jilbab syar i simple

Tanpa Ribet! Coba Tips dan Tutorial Jilbab Syar i Simple Ini!

Diposting pada

Aulia FashionJilbab Syar i Simple – Seringkali para muslimah muda maupun dewasa ingin mengenakan model jilbab syar i simple akan tetapi takut menjadi tidak menarik dan jadi tidak nyaman.

Belum lagi adanya kekhawatiran jika model jilbab simple elegan yang akan dikenakan justru tidak sesederhana yang seharusnya. Sehingga malah membuat ribet, dan memakan waktu yang cukup lama.

Ya sebagai seorang wanita, sudah menjadi kodratnya jika ingin tetap dapat tampil secara prima, meskipun hanya menggunakan model jilbab simple elegan. Hal ini terutama ketika harus menghadiri acara-acara tertentu.

Tutorial Jilbab Syar i Simple

cara memakai hijab syar'i instan

Tutorial Hijab Pashmina Syar’i Simple – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah untuk itulah di kesempatan ini, kami ingin membagi beberapa tips, sekaligus tutorial hijab syar’i segi empat simple yang akan dapat membantu para muslimah tetap tampil cantik dan elegan, meskipun hanya menggunakan model jilbab simple elegan.

1. Pilih Bahan Jilbab Syar i Simple yang Panjang dan Tidak Terawang

Untuk mendapatkan model jilbab simple elegan, maka tutorial hijab pashmina syar’i simple yang pertama kali dilakukan adalah memilih pashmina yang sesuai dengan ketentuan dalam agama Islam untuk menutup aurat, yaitu menggunakan bahan yang panjang dan tidak menerawang.

Nah dengan bahan tersebut, akan dapat Anda jadikan model jilbab simple elegan yang dapat memenuhi syarat- syarat dalam agama Islam.

Untuk cara pengaplikasiannya agar dapat menjadi jilbab simple elegan, maka tutorial hijab pashmina syar’i simple sebagai berikut:

1. Kenakan pashmina bagian kanan lebih pendek dari kiri.
2. Kemudian bagian yang pendek tersebut disematkan keatas kepala dengan menggunakan jarum pentul.
3. Setelah itu bagian yang lebih panjang dibawa ke arah telinga lalu disematkan dengan pentul.
4. Langkah terakhir adalah ambil bagian ujung atas sisi kerudung yang lebih panjang di sisi kanan, dimasukkan kedalam melewati bagian dada, lalu sematkan jarum pentul atau bros.
5. Selesai!

2. Sederhanakan Penampilan

Terkadang seorang muslimah itu akan sangat tergoda untuk tampil dengan gaya paling prima dan cantik. Namun sayangnya terkadang hal tersebut justru mendorong seorang muslimah tidak mampu untuk mensederhanakan penampilannya.

Padahal berpenampilan sederhana itu adalah salah satu syarat berpakaian yang sesuai dengan ajaran dalam agama Islam. Jadi bijak dalam memilih dan mengaplikasikan aksesoris itu sangat mutlak diperlukan, agar penampilan tidak menyalahi aturan.

Jika jilbab yang dikenakan itu sudah menggunakan bahan yang mengkilap, maka sebaiknya hindari pemakaian aksesoris, atau seandainya memang diperlukan, gunakanlah yang memiliki ukuran kecil saja.

tutorial hijab syar'i segi empat simple

Tutorial Hijab Syar’i Segi Empat Simple – Aulia Fashion

081-232-500-800

3. Perhatikan Model yang Anda Kenakan

Sudah menjadi kodrat bagi seorang wanita, siapapun dan apapun latar belakangnya, pasti ingin tampil cantik. Dan sudah terbukti demi mencapai impiannya, seorang wanita akan rela untuk melakukan apa saja.

Demikian pula yang terjadi pada sebagian kaum wanita muslim. Karena keinginan untuk selalu tampil cantik, atau lebih tepatnya adanya keinginan untuk tetap memperlihatkan kecantikannya. Maka pemakaian hijabnya pun menjadi jauh dari ketetapan yang seharusnya dalam agama Islam.

Contoh nyata adalah maraknya tren jilboops beberapa waktu yang lalu, di mana seorang wanita muslim meski telah menutup auratnya, namun pada hakekatnya, aurat miliknya tetap terlihat. Bagaimana tidak, busana muslim yang mereke kenakan erat membungkus tubuh, memepertontonkan lekuk indah tubuh yang seharusnya tidak boleh mereka perlihatkan.

Begitu pula dengan jilbab yang mereka kenakan. Agar terlihat menarik, maka kain penutup aurat di kepala itu tidak untuk menutupi tapi membungkusi. Cara memakai hijab syar’i instan itu terlilit erat, lalu berhias dan berbentuk sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah tontonan, secara tidak langsung.

Model seperti ini bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda bisa memadupadankan jilbab syar i simple dengan gamis atau dress bermotif, plus dengan sepatu flat shoes untuk memberikan kesan kasual.

Untuk itu tips yang ketiga dalam memilih jilbab syar i simple adalah memperhatikan model jilbab yang Anda miliki. Sudah seharusnya para muslimah memilih model jilbab yang sederhana yang sesuai dengan ketentuan dalam agama Islam. Sehingga tidak menarik perhatian, serta mampu untuk menutupi bagian dada.

tutorial hijab pashmina syar'i simple

Cara Memakai Hijab Syar’i Instan – Aulia Fashion

081-232-500-800

Semoga kita semua selalu mendapat kekuatan dan kemudahan untuk dapat menjalankannya, serta istiqomah menegakkan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.

Pengunjung juga mencari:

tutorial hijab syari pashmina, tutorial pashmina syari simple ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *