5 Tips Mencari Supplier Baju Olshop Surabaya

Aulia Fashionsupplier baju olshop Surabaya – Usaha yang sedang menjadi primadona di dunia bisnis saat ini adalah online shop, terutama online shop di bidang baju, termasuk di kota Surabaya. Saat ini di Surabaya, bisnis baju online shop ini bahkan telah menjadi pilihan utama karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan mengembangkannya.

Beberapa keuntungan dari menjalankan bisnis online ini adalah mudah dan cepat, serta dalam bisnis ini tidak diperlukan modal yang terlalu besar. Namun meski begitu, tetap harus diperhatikan cara yang benar untuk mendapatkan supplier baju olshop Surabaya, bagi mereka yang masih pemula.

Dalam melaksanakan bisnis baju olshop, ada dua sistem yang bisa digunakan. Yang pertama bagi mereka yang memiliki modal cukup, maka bisa menyetok barang. Keuntungan cara ini, Anda dapat mengetahui kualitas barang yang Anda jual.

Sedangkan cara yang kedua disediakan bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk melakukan ready stock, yaitu menggunakan sistem dropship. Saat ini sistem dropship juga sangat ramai digunakan oleh banyak olshop di Surabaya.

supplier baju murah surabaya tangan pertama

Supplier Baju Murah Surabaya Tangan Pertama – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tips Menemukan Supplier Baju Olshop Surabaya

Dalam sistem dropship ini, para pebisnis tidak perlu pusing masalah pembelanjaan barang. Sayangnya bagi pemula biasanya kerap menemui masalah seperti sulitnya menemukan supplier di Surabaya yang siap menjalin kerjasama dua arah.

Padahal resiko yang timbul dari sistem dropship ini adalah jika barang yang dikirim tidak sesuai pesanan atau cacat. Maka Anda yang akan terkena komplain dari kostumer, karena barang yang dipesan oleh kostumer pada Anda akan dikirim langsung dari supplier, sehingga Anda tidak bisa memantau kondisi barang secara langsung.

Tentu saja hal ini akan menimbulkan kredibilitas online shop Anda akan terganggu di kelak kemudian hari.

distributor baju online tangan pertama

Distributor Baju Online Tangan Pertama – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah berikut ini adalah tips mencari supplier baju olshop Surabaya, yang tepat bagi bisnis dropship Anda :

1. Temukan Supplier Baju Murah Tangan Pertama yang Terpercaya

Untuk menemukan distributor baju online tangan pertama, Anda bisa mencari dari sumber-sumber supplier, seperti dari forum jual beli Surabaya, komunitas jual beli Surabaya, atau dari marketplace.

Anda dapat memantau komentar-komentar orang yang telah membeli di toko online tersebut, apakah puas atau banyak klomplain.

Anda juga bisa melihat logo-logo penanda kredibilitas seller seperti banyaknya feedback di beberapa marketplace yang ada.

2. Pastikan Bisa Mendapatkan Contact Person dari Marketplace

Beberapa marketplace memang tidak bisa mencantumkan kontak person dan hanya berkonsep kirim pesan. Jika Anda ingin merasa yakin, lakukan saja tes pendahuluan. Caranya ya dengan membeli barang di toko tersebut, kemudian minta mereka untuk mencantumkan kontak yang aktif.

Pastikan ia bisa Anda hubungi setiap saat ketika membutuhkan barang. Ini bisa menjadi cara efektif untuk mendapatkan supplier bukan?

3. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Meskipun banyak barang di toko online yang memiliki harga murah di bawah standar, namun saat mendapatkan penawaran yang cenderung banting harga. Jangan mudah terpesona dan tertarik. Bisa saja barang tersebut merupakan stok lama yang tersimpan di dalam gudang, atau barang dengan kualitas buruk.

Jangan ambil resiko untuk merugi, apalagi konsumen baju di Surabaya sangat kritis, maka mencari supplier jika Anda ingin menjadi reseller online shop Surabaya harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

4. Test Pesanan dari Para Supplier atau Reseller Online Shop Surabaya

Selain jangan mudah tertarik dengan penawaran yang menggiurkan dengan langsung menanam dana jaminan besar, Anda juga perlu untuk melakukan ujicoba pembelian pada supplier baju olshop Surabaya incaran Anda. Tentu saja belilah dalam jumlah kecil terlebih dahulu.

Lihatlah seberapa baik layanan mereka, seberapa secepat respon mereka atas telepon atau sms Anda, serta pelajari juga bagaimana cara mereka dalam menangani keluhan kostumer.

5. Pilih Supplier yang Aktif

Pastikan supplier baju murah tangan pertama pilihan Anda tampak selalu aktif di dunia online. Selalu mengupdate produk baru secara berkala, dapat menjadi sinyal atau tanda kalau barang mereka selalu mengalir, laku dan restock lagi.

Menjadi seorang pemula pelaku bisnis baju olshop di Surabaya memang harus aktif untuk memastikan kredibilitas supplier dan toko anda terjaga dengan baik, serta tidak mengecewakan kostumer. Anda dapat mencari supplier yang memiliki konveksi gamis atau busana muslim dengan kualitas bagus.

Nah jika Anda mampu untuk melaksanakan 5 tips mencari supplier baju olshop Surabaya seperti pada penjelasan di atas, maka semoga kesuksesan bisnis akan segera ada dalam genggaman. Namun jika pun hal itu belum terwujud, jangan kecewa! Tetap semangat dan perbaiki keadaan. Semoga bermanfaat.

reseller online shop surabaya

Reseller Online Shop Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.