spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion

11 Rekomendasi Spot Foto Surabaya yang Instagramable

Diposting pada

Auliafashion.id – Spot foto menarik pasti menjadi kebutuhan Anda untuk penuhi estetika timeline Instagram. Anda tinggal di Surabaya atau hendak berkunjung ke kota pahlawan satu ini? Kenali dulu tempat-tempat menarik atau spot foto bagus di Surabaya yang dapat Anda jadikan latar belakang cantik saat mendokumentasikan perjalanan Anda. Pemandangan indah akan membuat foto Anda maksimal. Atau, Anda ingin endorse pakaian terbaru Anda dengan hunting tempat-tempat menarik di Surabaya sebagai latarnya? Inilah rekomendasi spot foto Surabaya yang worth it untuk dikunjungi dan pastinya instagramable.

1. Jalan Gula

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 1

Jalan Gula merupakan salah satu spot foto  di kawasan Kota Tua Surabaya yang dari dulu menjadi pusat perdagangan kaum Tionghoa. Tempat ini berada sekitar 200 meter dari Jembatan Merah Plaza. Di sekitarnya juga banyak terdapat kelenteng dan bangunan tua yang masih terjaga keasliannya. Di sana terdapat gang sempit di antara bangunan tua yang jadi lokasi  hunting  favorit karena nuansanya sangat  vintage. Belakangan ini hal-hal vintage memang menarik perhatian dan menjadikan objek foto lebih menarik. Anda juga bisa sekalian menyewa sepeda tua di sana sebagai properti untuk obyek foto.

2. Hutan Mangrove

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 2

Surabaya juga punya dua hutan mangrove lho yang menjadi tempat wisata menarik. Yang pertama berada di jalan Raya Wonorejo – Rungkut, dan yang kedua di daerah Gunung Anyar – Rungkut. Tempat ini sangat alami, terdapat jalan setapak kayu di sepanjang jalannya, di sisi kiri dan kanannya terhampar pohon-pohon mangrove dan danau buatan yang tampak asri. Tempat ini seringkali dimanfaatkan fotografer untuk mengambil foto landscape. Kenakan busana bernuansa cerah agar cocok dengan background nuansa alami.

3. Jalan Tunjungan dan Hotel Majapahit

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 3

Surabaya memiliki beberapa kawasan bersejarah yang kini menjadi ikon kota, salah satunya adalah Jalan Tunjungan. Di sepanjang jalan ini, Anda bisa menemukan berbagai bangunan peninggalan masa kolonial Belanda. Jalan Tunjungan adalah spot hunting foto di Surabaya yang wajib Anda kunjungi untuk tempat-tempat bernuansa vintage.

Ketika pagi atau malam pun Jalan Tunjungan selalu menyuguhkan pemandangan yang menarik untuk diabadikan dengan kamera. Biasanya lampu-lampu yang menggantung di sepanjang Jalan Tunjungan dinyalakan pada malam hari. Nyala lampu yang berwarna-warni akan semakin mempercantik foto Anda.

Di jalan Tunjungan juga ada spot foto menarik lainnya, yaitu Hotel Majapahit. Dengan mempertahankan bangunan kunonya, hotel ini cocok banget untuk Anda yang ingin hunting foto ala selebgram. Banyak spot foto menarik di dalam Hotel Majapahit ini. Apalagi Hotel Majapahit menjadi bangunan bersejarah saat arek-arek Suroboyo menyobek bendera Belanda dan mengibarkan Bendera Merah Putih di atapnya.

4. Kenjeran Park

Kawasan Pantai Ria Kenjeran juga menarik untuk dijadikan spot foto yang menarik. Selain pemandangan pantai, kawasan Kenjeran Park juga mempunyai banyak suasana indah untuk berfoto. Beberapa di antaranya yaitu Sky Dome, Klenteng Sanggar Agung, Kincir Angin Kenjeran Park, Atlantis Land, Patung Taman Suroboyo, dan Jembatan Suroboyo. Selain itu di semua area Kenjeran Park dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga menciptakan suasana cukup sejuk meski berada di dekat laut. Menariknya, ranting-ranting dari pepohonan ini menjuntai ke jalanan, mirip seperti lorong yang dihiasi daun-daun berguguran. Siapkan peralatan untuk pemotretan OOTD atau fashion Anda saat mengambil foto di area Kenjeran Park ini, dan lebih baik untuk mengambil foto di pagi atau siang hari karena suasana sedang cerah-cerahnya.

5. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan spot foto Surabaya dengan pemandangan bak pelabuhan yang berlatar kapal-kapal dan laut. Dikelola oleh PT Pelindo II (Persero), Surabaya North Quay merupakan tempat bersandar kapal pesiar internasional. Lokasinya berada di lantai 2 dan 3 Terminal Gapura Surya Nusantara, Perak Utara – Surabaya. Surabaya North Quay buka hari Selasa sampai hari Minggu, mulai pukul 11.00 dan tutup pukul 21.00 WIB.

Anda bisa berfoto ala liburan dengan outfit warna cerah, topi lebar dan kacamata hitam saat bersandar di balkon Surabaya North Quay dengan latar belakang kapal internasional yang sedang singgah. Jika sedang tidak ada kapal pesiar yang bersandar, Anda tetap bisa hunting foto pemandangan menarik di sepanjang kawasan Tanjung Perak.

Saat mengunjungi lokasi wisata Surabaya North Quay, pengunjung tidak perlu mengkawatirkan keberadaan fasilitas dasar seperti mushola dan toilet. Kedua fasilitas dasar itu tersedia dengan memadai dan kondisinya juga sangat bagus. Hal ini mengingat lokasi wisata ini adalah tipe indor, dan berada dalam gedung pelabuhan termegah d indonesia. Tak hanya itu, Surabaya North Quay juga menyediakan berbagai hiburan berupa live music, atraksi seni, pameran produk buatan lokal berupa cinderamata, hingga pasar kuliner. Bahkan, ada juga ruang pameran yang diisi oleh sejumlah komunitas anak muda dengan berbagai karya kreatif.

6. Hutan Bambu Keputih

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 6

Hutan Bambu di Surabaya ini mengingatkan kita akan indahnya Hutan Bambu Sagano di Jepang. Lokasi Hutan Bambu ini di dekat Terminal Keputih, jalan Keputih Tegal, Sukolilo – Surabaya. Tadinya, hutan ini digunakan sebagai tempat pembuangan akhir (TPA), tapi setelah TPA Surabaya dipindahkan ke Benowo, Hutan Bambu pun diubah jadi lahan hijau dan asri. Yang membuat tempat ini menarik adalah keindahan bambunya dan jarang dilalui oleh banyak orang, sehingga Anda bebas untuk foto-foto di sana. Dengan daun-daun kering yang kering Anda juga bisa berkreasi membuat foto seperti diterpa angin dengan daun-daun yang berhamburan. Pastinya bisa menambah estetika foto Anda untuk pribadi maupun untuk diupload ke instagram.

7. Food Junction Grand Pakuwon

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 7

Spot foto Surabaya yang paling menarik selanjutnya yaitu Food Junction Grand Pakuwon. Lokasi Food Junction Surabaya ini sangat strategis, yaitu di Tandes Margomulyo Surabaya yang menyebabkan tempat ini sangat banyak dikunjungi warga Surabaya hingga kota sekitarnya.

Konsep Food Junction ini memadukan antara wisata kuliner, wisata alam dan wisata hiburan, sehingga banyak spot-spot foto yang unik dan menarik di area wisata ini. Jadi Anda yang ingin berburu foto bagus dan instagramable, banyak sudut-sudut menarik yang sangat indah untuk berfoto.

Konsep Food Junction Surabaya yaitu menyajikan area kuliner indoor dan outdoor, pengunjung tinggal pilih saja mau makan di mana. Karena sepanjang jalan aka nada outlet-outlet kuliner yang lezat dan ada banyak tempat duduk untuk makan di dalam area, di luar area, bahkan di sekitar danau. Ada banyak spot unik seperti taman lampion, area permainan anak, trampolin, becak air. Tak usah repot untuk membeli kebutuhan Anda karena tempat ini juga dilengkapi dengan supermarket.

Bisa hunting foto sekaligus wisata kuliner, unik dan menarik bukan di wisata Food Junction ini?

8. Suroboyo Carnival Park

Jika Anda menginginkan spot foto di Surabaya yang seru sekaligus banyak wahana permainan untuk anak Anda, maka Suroboyo Carnival Park jawabannya. Tempat rekreasi ini wajib untuk dikunjungi. Objek wisata ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Carnival Park menawarkan sejumlah daya tarik seru yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Suroboyo Carnival Park memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable dengan nuansa negara-negara Eropa. Jadi Anda yang suka eksis di instagram tak perlu khawatir karena tempat ini menyuguhkan banyak sekali spot-spot indah penuh estetika. Maka tidak heran jika objek wisata ini sangat di buru oleh kaum muda.

Dalam Suroboyo Carnival Park ini terdapat wahana anak, remaja, keluarga dan juga wahana berbayar. Tempat ini sangatlah indah karena dipenuhi dengan banyak lampu yang berwarna-warni. Wahana-wahana yang tersedia pun ada yang berada di ruangan dan juga ada yang diluar ruangan. Bisa dipastikan, dalam sehari Anda tidak akan bisa menikmati semua wahana yang disediakan yang ada di theme park ini karena saking banyak sekali wahananya.

9. One Pose Cafe

Tak hanya memiliki destinasi wisata dan taman atau spot foto menarik, Kota Surabaya juga mempunyai spot foto cafe yang unik dan sangat instagramable. Salah satunya One Pose Cafe ini. Jika Anda pecinta warna-warna pastel serta interior bernuansa shabby chic, langsung saja kunjungi One Pose Cafe yang berada di Jl. Puncak Permai, Suko Manunggal – Surabaya. Hampir setiap sudut kafe ini bisa jadi spot untuk mengambil foto cantik, mulai dari berfoto dengan Teddy Bear yang imut, atau sekedar berpose dengan latar belakang wallpaper yang berwarna soft. Kafe ini menyediakan menu makanan ringan seperti cake dan snack, serta minuman yang menyegarkan.

10. Mama Noi Surabaya

spot foto bagus di Surabaya by Aulia Fashion 10

Tempat makan satu ini juga bisa dijadikan destinasi spot foto café di Surabaya yang menarik dan instagramable. Eksterior dinding batu bata dengan pintu dan jendela yang berwarna-warni di bagian depan membuat orang yang lewat sangat penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Eits, area dalam Mama Noi Surabaya ini juga tak kalah menarik lho yang membuat Anda selalu ingin mengambil foto.

Mama Noi menghadirkan menu makanan rumahan khas Indonesia yang lezat serta berbagai kudapan manis dan minuman yang menyegarkan. Selain untuk hunting foto, Mama Noi juga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga, lho.

11. Onni Kitchen Surabaya

Cafe satu ini sangat cantik lho, Aulialovers, karena bernuansa tanaman dan juga bunga. Jika Anda pecinta dekorasi rustic vintage, Anda harus berkunjung ke Onni Kitchen Surabaya. Selain tempatnya yang penuh dengan bunga-bunga yang segar, Onni Kitchen juga menghadirkan suasana yang homey dan suasana yang damai.

Onni Kitchen sebenarnya sudah tergolong sebagai premium cafe karena hanya menjual dua set menu yang menyajikan makanan appetizermain course, dan dessert. Untuk bisa makan di sini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon. Harga yang ditawarkan pun juga cukup masuk akal dengan tempat, pelayanan dan makanan yang berkualitas tinggi. Segala spot Onni Kitchen ini dari ekterior hingga interiornya sangat indah dan berkonsep, cocok untuk Anda yang berburu spot foto di Surabaya dengan nuansa vintage dan natural.

Baca juga: Ingin Buka Bisnis Fashion Wanita? Ini 6 Trik untuk Memulainya Agar Sukses!

Worth it banget kan spot-spot foto Surabaya yang kita bahas di atas? Pastinya jika Anda mengambil foto di tempat-tempat menarik di atas, timeline Instagram Anda akan lebih menarik dan berkonsep. Sesuaikan juga busana yang Anda kenakan dengan tempat yang hendak Anda kunjungi, ya. Jangan lupa untuk menggunakan make up natural, mengatur pencahayaan yang tepat, mengambil angle foto yang bagus, dan jangan ragu untuk menggunakan filter atau mengedit foto-foto hasil hunting Anda sebelum mempublishnya di sosial media seperti instagram. Selamat mencoba dan berkreasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *