pakaian muslim syar i modern

Tips Memakai Jilbab Simple Untuk Wajah Bulat yang Praktis

Diposting pada

Aulia FashionJilbab Simple Untuk Wajah Bulat – Seperti yang sudah diketahui, manfaat utama sebuah jilbab atau kerudung adalah untuk menutup aurat seperti yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. Dan pengertian tentang aurat dalam hubungannya dengan jilbab ini sebenarnya mencakup batasan yang cukup luas.

Jilbab tidak hanya untuk menutup bagian rambut dan sekitar leher, namun juga untuk menutup dan menghalangi terbentuknya lekuk tubuh wanita yang dapat merangsang timbulnya fitnah, termasuk untuk menutup pada bagian sekitar dada wanita.

Seiring dengan berlalunya waktu, maka telah terjadi pertumbuhan mode busana muslimah yang amat cepat dan kreatif, sehingga saat ini jilbab pun bukan hanya dimaknai sebagai sebuah pelaksanaan kewajiban, namun juga menjadi sebuah tren fashion.

Hal ini kemudian membuka peluang pasar untuk menciptakan alternatif yang sangat variatif dan fleksibel agar penampilan dalam berhijab terlihat lebih menarik.

Tips Memakai Jilbab Simple Untuk Wajah Bulat

hijab modern

Hijab Untuk Wajah Bulat dan Gemuk – Aulia Fashion

081-232-500-800

Model jilbab simple pada wajah bulat adalah merupakan salah satu hasil dari perkembangan zaman itu. Ya, saat ini telah banyak pilihan kreatif agar penampilan seorang muslimah dapat terlihat lebih modis.

Di pasaran dapat dengan mudah dijumpai ragam jenis hijab untuk wajah bulat dan gemuk yang bisa dipilih berdasarkan, atau yang sesuai dengan bentuk wajah pemakainya, termasuk jilbab simple untuk wajah bulat.

Sebuah pemilihan model jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah, misalnya seperti jilbab simple khusus wajah bulat, sudah pasti akan berpengaruh terhadap penampilan karena setiap bentuk wajah mempunyai desain dan modelnya masing-masing.

Hal ini serupa dengan pemilihan busana muslimah sesuai bentuk tubuh karena juga berhubungan dengan kenyamanan dan penampilan seseorang.

Lantas bagaimana sih bentuk atau model jilbab simple untuk wajah bulat yang tepat? Jika kebetulan Anda memiliki bentuk wajah yang bulat, tips sederhana ini mungkin akan berguna agar tampil lebih modis. Yuk disimak!

1. Kenakan Ciput

Jilbab simple khusus wajah bulat yang cocok adalah jenis jilbab yang memiliki pet atau yang membutuhkan ciput sebagai daleman jilbab, sebab model yang seperti ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

2. Kenakan Jilbab Simple Untuk Wajah Bulat dengan Ukuran Lebih Lebar

Meski sebenarnya ada banyak pilihan jilbab pada wajah bulat, misalnya jilbab paris, pashmina, ataupun yang lainnya, namun model kerudung yang berbentuk lembaran berukuran lebar itu lebih disarankan, agar mudah dibentuk sesuai keinginan Anda nantinya.

3. Jadikan Tulang Pipi sebagai Patokan Jilbab Instan untuk Wajah Bulat

Dalam mengenakan jilbab, jadikan tulang pipi Anda sebagai patokannya. Caranya, buat agar jilbab yang Anda kenakan menutup hingga melewati tulang pipi sehingga memberikan efek lonjong pada wajah.

Sebaiknya hindari memilih, atau mengenakan model hijab modern yang melingkari bentuk kepala, karena justru akan memperkuat kesan bulat pada wajah.

jilbab instan untuk wajah bulat

Jilbab Instan Untuk Wajah Bulat – Aulia Fashion

081-232-500-800

Banyak kalangan wanita yang memilih untuk melakukan cara memakai jilbab pashmina. Pashmina juga terkenal dengan jilbab selendang, karena bentuknya yang memanjang dan lembut nan lentur.

Anda pasti bisa melakukan berbagai model cara memakai hijab modern pashmina. Untuk sehari-hari, wanita biasanya lebih memilih untuk melakukan cara memakai jilbab pashmina yang simple dan mudah.

Berikut ini akan kami sampaikan sebuah tutorial contoh pemakaian jilbab instan untuk wajah bulat, dengan menggunakan pashmina chiffon. Model pemakaian jilbab simple ini sangat sederhana cocok untuk digunakan dalam kesempatan santai karena akan menonjolkan kesan kasual pemakainya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kenakan inner atau dalaman berupa ciput yang memiliki pet. Hal ini perlu Anda lakukan karena karakter kain chiffon yang licin.

2. Kenakan hijab untuk wajah bulat dan gemuk agak maju ke depan sedemikian rupa, sehingga sebagian pipi tertutupi. Tujuannya, tentu saja agar wajah bulat atau oval tidak menyembul dan pipi menjadi terlihat lebih tirus.

3. Sematkan dengan peniti tepat di bagian bawah dagu.

4. Tarik bagian hijab yang panjang ke sebelah kiri dengan melewati bagian depan, angkat ke atas, dan sematkan di atas kepala bagian belakang.

5. Rapikan. Nah sekarang penampilan Anda telah siap.

Semoga setelah membaca uraian tentang jilbab simple untuk wajah bulat ini, para muslimah yang kebetulan mempunyai wajah bulat tidak bingung lagi. Selamat Mencoba!

hijab untuk wajah bulat dan gemuk

Hijab Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *