bahan jilbab yang bagus

Ulasan Lengkap 10 Bahan Jilbab yang Bagus dan Berkualitas

Diposting pada

Aulia Fashion – Bahan jilbab yang bagus dan dan berkualitas menjadi kunci utama jilbab tersebut nyaman untuk dipakai. Karena terkadang Anda merasa  tidak nyaman atau kurang percaya diri saat menggunakan jilbab dengan bahan yang kurang bagus.

Bahan jilbab yang nyaman dipakai juga menunjang kelancaran aktivitas Anda. Karena itu, kenali dahulu bahan jilbab yang bagus dan nyaman untuk dikenakan sebelum membeli jilbab.

Apa saja bahan jilbab yang bagus dan nyaman untuk dikenakan? Kali ini Aulia Fashion akan mengulas bahan-bahan jilbab yang bisa menjadi referensi jilbab Anda.

1. Kain Chiffon atau Sifon

bahan jilbab yang bagus dan nyaman

Kain sifon ialah kain yang familiat atau sering digunakan sebagai bahan jilbab. Sifon terbuat dari kapas, sutra, dan serat sintesis. Karakteristik kain ini ialah licin, ringan, dan lembut.

Oleh karena itu, bahan sifon ini begitu digemari oleh banyak muslimah begitu ringan dan nyaman untuk dipakai. Jilbab berbahan sifon ini bermacam-macam mulai dari yang berwarna polos hingga bermotif.

Jilbab berbahan sifon cocok digunakan pada acara formal maupun untuk jilbab sehari-hari.

2. Bahan Jilbab yang Bagus: Wolfis

bahan yang bagus untuk jilbab syari

Wolfis adalah salah satu bahan kain yang sering digunakan untuk jilbab seperti jilbab segi empat dan pashmina. Bahan wolfis ini termasuk jenis bahan yang premium karena harganya relatif agak mahal.

Wolfis sifatnya jatuh, tidak menerawang karena lebih tebal dari sifon, tidak mudah kusut, tidak mengkilap, tidak panas dan sangat nyaman bila dipakai.

3. Hycon

kain jilbab yang bagus

Kain hycon dikenal mirip dengan kain sifon. Namun bedanya, kain hycon lebih lembut daripada sifon. Karakteristik kain ini memiliki serat kain yang lebih rapat, lembut dan tidak licin.

Ketika dipakai, kain hycon bahannya jatuh dengan indah dan tidak mengembang. Kenakan inner atau ciput sebelum memakai jilbab berbahan hycon karena kainnya cenderung tipis dan menerawang.

4. Katun sebagai Bahan Jilbab yang Bagus dan Nyaman

bahan jilbab bergo yang bagus

Segala bentuk busana yang menggunakan kain katun pasti nyaman untuk dipakai, tak terkecuali jilbab. Jilbab yang berbahan katun bertekstur halus dan cocok kita kenakan sehari-hari.

Bahan katun ini dapat menyerap keringat, halus, dan dingin, sehingga cocok Anda pakai kapanpun meski di malam hari. Kain katun ini terkenal memiliki banyak motif yang beragam.

Anda bisa mengenakan jilbab katun ini pada berbagai kesempatan baik acara santai, formal, maupun pesta.

5. Kain Jilbab yang Bagus Bahan Ceruti

cara pakai jilbab yang bagus

Kain ceruti bertekstur lembut dan elastis karena bahan dasarnya mengandung bahan sutra yang lembut. Kain ceruti ini memiliki serat yang lebih rapat daripada sifon.

Tekstur ceruti cenderung menyerupai kulit jeruk dan tidak mudah kusut. Jilbab berbahan ceruti biasanya berwarna polos dan memiliki beragam warna, yang dapat menjadi andalan bagi Anda yang hendak menghadiri acara semi formal hingga formal.

6. Bahan Kain Corn Skin

Kain corn skin adalah kain yang bertekstur seperti serat kulit jagung. Kain ini biasanya digunakan sebagai kain jilbab yang bagus untuk membuat jilbab pashmina.

Teksturnya yang tidak mudah kusut, agak kaku sehingga pas sekali untuk hangout tanpa perlu menyetrikanya terlebih dahulu. Kain corn skin sangat ringan, mudah dibentuk, dan teksturnya eye catching.

7. Bahan Jilbab yang Bagus: Kain Satin

bahan jilbab anti kusut

Anda pasti familiar dengan kain yang elegan dan glamor yang biasa Anda kenakan pada acara pesta ini. Ya, satin merupakan kain yang memiliki ciri khas warna mengkilap dan permukaannya licin.

Satin juga merupakan bahan jilbab yang bagus yang biasanya menjadi bahan jilbab segi empat. Saat Anda mengenakan jilbab satin, kesan yang timbul ialah tampak elegan dan mewah pada penampilan.

Jilbab satin juga dapat menangkap dan memantulkan cahaya, sehingga cocok untuk pesta di malam hari pada acara-acara indoor. Jilbab berbahan satin juga cocok saat kita pakai bersama dengan kebaya, lho.

8. Spandex

bahan jilbab voal

Layaknya kaos, kain spandex memiliki karakter yang lentur, lembut, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Spandex merupakan kain jilbab yang bagus yang terbuat dari unsur non alami.

Kelebihan dari hijab berbahan spandex adalah kemampuan menyerap keringat sangat baik sehingga tetap nyaman untuk digunakan saat cuaca panas dan nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas.

Jilbab berbahan spandex juga lebih mudah kita bentuk dan kreasikan sesuai dengan keinginan karena elastis. Kekurangannya adalah bahan ini mudah melar setelah kita cuci dan sering kita pakai.

9. Kain Organdi

bahan jilbab cornskin

Tren yang akhir-akhir ini marak ialah jilbab berbahan organdi yang menjadi favorit mayoritas muslimah saat datang ke acara formal. Kain organdi terbuat dari 100% katun bertekstur yang memiliki lapisan paling tipis, ringan, halus dan transparan.

Jilbab ini cocok dengan dress pesta karena kesannya yang elegan, simple tapi wah. Anda bisa mengenakan make up natural hingga glamor ketika mengenakan jilbab organdi ini.

Kain organdi berbeda dengan kain organza lho, karena organza memiliki kain yang lebih kaku.

10. Wollycrepe

bahan wollycrepe premium

Kain crepe biasanya merupakan kain yang paling sering para produsen pakai untuk membuat model jilbab syar’i. Karakter kainnya yang tidak tipis, lentur, bertekstur halus menjadi kesempurnaan tersendiri untuk digunakan sebagai bahan yang bagus untuk jilbab syar’i.

Ada jenis kain crepe yang paling halus yaitu kain wollycrepe. Kain wollycrepe ini memiliki tekstur seperti butiran kerikil namun lembut sekali saat kita sentuh.

Wollycrepe juga menjadi bahan yang bagus untuk jilbab syar’i. Kain ini dingin saat Anda kenakan sehingga tak hanya menjadi favorit sebagai bahan jilbab, tetapi juga cocok untuk bahan gamis.

 

Oke, itulah kain-kain yang dapat Anda kenakan sebagai bahan jilbab yang bagus dan nyaman. Ulasan ini akan memudahkan Anda memilih jilbab yang mempunyai karakter yang pas untuk Anda gunakan ketika beraktivitas sehari-hari hingga acara-acara formal. Jadi, ingin menggunakan jilbab yang mana hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *