distributor busana muslim di surabaya

Peran Pemerintah dan Distributor Busana Muslim di Surabaya

Diposting pada

Aulia Fashion – Beberapa tahun belakangan ini, rasanya ada dua kejadian besar yang berlangsung dalamwaktu hampir bersamaan, yaitu menggeliatnya dunia fashion di tanah air, terutama sekali dunia fashion muslim, serta adanya kegiatan pemerintah yang sedang getol untuk mempersiapkan masyarakat tanah air yang mandiri, agar nantinya dapat survive dalam menghadapi persaingan global. Dan tanpa terasa ternyata ada keterkaitan kerjasama secara tak langsung antara para distributor busana muslim di Surabaya dengan pemerintah dalam hal ini. Bagaimanakah keterkaitan itu terjadi?

grosir busana muslim murah di surabaya

Grosir Busana Muslim Murah di Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Hingga saat ini pemerintah terus melakukan berbagai macam cara dan upaya untuk mempersiapkan masyarakat yang mandiri, di tengah persaingan kompetisi global. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai tujuan itu adalah dengan menggelar pameran barang hasil industri melalui pameran tahunan. Salah satu pameran itu adalah pameran yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) lewat Pameran Mall To Mall.

Distributor Busana Muslim di Surabaya

Pameran Mall to Mall ini merupakan sebuah pameran tahunan. Di setiap tahunnya tema yang diusung selalu berbeda-beda. Untuk pameran yang mengusung tema ‘Fashion Hijab & Accessories’, telah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Kegiatan besar milik para pekerja di bidang industri fashion , khususnya fashion hijab dan aksesoris ini diadakan sekaligus di enam kota besar yang ada di Indonesia, yaitu di Surabaya, Jakarta, Makasar, Palembang, Bandung serta tak lupa juga Yogyakarta.

Kegiatan semacam ini tentu saja menjadi sebuah kegiatan yang sangat menggembirakan sekaligus menguntungkan, bagi semua yang berkecimpung di dunia fashion busana muslim dan aksesorisnya. Baik para produsen maupun para distributor busana muslim sangat antusias dengan kegiatan semacam ini, termasuk para distributor busana muslim di Surabaya. Hal itu karena kota Surabaya termasuk salah satu kota yang diplih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan berskala nasional itu. Kota Surabaya, meski selama ini lebih banyak dikenal sebagai kota industri dan pendidikan, namun di beberapa waktu terakhir seringkali dipilih sebagai salah satu tempat untuk menyelenggarakan berbagai event dengan skala nasional. Alasan dipilihnya kota Surabaya sebagai tempat untuk menggelar kegiatan seperti itu adalah karena kota Surabaya dianggap mewakili industri kreatif busana muslim di Indonesia, terbukti dengan tingginya angka pertumbuhan produsen serta distributor busana muslim di Surabaya. Bukan hal yang mengherankan sebenarnya, karena dari statistik data kependudukan kota Surabaya dapat dilihat jika mayoritas penduduk di kota ini beragama Islam, sehingga kebutuhan akan busana muslim pun menjadi sangat tinggi. Belum lagi dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat muslim yang ingin memperbaiki diri melalui perubahan penampilan mereka, agar menjadi yang sesuai dengan ketetapan agama. Hal ini sudah pasti menjadi angin segar baik bagi para produsen dan distributor busana muslim di Surabaya, termasuk pemerintah bukan.

toko baju muslim online murah di surabaya

Toko Baju Muslim Online Murah di Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah dari kota Surabaya yang mayoritas penduduknya beragama Islam ini, dalam beberapa periode terakhir ternyata telah mampu untuk melahirkan butik-butik busana muslim, yang karya dan kualitasnya tidak kalah jika dibandingkan dengan para desainer busana muslim skala nasional ternama lainnya, yang telah lebih dahulu muncul. Keadaan inilah yang sangat diharapkan oleh pemerintah agar Indonesia secara umum mampu bersaing di kancah global, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari daerah, yang tentu saja ini tak bisa dilepaskan dari peran para distributor busana muslim di Surabaya sebagai ujung tombak penyebaran simpul-simpul ekonomi ke tengah masyarakat.

Terjadinya peningkatan permintaan akan kebutuhan busana muslim, pada akhirnya diharapkan akan dapat juga memperluas akses masyarakat di dalam kegiatan ekonomi yang mendorong kemajuan serta produktivitas para penggiat Usaha Kecil Mandiri (UKM),
sehingga tidak hanya akan dimonopoli oleh para produsen besar yang ada di Surabaya saja. Pun bagi para distributor busana muslim di Surabaya, mereka akan dapat memiliki lebih banyak pilihan dalam ragam barang dagangan yang akan didistribusikan ke tengah masyarakat.

Hal ini sangat dimungkinkan karena perkembangan tren muslim ‘fashionpreneur’ (fashion entrepreneur) saat ini semakin inovatif, yang menjadikan industri fashion hijab dan aksesoris berkembang sangat pesat. Belum lagi dengan banyak bermunculannya para hijabers muda dengan gaya dandanan kontemporer, maka sudah pasti ini akan menjadi daya dorong produktivitas produsen besar dan kecil, sekaligus distributor busana muslim Di Surabaya.

konveksi baju muslim surabaya

Konveksi Baju Muslim Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah pada akhirnya, keadaan ini tentulah akan menjadi hal yang sangat positif dan disambut gembira oleh semua pihak termasuk pemerintah, sebab inilah pertanda masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Surabaya, telah siap untuk menghadapai hadirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Semoga informasi di atas dapat membawa manfaat.

Pengunjung juga mencari:

peran pemerintah dalam hijab ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *