model jilbab simple terbaru

Cara Memakai dan Ragam Model Jilbab Simple Terbaru yang Elegan

Diposting pada

Aulia FashionModel Jilbab Simple Terbaru – Kombinasi balutan busana muslimah yang modis dengan cara memakai kerudung terbaru yang trendy makin membuat penampilan para muslimah atau hijabers terlihat semakin cantik dan menawan.

Perkembangan baju muslimah yang pesat memberikan ruang yang cukup longgar bagi para muslimah untuk berkreasi dan tampil lebih percaya diri.

Cara Memakai Model Jilbab Simple Terbaru

Hijab Segi Empat Simple dan Modis – Aulia Fashion

Hadirnya beragam model jilbab yang dibarengi dengan banyaknya video mengenai cara memakai jilbab terbaru di internet tentunya sangat membantu muslimah dalam mengenakan jilbab sesuai dengan karakter maupun seleranya.

Hal ini membuat aktifnya wanita muslim di berbagai bidang tanpa meninggalkan ketentuan syariah dalam menutup auratnya, pun menjadi sangat terbantu dengan variatifnya model jilbab yang tersedia.

Saat ini, bagi para wanita muslim yang berhijab telah ada banyak ragam cara untuk memakai alat penutup aurat di kepala, salah satunya model jilbab simple dan praktis. Teknik model jilbab simple terbaru ini sendiri adalah merupakan teknik teranyar bagi seorang wanita muslim untuk dapat tampil modis, namun tetap sesuai syariat.

Cara ini banyak dipilih dan cukup popular di kalangan hijabers, terutama karena model dan corak jilbab segi empat simple dan modis yang sangat beragam. Bagi Anda yang tertarik dengan cara memakai kerudung model jilbab simple dan praktis, bisa menyimak pada penjelasan di bawah ini.

1. Gunakan Inner pada Model Jilbab Simple Terbaru

jilbab segi empat simple dan modis

Cara memakai model jilbab simple terbaru yang pertama adalah pakailah terlebih dahulu ciput ninja sebagai dasarnya. Jika selama ini kita mengenal ciput instan yang tinggal pakai, saat ini sudah ada banyak model penutup rambut ini, seperti kerudung maroko.

Sesuaikan warna dan corak inner ninja dengan jilbabnya, termasuk jika ingin menonjolkan warna ciput yang kontras dengan jilbabnya.

2. Modifikasi Jilbab Segi Empat Sederhana

Cara memakai model jilbab simple dan praktis berikutnya adalah, jilbab segi empat simple dan modis tak perlu dilipat menjadi segi tiga yang selama ini dikenal melainkan dibiarkan dalam bentuk lembaran dan sampirkan di atas kepala. Sedangkan cara memposisikan jilbab apakah sama panjang atau panjang sebelah merupakan pilihan, karena keduanya bisa dibentuk secara fleksibel.

3. Rekatkan Kedua Sisi Jilbab

model jilbab simple dan praktis

Hijab Segi Empat Simple Untuk Sehari-Hari – Aulia Fashion

Berikutnya, tariklah salah satu sisi kiri atau sisi kanan jilbab menyilang melewati dagu dan kaitkan dengan ciputnya di dekat telinga kiri dengan menggunakan jarum. Bisa juga ikatan ini dirangkap dengan jilbab bagian sisi kiri agar nantinya sisi kiri juga fleksibel untuk dibentuk.

4. Sematkan Jarum pada Ujung Jilbab di Atas Kepala

Kemudian setelah itu tarik ujung sisi lainnya ke arah yang sebaliknya dari arah yang pertama di atas, lalu kaitkan di atas pundak atau dada, dengan menggunakan jarum. Cara ini umumnya dilakukan untuk yang memilih cara cepat.

Cara lainnya, tarik ujung jilbab di sisi kiri ke atas kepala dan ikatkan dengan menggunakan jarum.

5. Tambahkan Aksesoris Agar Menarik

jilbab segi empat sederhana

Setelah itu bagian belakang dirapikan dan tambahkan bros atau asesoris lainnya di dada agar terlihat lebih menarik.

Selain cara di atas, sebetulnya ada banyak cara memakai kerudung lainnya yang bisa dikreasikan. Diantaranya dengan menggunakan kain rajutan atau bahan lain yang memiliki tekstur unik.

Begitu juga untuk pemilihan bahan dan model ciput ninja saat ini juga banyak ragamnya sehingga Anda perlu lebih selektif dalam memilihnya. Salah satu prinsip penting menyangkut cara memakai jilbab adalah padu padan dan kombinasi antara warna, corak, maupun model dari jilbab dan inner ninjanya.

Kedua unsur ini pun harus match dengan busana muslimah yang dipilih untuk dikenakan. Dengan pengalaman dan sedikit sentuhan, maka kreasi Anda pun akan mengalir dalam menemukan cara memakai kerudung untuk berbagai kegiatan.

Selanjutnya kita akan membahas ragam model jillbab simple terbaru yang sedang trending.

 

4 Model Jilbab Simple Terbaru

Banyak sekali model jilbab yang bisa menjadi pilihan. Model-model jilbab juga dapat digunakan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Mulai dari jilbab dengan model yang praktis untuk digunakan hingga model jilbab yang memiliki pola-pola tertentu sehingga menghasilkan sebuah model jilbab.

Dari sekian banyak model, model simple banyak dipilih oleh masyarakat karena tidak banyak menghabiskan waktu ketika memakainya. Yuk intip 4 model jilbab simple terbaru yang bisa Anda terapkan untuk tampilan Anda.

1. Jilbab Segi Empat Sederhana dengan Ikat Belakang

model hijab terbaru simple elegan

Model jilbab simple terbaru yang satu ini sangat trend dan banyak digunakan oleh masyarakat. Bahkan artis-artis dan selebgram banyak yang menyukai model jilbab satu ini untuk digunakan sehari-hari ataupun saat ada acara.

Memang sih, model ikat ini sangat simple dan praktis penggunaannya. Apalagi tampilannya yang minimal jadi lebih mudah diaplikasikan dalam kegiatan apapun.

Cara penggunaan model ini sangat mudah. Pilihlah kerudung segi empat milik Anda dan gunakan seperti biasanya dengan membuat bentuk segitiga pada jilbab.

Setelah jilbab terpakai rapi, ambil kedua sisi kanan dan kiri jilbab yang menjuntai dan tarik kedua sisinya melingkar ke belakang leher. Masukkan ke bagian dalam kerudung yang ada di bagian belakang lalu ikat yang kuat agar rapi, jika Anda tidak suka yang terlalu kencang maka longgarkan.

Setelah terpasang dengan rapi Anda siap melakukan aktivitas tanpa takut jilbab akan bergerak dan berantakan. Anda juga bisa menggunakan dalaman kerudung untuk hasil jilbab yang lebih kuat karena adanya dalaman kerudung tersebut membuat jilbab berada di posisi awal.

Jika kita bandingkan dengan jilbab yang bertemu langsung dengan rambut akan cenderung lebih licin dan kemungkinan jilbab menjadi berantakan lebih besar.

2. Jilbab Pashmina dengan Model yang Praktis

Jika Anda penyuka jilbab jenis pashmina, model jilbab simple dan praktis yang satu ini bisa Anda pilih. Ambilah pashmina yang ingin Anda gunakan. Lipatlah bagian pashmina yang panjang ke dalam sehingga pashina tidak terlalu lebar.

Letakkanlah pashmina yang telah di lipat di kepala Anda dengan bagian kanan jilbab yang lebih panjang. Kemudian bawa sisi itu mengitari bentuk kepala. Dari bagian kuping, berikan jarum pentul, lalu ke atas kepala dan bertemu dengan kuping sebelah kanan, berikan jarum pentul lagi agar jilbab tidak berantakan.

Satu sisi jilbab sudah selesai, selanjutnya bagian sisi kiri jilbab bisa Anda biarkan menjuntai atau sampirkan ke pundak. Anda juga bisa menggunakannya berbeda sisi yaitu sebelah kiri jilbab yang bisa Anda sampirkan ke kepala.

Model jilbab simple terbaru dengan menggunakan pashmina ini dapat Anda gunakan pada berbagai kegiatan Anda karena modelnya yang rapi namun tetap manis.

3. Jilbab Segi Empat dengan Pita yang Elegan

model jilbab simple pet

Model Jilbab Simple tapi Elegan – Model jilbab simple terbaru ini sangat mudah Anda gunakan karena tidak membutuhkan banyak peniti ataupun jarum pentul. Caranya mudah, pilihlah jilbab segi empat simple dan modis yang ingin Anda gunakan.

Buatlah jilbab segi empat sederhana menjadi lipatan segi tiga. Lalu pasang dengan rapi di kepala Anda. Selanjutnya ambil sisi kanan jilbab dan tarik ke depan leher sehingga bertemu dengan sisi jilbab sebelah kiri.

Setelah kedua sisi jilbab bertemu, ikatlah keduanya dengan ikatan yang menghadap depan. Ikatan yang telah di buat akan nampak seperti sebuah pita.

Padahal berasal dari jilbab Anda. Model jilbab simple terbaru ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas. Tampilan pita pada bagian depan tubuh Anda membuat busana yang Anda gunakan terlihat lebih manis dan elegan.

Jika Anda ingin menghadiri acara formal dengan menggunakan model ini. Anda dapat memakai jilbab dengan bahan satin agar tampilan terlihat bersinar.

4. Hiasan dengan Aksesoris untuk Jilbab Segi Empat

Anda menyukai aksesoris seperti bros di jilbab Anda? Model jilbab simple dan praktis yang satu ini bisa menjadi pilihan nomor satu bagi Anda.

Karena penggunaan aksesoris pada jilbab, maka disarankan untuk menggunakan jilbab segi empat simple dan modis yang polos tanpa motif. Namun, jilbab tetap bisa berbahan apapun selama itu tidak memiliki motif karena aksesoris yang ingin menjadi fokus utama bisa tertutupi dengan motif di bagian jilbab.

Penggunaannya cukup mudah, pakailah dalaman jilbab agar tampilan tahan lama. Jilbab segi empat yang sudah di pilih lipat menjadi bentuk persegi panjang.

Gunakan di kepala dengan sisi kanan yang lebih panjang daripada sisi kiri dan jarum pentul di bagian leher agar jilbab kencang. Sampirkan bagian kanan kerudung mengitari atas kepala dan sematkan jarum pentul di dekat pelipis kanan.

Setelah itu rapikan sisi kiri kerudung ke bagian pundak Anda bisa memasang aksesoris seperti bross. Anda juga bisa sampirkan bagian kiri kerudung ke bagian kuping kanan atau kiri dan sematkan aksesoris Anda.

Oke itu dia 4 model jilbab simple terbaru. Semoga bisa memudakan Anda dalam memakai jilbab Anda!

Pengunjung juga mencari:

model hijab syar\i 2018, gambar jilbab terbaru, model jilbab terbaru, model gambar jilbab baru, model kerudung terbaru ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *