bisnis sampingan tanpa modal gratis

10 Bisnis Sampingan Tanpa Modal Gratis Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Diposting pada

Aulia Fashionbisnis sampingan tanpa modal gratis –  Menjadi ibu rumah tangga menjadi tanggung jawab tersendiri bagi seorang wanita. Tetapi terkadang ada ibu rumah tangga yang dilema karena penghasilan suami dan pengeluaran tidak seimbang setiap bulannya.

Nah, sebenarnya ada solusi cerdas yang bisa Anda lakukan sebagai ibu rumah tangga. Yaitu membuka bisnis sampingan tanpa modal gratis.

Kok bisa gratis? Tenang saja, terkadang kemampuan bisa mengalahkan modal kok, Aulialovers. Asalkan Anda berjuang dengan gigih, ya.

Contoh Bisnis Sampingan Tanpa Modal Gratis & Terpercaya

Jadi apa saja nih bisnis sampingan bagi pemula? Simak beberapa rekomendasi bisnis sampingan tanpa modal yang menjanjikan dan cocok banget buat ibu rumah tangga.

1. Dropshipper

bisnis sampingan online

Untuk membuka bisnis sampingan tanpa modal gratis, Anda bisa mencoba menjadi dropshipper. Memang dropshipper tanpa modal kok.

Kerjanya yaitu promo-promo online. Sistem penjualan barangnya dropship, yaitu mencatat semua order pembeli lalu setelah itu baru membeli barang tersebut ke penjual utama.

Sistem ini mempermudah Anda, lho. Anda tinggal mengumpulkan orderan dari customer hingga sampai jumlah tertentu, lalu mengabari supplier untuk menyiapkan barangnya, Jadi, Anda tidak perlu menyimpan stok barang di rumah.

Apalagi menjadi dropshipper ialah bisnis sampingan online yang tidak memerlukan modal sepeser pun. Wow.

2. Jasa Titip Beli

bisnis sampingan bagi pemula

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, atau Anda yang punya hobi traveling ke luar negeri, maka bisnis sampingan bagi pemula ini pasti menguntungkan. Ya, jasa titip beli (jastip)

Anda tinggal membuat list barang atau makanan apa sih di kota Anda atau di luar negeri yang banyak diminati customer. Apalagi jika lokasi tempat tinggal Anda berdekatan dengan toko-toko yang hanya memiliki cabang sedikit, maka peluang usaha ini makin besar.

Kemudian postinglah foto-foto produk atau makanan itu di akun sosial media Anda. Jika banyak yang berminat, mereka pastinya akan titip beli ke Anda lagi.

Pembeli akan membayar tagihan di muka, baru kamu membeli pesanan tersebut. Keuntungan dari penawaran jasa ini sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu lho, tergantung jenis barang yang mereka pesan.

3. Penulis sebagai Bisnis Sampingan Tanpa Modal Gratis

bisnis rumahan yang menjanjikan

Hobi nulis? Jadi penulis lepas aja! Selain tanpa modal sama sekali, jasa penulis bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan lho.

Ternyata banyak sekali lho website atau media online ternama yang tetap membutuhkan jasa Freelance Writer. Kemudian Anda tinggal kunjungi media online yang Anda tahu.

Pahami syarat penulisan, kemudian kumpulkan bahan menulis, menulislah dan kirim ke email mereka. Jika tulisan Anda disetujui untuk dipublikasikan, berarti ini kesempatan Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari menulis.

Sudah banyak lho orang yang menjadikan kesempatan ini sebagai pendapatan utama mereka. Untuk satu artikel online saja sudah bisa mendapatkan uang yang lumayan.

Kerja menulis di rumah sambal mengurus rumah pun bisa. Karena menjadi penulis ialah bisnis rumahan yang menjanjikan untuk Anda.

4. Influencer

Not easy being an influencer. Iya, jalan menjadi seorang influencer memang enggak mudah. Tapi, jika sekali Anda terkenal di jalan ini, maka penghasilan Anda akan mengalir dengan mudahnya.

Awal mula menjadi seorang influencer, mulailah dengan memperbanyak followers Anda. Anda bisa membuat berbagai konten menarik dan bermanfaat yang membuat banyak orang tertarik dan follow akun Anda.

Konsistenlah dalam membuat jadwal posting. Jika akun sosmed Anda banyak menarik perhatian pengguna sosmed, akan datang brand-brand menarik yang akan menggunakan jasa Anda sebagai influencer.

Nah, kalau sudah banyak brand yang endorse produk atau jasa di akun sosmed Anda, penghasilan Anda sudah lumayan banyak nih. Dan bisa Anda jadikan kerja sampingan online lewat HP aja.

Nggak perlu kerja lama-lama tapi penghasilan lancar. Eits, pastikan konten-konten Anda original ya, jangan hanya plagiat dari karya-karya orang lain.

5. Guru Privat

Bagi Anda yang mempunyai skill dalam hal pelajaran sekolah maupun seni, coba aja bisnis sampingan tanpa modal gratis satu ini. Yaitu menjadi guru privat.

Guru les privat bisa membuka jasanya secara mandiri atau independent. Tetapi jika Anda tak mau repot-repot promosi dan mengurus ini itum Anda bisa mendaftar di berbagai lembaga bimbingan belajar.

Modal kemampuan mengajar saja, income yang Anda dapatkan bisa lumayan lho. Karena lagi pandemi, selain mengajar offline dengan datang ke rumah murid, Anda juga bisa mengajar online.

Anda bisa mengadakan kelompok belajar via zoom, google meet atau menggunakan video call untuk mengajar. Ini bisa jadi bisnis rumahan yang menjanjikan untuk Anda.

6. Buka Garage Sale sebagai Bisnis Sampingan Bagi Pemula

bisnis rumahan modal kecil

Punya banyak barang tak terpakai tapi masih bagus-bagus? Coba buka garage sale aja.

Garage sale dapat menghasilkan untung yang besar dalam sekejap lho. Anda bisa mengumpulkan barang-barang yang sudah jarang terpakai dan sebarluaskan fotonya di media sosial.

Bisnis sampingan online ini tanpa modal dan dijamin gratis. Karena bermodalkan barang-barang bekas, sudah bisa jualan.

Anda juga bisa mengajak teman-teman untuk ikut bergabung. Semakin ramai semakin besar peluang bisnis rumahan yang menjanjikan ala garage sale ini.

Mulai dari baju bekas, mainan anak-anak bekas, perlengkapan rumah, hingga perabotan rumah tangga bisa jadi barang menarik yang bisa Anda display di garage sale.

7. Fotografer

bisnis anak muda milenial

Dari sebelum nikah punya hobi foto dan hasilnya bagus? Bisnis jadi fotografer aja.

Jika Anda kebetulan punya kamera, bisa memotret bagus, dan bisa edit foto menggunakan aplikasi professional, coba aja jadi freelance photographer.

Anda bisa membuka jasa foto ini untuk mengambil foto di acara-acara sederhana misalnya wisuda, prewed teman, foto event, dan lain sebagainya.

Atau Anda juga bisa menjual hasil foto Anda di website terpercaya, misalnya di Shutterstock.

8. Penerjemah

Jika Anda mahir Bahasa Inggris atau Bahasa Daerah yang mumpuni, bisnis sampingan tanpa modal gratis menjadi penerjemah amat menjanjikan, lho.

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Ini berguna jika perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asing.

Selain itu, di media massa dan penerbit buku juga membutuhkan jasa penerjemah lho. Peluang ini patut Anda coba deh untuk menambah penghasilan.

9. Desainer Grafis

Semakin modern sebuah masa, maka semakin banyak juga orang-orang yang membutuhkan jasa desain grafis. Jika Anda menguasai teknik desain grafis, bisa nih Anda manfaatkan sebagai bisnis sampingan tanpa modal gratis.

Namun jika Anda masih pemula, belajar dan berlatihlah untuk meningkatkan skill desain Anda. Perbaiki kualitas dan tambahlah portofolio.

Bisnis online sebagai desainer grafis bisa Anda lakukan di rumah lho. Apalagi sebuah desain bisa mahal harganya.

Mulai dari desain banner, flyer, logo, kemasan, feed Instagram, dan lain sebagainya bisa Anda lakukan. Minimal ratusan hingga jutaan rupiah bisa masuk ke rekening Anda nih setiap satu desain.

10. Admin Online Shop

cara memulai bisnis untuk ibu rumah tangga

Modal HP doang juga bisa membuahkan hasil yang lumayan, lho. Jadi admin online shop akhir-akhir ini banyak dicari.

Kebanyakan yang membutuhkan jasa ini tuh online shop yang saking banyak orderan sampe nggak sempat buat balesin chat. Nah, Anda bisa memanfaatkannya dengan menawarkan jasa admin yang bisa Anda lakukan dengan smartphone atau laptop.

Jasa ini terdiri dari melayani transaksi pembelian di akun toko online, chat whatsapp, membuat konten menarik, serta berinteraksi dengan para followers.

Pokoknya Anda yang jago promo dengan kata-kata marketing yang luar biasa memikat bisa coba peluang bisnis sampingan online ini.

By the way, daripada jadi admin online shop produk orang lain, Anda juga bisa bikin online shop sendiri meski sistemnya masih dropship atau reselling. Karena Anda bisa belajar bisnis dari nol dengan usaha Anda sendiri.

 

Rencanakan bisnis sampingan tanpa modal gratis dengan sebaik-baiknya. Modal bukanlah penentu kesuksesan. Kemampuanlah kuncinya.

Banyak kok bisnis yang berkembang besar meski berawal dari modal minim bahkan jasa saja. Belajarlah juga target pasar, trik pemasaran, dan cara branding produk.

Last, bagi Anda yang ingin bisnis sampingan tanpa modal gratis dan terpercaya, Anda bisa jadi dropshipper gamis syar’i Aulia Fashion. Atau bisa jadi reseller aktif dengan membeli tiga gamis saja di awal pembelian.

Anda sudah dapat diskon dan keuntungan menarik, lho. Apalagi sudah free bimbingan pula dari sahabat syari yang profesional dan berpengalaman di bidang online shop fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *