Cara Promosi Baju di FB Tanpa Banyak Drama

Bagaimana cara promosi baju di FB?

Ini adalah pertanyaan mendasar yang perlu Anda cari tahu jawabannya agar bisnis di Facebook bisa lancar. Sebelum memulai, ada baiknya Anda mencari tahu bagaimana cara kerja platform sosial media yang satu ini.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling lama hadir di tengah-tengah kita. Pengguna Facebook di Indonesia meledak pada tahun 2010-an. Sampai sekarang, Facebook masih tetap eksis dan dijadikan sebagai lahan jualan.

Meski Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp dikelola oleh perusahaan yang sama. Karakteristik pengguna masing-masing platform berbeda. Untuk kita yang merupakan pebisnis di Facebook, kita harus tahu bagaimana karakteristik target pasar kita.

Selanjutnya, kita bisa mencari tahu cara promosi online shop di Facebook yang efektif.

Anda mungkin bisa mendapatkan sedikit referensi melalui pembahasan berikut.

Dapatkan Perhatian Calon Pelanggan Melalui Foto yang Menarik

Karena Anda menjual sesuatu secara online, foto adalah bagian penting yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu hal yang paling menentukan apakah pembeli akan membeli atau tidak adalah kesan pertama yang Anda buat.

Dari mana kesan pertama tersebut datang?

Jawabannya tentu saja dari foto yang Anda bagikan.

Ketika Anda berhasil menarik perhatian pelanggan melalui foto, mereka akan berhenti sejenak untuk scroll beranda FB. Pelanggan yang penasaran dengan produk Anda pun kemudian akan mencoba mencari tahu produk melalui caption.

Ini berarti cara pertama sudah sukses. Anda bisa lanjut ke step kedua, yakni membuat caption yang menarik agar pembeli segera melakukan pembelian.

Jelaskan Keunggulan Produk Melalui Caption yang Menggoda

Jangan sia-siakan pelanggan yang sudah tertarik dengan foto produk Anda, ya. Sempurnakan promosi di FB melalui caption yang menggoda.

Seperti apa contoh kata-kata promosi olshop?

Jawabannya sangat bergantung pada produk yang Anda pasarkan.

Bahasa promosi untuk produk fashion berbeda dengan produk kuliner.

Karena sekarang kita sedang membahas tentang cara promosi fashion di FB, saya akan memberikan sedikit contoh untuk Anda.

“Duh, hilal Lebaran sudah mulai kelihatan nih, baju lebaran sudah ada belum? Gamis Aulia cocok banget lho buat tampil cantik saat lebaran.”

Sebelum menjelaskan detail baju, Anda bisa membuat kalimat pembuka yang unik. Kalimat seperti contoh di atas bisa menjadi pembuka untuk mengantarkan pelanggan menuju bagian inti, yakni detail produk.

Pada bagian detail produk, Anda bisa memberikan penjelasan selengkap mungkin ya, misalnya ukuran baju, warna, dan harga.

Buat Penawaran yang Tak Bisa Ditolak

Cara ketiga ini merupakan kelanjutan dari cara kedua, yakni masih terkait dengan caption.

Sebagai penutup, Anda bisa menyisipkan penawaran-penawaran mematikan yang tak bisa ditolak oleh pelanggan, buy one get one, flash sale, atau yang lainnya.

Mainkan Emosi Pelanggan agar Cepat Membeli

Setelah menyisipkan promo-promo mematikan yang tak bisa ditolak, Anda juga bisa memainkan emosi mereka.

Bagaimana caranya?

Beri tahu alasan mengapa pelanggan Anda perlu menggunakan produk Anda dan apa ruginya apabila mereka tidak menggunakan produk Anda.

Dalam hal ini, Anda juga bisa memainkan gengsi pelanggan.

Tegaskan saja bahwa dengan menggunakan baju yang Anda jual, gaya pelanggan bisa lebih fashionable. Bungkus dengan kata-kata yang menarik, ya. Anda bisa cari kata-kata jualan online di Facebook sebagai bahan referensi.

Call to Action

Di bagian paling akhir, tambahkan call to action. Arahkan pembeli untuk melakukan tindakan dengan menyisipkan nomor kontak di bagian akhir.

Tak selalu meminta mereka untuk membeli. Anda bisa meminta mereka untuk menghubungi kontak tersebut jika ingin mengetahui info lebih lanjut.

Intinya, buat pelanggan Anda agar tidak merasa sungkan untuk menghubungi Anda.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan pendekatan yang lebih intim untuk mempengaruhi mereka agar mau membeli.

Lima cara promosi baju di FB di atas cukup efektif untuk membantu mempromosikan baju Anda. 

Selanjutnya, kamu bisa memilih menjadi reseller brand baju muslimah berkualitas dan sudah terbukti bisa melahirkan banyak reseller sukses, Aulia Fashion. Untuk info selengkapnya, Anda bisa mengunjungi website https://auliafashion.id/ sekarang juga!

Selamat berbisnis!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.