memakai busana yang warnanya pas untuk dipakai merupakan keharusan. Daripada memakai busana sewarna dari atas ke bawah yang menimbulkan kesan monoton, lebih baik memadukan warna yang pas agar penampilan jadi lebih menarik.

Memadukan outfit antar warna memang gampang-gampang susah, apalagi pada busana warna terang. Punya baju warna terang seperti warna lime, tetapi bingung memadukannya dengan warna lain? Berikut Aulia Fashion mengulas contoh perpaduan warna lime dengan warna lain yang menarik dan pas saat dikenakan.

Biru Muda dan Lime

Warna cerah juga cocok dipadukan dengan warna lime, lho. Kombinasikan warna lime dengan warna biru muda. Kombinasi warna ini cukup menarik karena memiliki warna yang sama-sama cerah. Biru muda yang soft juga akan menetralkan warna lime yang mendominasi. Padukan kombinasi ini dengan aksesoris seperti sepatu atau tas warna netral, bisa warna coklat ataupun hitam dengan aksen silver.

set gamis warna coklat terbaru aulia fashion

Jade Green dan Lime

Anda bisa memadukan warna lime dengan warna jade green. Warna hijau ini layaknya warna hijau hutan yang memberi keanggunan yang elegan. Hijau jade juga masih satu gradasi dengan warna lime sehingga warna ini serasi untuk dipadukan. Kombinasi ini akan menimbulkan kesan fresh dan tidak berlebihan.

gamis aulia fashion terbaru meisya cashew

Padukan dengan Bahan Denim

Padukan outfit warna lime Anda dengan baju yang berbahan denim. Bisa kemeja warna lime dengan rok ataupun celana berbahan denim. Warna biru denim ini akan membuat penampilan Anda lebih chic dan terlihat muda.

Biru Benhur dan Lime

Jika Anda ingin terlihat lebih colourful, Anda bisa memadukan outfit warna lime dengan warna biru benhur. Perpaduan ini akan tampak ‘menyala’ sehingga cocok untuk Anda yang suka menjadi pusat perhatian dan tampil percaya diri.

jilbab syari terbaru warna lime aulia fashion

Warna Nude Lembut dengan Warna Lime

Karena warna lime merupakan warna cerah dan menyala, Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna yang lebih soft seperti warna nude. Penampilan Anda jadi lebih lembut dan pas karena warna nude ini merupakan warna netral yang cocok disanding dengan warna lainnya. Padukan juga dengan aksesoris dengan warna-warna netral, ya!

contoh perpaduan gamis warna cashew dan jilbab warna lime

Warna Cashew dan Lime

Warna lime juga cocok lho dipadukan dengan warna semi gelap. Contohnya warna lime yang dipadukan dengan warna cashew. Warna cashew yang elegan dipadukan dengan warna lime yang segar terdapat pada Set Gamis Meisya Cashew. Perpaduan warna cashew dan lime ini dapat membuat Anda terlihat anggun sekaligus ceria.

Jilbab Set Gamis Meisya Cashew ini semakin menarik dengan adanya aksen kancing pada bagian dada. Bagian legan hingga manset gamis warna cashew ini juga dilengkapi warna lime, lho. Ada aksen vertical line juga pada bagian mansetnya. Set gamis ini juga sudah dilengkapi kantong pada bagian kanan gamis, kancing dada busui friendly, kancing manset, dan kancing wudhu. Set Gamis Meisya Cashew ini cocok dikenakan untuk acara indoor ataupun outdoor.

Baca juga: Rekomendasi Gamis Warna Charcoal yang Trending di Tahun Ini

Aulialovers, itulah contoh inspirasi perpaduan warna lime pada busana yang menarik dan serasi untuk dikenakan. Jangan lupa untuk tetap update koleksi Set Gamis Terbaru Aulia Fashion karena selalu ada warna-warna menarik yang akan mempercantik penampilan Anda.

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion

7+ Tips Memilih Sepatu yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Auliafashion.id – Memakai busana modis tak lengkap apabila tak ditunjang oleh sepatu yang pas dan indah dipandang. Ya, sepatu ialah alas kaki yang mempunyai peran dominan dalam berpenampilan. Namun tak semua sepatu nyaman dan cocok untuk dipakai. Terkadang karena memiliki model yang bagus, Anda terlanjur membeli sepasang sepatu yang ternyata tidak cocok di kaki saat dikenakan. Nah lho, jadi bagaimana tips memilih sepatu yang tepat dan nyaman saat dikenakan?

Berikut Aulia Fashion memberikan tips-tips memilih sepatu untuk mempermudah Anda saat hendak shopping. Sepatu-sepatu yang nyaman dipakai sangat cocok untuk dikenakan sesuai warna baju yang pas, apalagi kalau dipadukan dengan memakai gamis. Subhanallah jadi lebih syar’i dan indah dipandang.

1. Ketahui Ukuran Kaki Terlebih Dahulu

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 1

Mengetahui ukuran kaki ialah syarat utama dalam memilih sepatu. Sebaiknya Anda memperhatikan ukuran kaki sebelum memilih sepatu. Satuan ukuran sepatu juga berbeda-beda, lho. Satuan yang kita gunakan biasanya menggunakan satuan asal Europe. Ada satuan lain yaitu U.S. dan U.K. yang berbeda angka dengan satuan Europe. Perhatikan dulu satuan cm pada deskripsi produk sepatu ya sebelum membeli, dan jangan lupa untuk dicoba terlebih dahulu apakah pas pada kaki, terlalu longgar, atau bahkan kekecilan.

2. Sesuaikan Bentuk Kaki dengan Model Sepatu

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 2

Tips memilih sepatu berikutnya ialah sesuaikan bentuk kaki Anda dengan model sepatu yang hendak dikenakan. Untuk jenis kaki lebar bisa menggunakan sepatu yang ujungnya meruncing. Model sepatu ini akan membantu membentuk kaki Anda agar lebih indah dan ramping. Untuk jenis kaki kecil dan ramping, sebaiknya kenakan sepatu dengan heels terbuka. Sepatu ini akan membuat tampilan kaki Anda tampak lebih bervolume. Anda juga bisa memilih sepatu hak tinggi dengan model tali.

Selanjutnya untuk kaki yang memiliki betis yang besar, sebaiknya menggunakan sepatu heels model sling back tumit terbuka. Model ini bisa memberi kesan kaki lebih ramping. Anda juga bisa menggunakan sneakers dengan sol yang tipis. Hindari menggunakan ankle boots atau sneakers dengan sol tebal, karena membuat Anda terlihat lebih pendek.

Untuk Anda yang mempunyai tinggi badan semampai, banyak pilihan sepatu yang bisa dipakai. Mulai dari heels, sneakers, flat shoes, hingga boots. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai kaki lebih pendek, bisa mengenakan heels, wedges, dan sepatu platform.

3. Pilih Sepatu yang Nyaman Bukan yang Menarik atau Sedang Diskon

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 3

Ubah kebiasaan Anda membeli sepatu hanya karena tampilannya menarik atau sedang diskon. Karena sepatu yang menarik belum tentu nyaman saat dikenakan. Sepatu yang tidak nyaman dipakai biasanya tidak akan sering dipakai, sehingga akan sia-sia saat dibeli. Sebaiknya, cari sepatu yang berbahan ringan, nyaman dikenakan dan terlihat awet.

Belilah sepatu pada toko secara langsung agar dapat memperkirakan tampilan model sepatu dengan kecocokan kaki Anda. Jika tidak sempat membelinya secara langsung dan berencana membeli online, pastikan bahwa produk dari toko tersebut bagus dan berkualitas. Anda bisa melihat review orang lain atau bertanya kepada teman.

4. Pilih Bahan Sepatu yang Tepat

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 4

Saat memilih sepatu sebaiknya memilih sepatu yang berbahan kulit atau suede. Jika Anda harus memilih bahan alternatif atau sintetis, pilihlah dengan kualitas yang terbaik dan lentur. Hal ini agar kaki tetap nyaman, bisa bernafas dengan baik serta tidak mudah lecet.

5. Coba Dahulu Sepatu yang Hendak Dibeli

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 5

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mencoba sepatu. Saat masih berada pada toko atau pusat perbelanjaan sepatu, pakailah kedua sepatu kiri dan kanan, gunakan untuk berjalan. Cobalah memakainya dan berjalan di lantai yang keras, bukan di atas karpet atau alas lunak lainnya. Hal ini untuk membuktikan kenyamanan sepatu ketika Anda memakainya.

6. Kenakan Gel Cushion untuk Mengurangi Lecet Pada Tumit

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 6

Terlanjur membeli sepatu yang kebesaran saat dikenakan? Tenang, Anda bisa menggunakan gel cushion untuk mengatasi sepatu yang kebesaran. Gel cushion adalah bantalan sepatu lembut yang nyaman digunakan untuk semua jenis sepatu mulai dari sneakers sampai high heels.

Selain itu, gel cushion juga bisa mengurangi resiko lecet pada tumit, lho. Karena menggunakan high heels yang terlalu lama akan membuat kaki cepat lecet dan sakit. Selain membuat sepatu nyaman digunakan, menggunakan gel cushion juga akan mengurangi beban pada kaki, sehingga membuat kaki tidak pegal. Bantalannya yang empuk dan lembut akan melindungi kaki dari lecet. Gel cushion tersedia dengan berbagai warna dan ada juga yang transparan.

7. Padupadankan Warna Sepatu dengan Busana

tips memilih sepatu - gamis aulia fashion 7

Terkadang membeli sepatu juga disesuaikan dengan warna busana. Gunakan sepatu-sepatu warna netral agar aman saat menyesuaikan dengan warna busana yang dikenakan. Anda juga bisa mix and match gamis Aulia Fashion dengan model sepatu yang cocok dengan  kaki Anda. Misalkan saat memakai Gamis Shakira Waterfall, gunakan ankle boots netral warna hitam dengan aksen gold. Sepatu ini akan semakin memberi kesan elegan pada penampilan Anda.

Baca juga: Aksesoris Wanita Muslimah Berikut Ini Akan Mempercantik Penampilanmu Lho!

Bagaimana? Sudah ada gambaran mengenai sepatu yang cocok dan nyaman untuk Anda pakai? Terapkan tips-tips di atas setiap Anda memilih dan hendak membeli sepatu agar tidak menyesal atau membuat sepatu yang Anda beli menjadi sia-sia. Sampai bertemu di artikel selanjutnya ya, Aulialovers!