muslimah bercadar cantik

Tren Hijab Syar i Cadar Terbaru dan Trendy

Diposting pada

Aulia Fashion – Sebagai seorang muslim, tentu bagi kita tidak asing lagi dengan salah satu pakaian muslimah yang bernama cadar. Penutup wajah yang satu ini, sekarang memang mulai banyak digunakan oleh para wanita muslimah di tanah air untuk menutup aurat. Ya kemunculan hijab syar i cadar terbaru memang telah membuat banyak perubahan cara berpakaian sebagian muslimah tanah air. Namun bisakah tetap tampil modis saat mengenakan cadar? Oh, tentu bisa! Yuk simak uraiannya berikut!

Mengenal Asal Usul Cadar
Walaupun saat ini masih banyak ulama yang memperdebatkan tentang penggunaan cadar, tren cadar semakin berkembang ke arah yang cukup positif. Hijab syar i cadar terbaru pun banyak diminati. Pengertian cadar sendiri adalah jenis busana wanita yang menutupi seluruh tubuh hingga wajah, yang hanya menyisakan area mata.

Hijab Syar i Cadar Terbaru

kerudung cadar model terbaru

Kerudung Cadar Model Terbaru – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pemakaian jilbab jenis cadar banyak ini tadinya banyak digunakan di negara-negara timur tengah, karena topografi negaranya yang sebagian besar merupakan wilayah gurun pasir yang gersang dan panas. Namun seiring dengan perkembangan Islam ke seluruh dunia, penggunaan cadar pun mulai berkembang di negara-negara seperti Indonesia, sehingga permintaan terhadap hijab syar i cadar terbaru mengalami peningkatan.

Jilbab Cadar dan Manfaatnya
Berikut ini tentang hijab syar i cadar terbaru dan manfaatnya yang wajib untuk diketahui. Yuk, langsung simak !

1. Melindungi dari Debu dan Kotoran
Jilbab cadar pada mulanya banyak digunakan di negara-negara Timur Tengah dengan topografi wilayahnya yang sebagian besar merupakan wilayah gurun pasir yang gersang. Setiap hari, kondisi cuaca yang berangin membawa partikel pasir berterbangan hampir ke seluruh daerah. Untuk melindungi tubuh dan mata dari pasir yang beterbangan, banyak perempuan yang kemudian menggunakan cadar.

Untuk itu, salah satu kegunaan dari cadar di negara asalnya adalah sebagai salah satu bentuk perlindungan dari kondisi wilayah yang ekstrem. Nah ketika diadopsi oleh para muslimah di Indonesia, hijab syar i cadar terbaru pun memiliki fungsi yang kurang lebih sama. Itu karena di Indonesia juga memiliki potensi debu dan pasir meski tidaklah seekstrem di daerah Timur Tengah sana,

2. Pelindung dari Terik Sinar Matahari
Selain digunakan sebagai salah satu syarat keagamaan yang sangat dianjurkan oleh beberapa ulama. Penggunaan hijab syar i cadar terbaru juga diketahui bermanfaat bagi kesehatan. Menggunakan cadar juga bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Seperti diketahui, paparan sinar ultraviolet dari matahari secara berlebihan dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Di negara dengan kondisi cuaca yang ekstrem, penggunaan cadar sangat membantu untuk menjaga kondisi tubuh dalam keadaan prima.

jual gamis syar i cadar

Jual Gamis Syar i Cadar – Aulia Fashion

081-232-500-800

3. Menutupi Aurat
Aurat adalah hal utama yang menyebabkan wanita disarankan untuk menggunakan jilbab atau penutup tubuh. Walaupun masih banyak perdebatan tentang jenis jilbab yang sesuai dengan syariat Islam. Nah menggunakan hijab syar i dan cadar merupakan salah satu ikhtiar untuk itu.

4. Upaya Mencegah Pelecehan Seksual
Jilbab pada dasarnya berusaha melindungi wanita dari perbuatan-perbuatan jahat yang dilakukan oleh laki-laki. Keutamaan bagi seorang wanita yang menutup aurat adalah selain melindungi diri dari pandangan laki-laki, juga melindungi laki-laki agar dapat menjaga pandangannya. Hal ini akan meminimalisir niatan untuk berbuat kriminal.

Kiat Memilih Jilbab Cadar
Memilih jilbab sama halnya dengan memilih pakaian. Pada saat memilih hijab syar i cadar terbaru, hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah bahan. Pilih bahan yang dingin, lembut dan memiliki kemampuan untuk menyerap keringat. Kedua, perhatikan acara atau kebutuhan penggunaan jilbab.

Untuk acara kasual seperti hangout bersama teman atau saudara, kamu bisa memilih jilbab dengan bahan katun yang lebih nyaman dan dingin. Sedangkan untuk acara-acara resmi, kamu bisa memilih jilbab dengan bahan diamond, chiffon, maupun satin. Selain bahan, perhatikan juga model, motif dan pilihan warnanya.

Apabila kamu termasuk orang yang malas ribet, pilih jilbab instant yang tidak membutuhkan waktu lama untuk menggunakannya. Pilih motif polos apabila baju yang kamu kenakan sudah penuh dengan motif. Atau jika baju yang kamu kenakan polos, kamu bisa memilih jilbab dengan motif atau ornamen seperti tassel maupun renda. Kamu juga bisa mengenakan gamis syari kombinasi batik untuk penampilan cantik yang elegan.

Itulah sedikit ulasan mengenai hijab syar i cadar terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat.

jual gamis syar i cadar

Jual Gamis Syar i Cadar – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pengunjung juga mencari:

hijab syari bertali cadar, gambar hijab cadar terbaru, tren baju sariah cadar ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *