baju muslim casual

7+ Model Baju Muslim Casual Modern Terbaru

Diposting pada

Aulia FashionBaju muslim casual adalah model baju yang santai, sederhana namun menarik untuk digunakan dalam menjalani rutinitas. Memilih busana casual memang terlihat mudah seperti saat mengenakan busana sehari-hari untuk aktivitas Anda.

Tren model baju muslim casual untuk lebaran mayoritas diminati oleh para muslimah muda. Mereka menggunakan busana casual untuk berpergian ataupun sekedar hangout.

Memilih model fashion muslim casual memang pilihan yang tepat karena merupakan model yang paling sering digunakan dan sesuai untuk kegiatan apapun. Namun meski terlihat mudah, kenyataannya tidak semua orang memahami bagaimana cara berbusana casual yang simple ini.

Anda cukup bereksperimen dengan memadupadankan warna dan style yang Anda sukai.

Model Baju Muslim Casual Modern Terbaru

Berikut Aulia Fashion membahas beberapa contoh model baju muslim casual terbaru yang bisa Anda kenakan. Check this out!

1. Variasikan Style Kemeja

Kemeja merupakan salah satu fashion item yang pasti dimiliki pria maupun wanita di segala usia. Namun tahukah Anda bahwa kemeja juga merupakan must have outfit untuk style casual?

Yap, Anda bisa mengenakan kemeja kemudian variasikan menjadi outfit yang berbeda dan stylish. Anda bisa mengenakan kemeja dengan model asimetris untuk tampil beda. Kemeja ini mempunyai potongan bagian depan lebih pendek daripada bagian belakang kemeja.

Jika Anda mempunyai kemeja yang oversized atau kebesaran, jangan langsung tidak digunakan. Anda bisa menggunakannya sebagai outer atau tunik. Padukan dengan celana kulot, jeans, atau legging dan sepatu sneakers saat mengenakannya.

2. Casual Outer

baju muslim casual untuk lebaran

Model baju muslim casual juga tak lepas dari fashion item satu ini. Outer merupakan outfit paling ngetrend yang sering digunakan para hijabers masa kini.

Variasi model outer untuk wanita juga beragam. Mulai dari model slip on, long outer, long coat, basic outer, kimono outer, pattern outer, dan cardigan.

Anda tinggal mengenakan kemeja, blouse ataupun kaos sebagai atasan. Sementara untuk bawahan, Anda tinggal mengenakan rok, celana kulot ataupun katun. Dijamin, penampilan Anda tampak elegan dan modis abis!

3. Style Casual dengan Overall

Outfit overall atau yang biasa kita kenal sebagai baju kodok merupakan outfit yang hits dikenakan oleh para remaja. Busana overall menjadi trendsetter di kalangan millennial hijabers.

Outfit ini sering dipilih karena pemakaiannya yang simple namun tetap modis untuk tampil casual, kekinian dan stylish. Anda dapat memadukan kemeja atau atasan lengan panjang dengan overall.

Pilih overall warna-warna pastel atau netral sebagai busana Anda. Hal ini akan memberikan kesan ceria dan lebih muda.

4. Blouse Motif yang Simple

model baju muslim casual modern

Casual style dikenal simple dan sederhana. Namun tak ada salahnya memadukan baju bermotif dalam gaya casual.

Anda dapat mengenakan blouse dengan motif kecil-kecil atau sedikit motif untuk tampil casual. Padukan dengan hijab dan bawahan warna polos untuk menetralkan penampilan.

Style satu ini cocok untuk Anda gunakan saat liburan atau pergi bersantai bersama keluarga.

5. Kombinasi Jeans

Busana dengan kombinasi jeans tak pernah absen dari style baju muslim casual. Jeans dikenal sebagai fashion outfit yang santai, street style, dan simple.

Mengenakan jeans dapat membuat penampilan Anda tampak kece. Padukan celana jeans Anda dengan kemeja, blouse bell sleeves, ataupun tunik agar terlihat semakin stylish.

Anda juga bisa mengenakan outer berupa jaket jeans untuk menyempurnakan penampilan.

6. Casual Sweater

Sweater menjadi outfit yang paling simple dan nyaman dipakai sehari-hari, terutama ketika cuaca dingin. Untuk tampil modis saat mengenakan fashion muslim casual, Anda dapat mengenakan outfit satu ini.

Padupadankan sweater dengan kemeja dan jeans untuk penampilan semi-formal. Selain itu Anda dapat mengenakan sweater turtle neck agar tampil lebih manis. Anda juga bisa mix and match sweater dengan overall lho.

7. Gamis Trendy

fashion muslim casual

Ingin tampil casual namun tetap syari? Coba kenakan gamis trendy sebagai busana casual Anda.

Beragam kombinasi dan model yang menarik dapat Anda pilih untuk menemani liburan Anda. Pilihan warna gamis syar’i juga banyak lho, mulai dari warna cerah, warna pastel, hingga warna gelap.

Selain itu, gamis juga nyaman untuk digunakan, Anda bisa bebas bergerak sekaligus tetap berpenampilan syar’i dan menarik. Berbagai warna gamis Aulia Fashion bisa menjadi pilihan Anda untuk mengenakan fashion muslim casual.

Tak hanya desainnya yang simple dan memiliki warna-warna yang menarik, Set Gamis Aulia Fashion juga memiliki kancing manset, kancing wudhu, kancing dada, dan saku pada bagian kanan gamis yang memudahkan aktivitas Anda.

Baca juga: Gamis Syar’i Terbaru 2020

Itulah referensi model baju muslim casual modern terbaru agar Anda tampil beda, Anda juga bisa mengenakan baju muslim casual untuk lebaran. Ketujuh model baju di atas memiliki kesamaan yang menjadi ciri khas baju muslim santai, yaitu syar’i atau menutup aurat, memiliki model yang sederhana, minimalis, simple, dan elegan.

Sebagai pelengkap saat mengenakan busana casual, kenakan aksesoris yang minim karena untuk memunculkan kesan casual itu sendiri. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya berbusana Anda. Selamat mencoba model baju muslim casual modern favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *