Mau Tau Nggak Sih Pusat Konveksi Gamis Surabaya

Mau Tau Nggak Sih Pusat Konveksi Gamis Surabaya?

Posted on

Saat ini bisnis di bidang fashion sedang menjadi primadona bagi para pebisnis. Baik mereka yang baru mulai, maupun para pebisnis yang sudah lama malang melintang di dunia usaha, pasti tertarik dengan melihat geliat bisnis ini. Salah satu bentuk bisnis fashion yang diincar adalah konveksi gamis Surabaya.

Sangat dimengerti mengapa bisnis konveksi gamis Surabaya saat ini begitu sangat diminati. Semua itu karena adanya permintaan pasar yang sangat besar terhadap pasokan gamis di kota ini. Selain demi memenuhi kebutuhan gamis bagi para warga Surabaya sendiri, saat ini banyak juga permintaan yang berasal dari luar wilayah kota Surabaya sendiri.

grosir syari surabaya

Selain tingginya permintaan pasar terhadap konveksi gamis Surabaya, bisnis ini juga menjadi incaran banyak pebisnis karena fleksibilitasnya. Salah satunya, bisnis ini bisa menjadi bisnis rumahan. Tidak harus memiliki sebuah tempat yang khusus semacam gudang atau bangunan khusus. Tentu hal ini merupakan sebuah kemudahan bagi para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan, atau bagi para pekerja yang ingin menjalani bisnis sampingan.

Namun meski begitu, jika Anda saat ini sedang tertarik dengan geliat menggoda bisnis ini dan ingin mengembangkan bisnis konveksi gamis Surabaya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa sajakah itu? Silahkan simak uraian di bawah ini.

daftar harga grosir gamis

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan memulai bisnis konveksi gamis Surabaya  tentu saja adalah membuat business plan. Meski nantinya ini hanya bisnis rumahan, atau bisnis sampingan, Anda tetap harus membuat buat business plan ini secara detil. Mulai dari cara mendapatkan modal awal, membeli perlengkapan konveksi gamis syar’i, merekrut karyawan, membeli bahan baku, membuat desain, memproses, packing, menjual, analisa untung rugi, analisa kompetitor, promosi, hingga solusi jika nantinya permasalahan datang.

Setelah business plan siap, maka saatnya pelaksanaan. Untuk modal awal, Anda dapat mengusahakannya melalui kredit ke bank, ataupun melakukan pinjaman lunak ke kolega, teman, sahabat atau saudara. Nah ketika modal sudah di tangan, maka saatnya untuk pengadaan perlengkapan konveksi gamis Surabaya seperti mesin jahit, mesin obras, gunting, meteran, benang, resleting dan lain sebagainya. Yang pasti semua perlengkapan konveksi gamis Surabaya harus segera dilengkapi sesuai kebutuhan, begitu modal sudah dimiliki.  Bila perlengkapan beres, maka saatnya Anda merekrut karyawan.

Ketika para karyawan sudah direkrut, maka mulai buatlah desain pakaian. Desain pakaian ini bisa dibuat dengan melihat tren pasar yang sedang terjadi, atau pun membuat desain sendiri. Desain yang mengikuti tren pasar mungkin lebih aman karena produk Anda ada pasarnya. Akan tetapi di sini, harga jual harus bersaing dengan kompetitor.

Jika Anda belum siap dengan penciptaan pangsa pasar untuk konveksi gamis Surabaya Anda sendiri, maka desain yang sesuai dengan tren pasar dapat dilakukan sebagai usaha awal. Pertimbangkan dengan benar masalah ini. Jangan sampai modal Anda terjebak dalam barang yang menumpuk dan tidak laku sebab memperturutkan keinginan menciptakan pasar baru, atau Anda merugi karena menjualnya dengan harga murah dengan prinsip asal menjadi uang. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan desain dengan target pasar atau pembeli yang akan Anda bidik.

konveksi gamis syar'i

Jika desain sudah ok, saatnya Anda berbelanja bahan. Pastikan bahan ini sesuai dengan desain yang dibuat dan target pasar yang sedang dibidik. Jika bahan sudah siap, potonglah sesuai dengan desain dan jumlah yang sudah dipertimbangkan. Kemudian proses jahit menjahit dilakukan oleh karyawan. Namun ingat, jika ingin bisnis berhasil, maka proses ini tetap harus dipantau secara langsung agar tidak terjadi kesalahan desain.

pusat grosir syari surabaya – Setelah semua siap, setrika semua gamis yang telah jadi, beri label baju dan ukuran untuk masing-masing pakaian yang sudah selesai, kemudian lakukan proses packing pakaian yang sudah jadi dalam kemasan. Biasanya kemasan berupa plastik transparan. Nah selesai sudah, sekarang barang-barang pun siap dipasarkan.

Dalam memasarkan gamis produksi Anda, pastikan agar harga barang mampu bersaing dengan barang sejenis di pasaran, namun tetap harus ada keuntungan agar bisa menutupi biaya produksi. Jika ingin menjangkau konsumen yang jauh bahkan hingga ke luar negeri, buatlah toko online. Agar bonafid dan terpercaya, buat toko online dengan domain berbayar. Buat program yang bisa mempromosikan produk konveksi gamis Surabaya Anda. Misalnya saja dengan mengikuti bazzar, promosi melalui media cetak, stiker dan brosur.

Nah itu tadi beberapa tips bagi para pemula yang ingin terjun ke dalam bisnis konveksi gamis Surabaya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Semoga berhasil ya.

Grosir Syari Surabaya | Aulia Fashion

0852-3005-2996 (WhatsApp)

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *