Geliat Fashion Muslim Melalui Konveksi Gamis Klaten

Auliafashion.id – Mungkin dari banyak nama kota yang ada di Indonesia, nama kota Klaten ini tidak banyak yang mengetahuinya. Klaten sendiri adalah sebuah kota kecil yang berada di wilayah propinsi Jawa Tengah. Namun, siapa sangka jika ternyata dari kota kecil ini lahirlah industri konveksi gamis Klaten yang membuat kagum dunia.

Pada beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2011, di negara Rusia, tepatnya di kota Moskow telah digelar sebuah pameran yang bertajuk “Moscow International Halal Exhibition 2011″. Dalam pameran tersebut, konveksi gamis Klaten ternyata ikut menjadi salah satu dari peserta pameran. Di ajang itu, ternyata banyak para muslimah Rusia yang terkesima ketika melihat berbagai jilbab cantik khas Indonesia yang berasal dari Klaten.

Konveksi Gamis Klaten

sentra industri konveksi di klaten

Sentra Industri Konveksi di Klaten – Aulia Fashion

0852-3005-2996

Menurut Sekretaris Kedua Pensosbud KBRI Moskow Lailal K. Yuniarti, di ajang pameran itu, pemerintah Indonesia memang sengaja mendatangkan beragam fashion muslimah tanah air, salah satunya dari konveksi gamis Klaten, untuk dipamerkan di stand Indonesia. Selain menampilkan beraneka ragam jilbab unik dan menawan serta busana muslimah, stand KBRI Moskow saat itu juga memamerkan produk-produk makanan halal yang berasal dari tanah air.

Di ajang pameran tersebut, Muslimah Rusia yang terkenal memiliki penampilan yang sangat modis, ternyata sangat tertarik dengan aneka jilbab yang berasal dari konveksi gamis Klaten, Jawa Tengah. Saat itu jilbab yang dipamerkan ditata rapi dengan warna-warni cerah yang disesuaikan dengan masa musim semi dan musim panas, seperti warna-warna pink, ungu dan hijau. Selain tertarik karena warna yang menarik, penampilan beragam jilbab konveksi gamis Klaten saat itu juga menarik perhatian karena penampilan jilbab dengan bunga dan payet, yang sangat sesuai dengan jiwa para muslimah Rusia yang senang tampil modis dan glamour.

Dalam kesempatan itu, KBRI Moskow juga akan menampilkan peragaan busana muslim dengan menghadirikan seorang perancang busana dari Indonesia. Peragaan busana yang menampilkan lebih dari 20 busana muslim dengan tema batik dan tenun itu menghiasi puncak kegiatan “Moscow International Halal Exhibition 2011” pada 28 Mei 2011 lalu. Dan event ini merupakan untuk yang kedua kalinya, KBRI Moskow kembali berpartisipasi dalam “Moscow International Halal Exhibition”

konveksi klaten

Distributor Gamis Spandek – Aulia Fashion

0852-3005-2996

Pameran produk dan industri halal ini diselenggarakan oleh Dewan Mufti Rusia yang didukung oleh beberapa kementerian dan instansi terkait di Rusia. Pameran telah dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Mufti Rusia, yaitu Sheikh Ravil Gaynutdin. Menurut Mufti Rusia, Sheikh Ravil Gaynutdin, produk dan industri halal di Rusia saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Diharapkan dengan semakin banyaknya peserta Moscow International Halal Exhibition 2011 ini akan semakin memperluas cakrawala masyarakat Rusia mengenai potensi produk-produk halal di Rusia pada umumnya, dan di berbagai negara lainya, khususnya Indonesia.

Mengapa pemerintah Indonesia memutuskan untuk mengikuti ajang pameran di Rusia ini? Hal ini karena jumlah muslim di Rusia memiliki jumlah yang cukup besar, yaitu sekitar 23 juta dari 140 juta penduduk, atau sekitar 18 persen dari total populasi di Rusia. Tentu saja hal ini bagi Indonesia merupakan sebuah kesempatan yang sangat besar untuk memasukkan produk-produk halal Indonesia ke pasar Rusia, tidak saja produk makanan dan minuman, tetapi juga kosmetik halal dan pakaian-pakaian muslim termasuk jilbab, salah satunya produk hasil konveksi gamis Klaten, yang dibutuhkan oleh masyarakat muslim Rusia.

toko baju gamis di klaten

Toko Baju Gamis di Klaten – Aulia Fashion

0852-3005-2996

 

Wah tak disangka ya jika hasil produksi lokal kita dapat mengundang decak kagum serta mencuri perhatian dunia. Nah jika Anda tertarik untuk bisnis fashion atau jika anda sedang jalan – jalan di klaten jangan lupa mampir kesalah satu pebisnis muslimah di klaten ini ya : “Griya Muslimah Az Zahra” Kampung Baru, gang Sadewa II/2 Bareng Lor Klaten – Jawa Tengah Telepon : +62 811-3016- 429
Semoga bermanfat.

Pengunjung juga mencari:

Leave a Comment