model gamis terbaru 2020

16+ Model Gamis Syar’i Modern Terbaru Tren 2020

Diposting pada

Aulia Fashionmodel gamis terbaru 2020 – Sebagai seorang muslimah, mengenakan busana muslim syar’i merupakan suatu keharusan. Seorang muslimah tidak boleh meninggalkan syariat berpakaian yang sudah ada dalam ajaran agama Islam, seperti menutup aurat dan menghindari pakaian yang tipis dan menampakkan bentuk badan si pemakai.

Oleh karenanya, tak jarang sebagian besar sahabat muslimah yang tetap mengenakan busana muslim syar’i namun tetap modis dan kekinian. Mereka tetap mengikuti perkembangan tren yang sedang hits dalam setiap tahunnya. Karena itu, model gamis terbaru tahun 2020 perlu untuk Anda ketahui.

Mengapa mengikuti tren fashion penting untuk diikuti? Tren busana muslim tidak hanya untuk mempercantik penampilan dan terlihat fashionable saja, tetapi dapat menggambarkan karakter pemakainya.

Mengikuti perkembangan tren juga penting karena menunjang penampilan kita agar tidak terlihat ‘itu-itu saja’ sehingga dapat terlihat lebih modis. Busana muslimah saat ini juga harus memiliki nilai estetika untuk menunjang penampilan para wanita muslimah.

Desain gamis syar’i muslimah terkini juga mengikuti minat para wanita muslimah namun tetap menyesuaikan dengan fungsi dan tempat tujuan atau situasi yang akan si pemakainya hadiri.

Perkembangan desain gamis dari tahun ke tahun semakin mengalami perubahan. Tidak heran jika mayoritas pecinta fashion berlomba-lomba untuk mendapatkan model terbaru yang terkesan cantik.

Karena itu para desainer busana muslim juga terus meningkatkan kreativitas mereka dalam merancang busana muslim sehingga bisa menghasilkan model gamis yang banyak yang menjadi favorit konsumen. Para desainer juga harus memperhatikan tren atau selera pasar yang sedang booming saat ini kemudian bisa digunakan sebagai patokan dalam pembuatan model gamis syari terbaru 2020.

Model Gamis Terbaru 2020 Paling Stylish

Apa saja model gamis syar’i terbaru yang akan menjadi tren di tahun 2020 ini? Yuk simak ulasan Aulia Fashion berikut ini.

1. Gamis Berlayer

Gamis berlayer yaitu gamis yang mempunyai kain bertumpuk sebagai tema utama. Kain bertumpuk tersebut biasanya terdapat pada bagian bawah atau rok penggunanya.

Warnanya pun beragam bisa terdiri dari satu warna yang sama, dan juga bisa terdiri dari dua warna yang berbeda berselang-seling pada setiap layernya. Biasanya gamis berlayer ini berbahan kain yang ringan agar jatuhnya tampak indah dan memberikan kesan layer yang sesuai.

Kain-kain tersebut biasanya terdiri dari jenis kain crepe, kain chiffon, dan kain ceruti.

2. Gamis Polos

model gamis syari terbaru 2020

Jika Anda menginginkan gamis yang simple dan elegan, coba kenakan gamis warna polos. Gamis polos atau tanpa motif maupun corak sangat diminati oleh kalangan muda sampai tua bahkan pada tahun 2020.

Gamis ini biasanya terdiri dari satu warna. Warna lain hanya berupa aksen pada sebagian kecil gamis tersebut, misalnya pada ujung lengan atau pinggang gamis.

Model gamis polos sering menjadi pusat perhatian karena pembawaannya yang simple tetapi elegan dipandang. Anda dapat cek model gamis terbaru Aulia untuk referensi gamis polos terbaru yang fashionable.

3. Model Gamis Terbaru 2020: Gamis Model Coat

Tren selanjutnya yang kita bahas yaitu gamis model coat. Mirip seperti coat musim dingin, gamis ini bermodel long coat yang panjang hingga mata kaki.

Bahan gamis model ini tebal karena menyesuaikan fungsinya yang dipakai saat dingin. Biasanya gamis ini memiliki kerah di bagian lehernya dan memiliki kancing yang banyak di bagian tengah, memanjang hingga bagian pinggang atau bawah gamis.

Layaknya coat musim dingin, gamis model coat ini dihiasi oleh ikat pinggang atau tali pita di bagian pinggang. Perpaduan warna untuk gamis model coat ini terdiri dari warna-warna netral seperti cokelat, khaki, navy, dan abu-abu.

4. Gamis Ruffle

model baju gamis terbaru 2020

Gamis beraksen ruffle dapat menjadi pilihan pelengkap penampilan Anda untuk model gamis terbaru tahun 2020. Seperti gamis berlayer, gamis ini mempunyai lipatan yang bertumpuk yang bisa mempermanis penampilan Anda.

Tetapi bedanya dengan gamis berlayer, bagian ujung gamis ruffle ini berbentuk kerut layaknya renda. Biasanya aksen kerut ini ada yang di bagian bawah gamis dan bagian lengan gamis.

Agar nyaman dipakai, pilih bahan gamis ruffle yang tidak terlalu tebal dan berat, misalnya kain yang memiliki karakteristik lembut dan tidak panas seperti katun atau chiffon. Gamis model ruffle ini pas dan sesuai dengan style anak muda.

Aksen ruffle yang simple namun anggun ini sangat cocok jika dipakai pada acara pesta ataupun pada saat lebaran.

5. Gamis dengan Aksen Ikat

Jenis gamis dengan aksen ikat merupakan salah satu gamis modern yang akan menjadi tren tahun 2020. Gamis ini memiliki aksen ikat pada bagian samping, sehingga membuat tampilan Anda tampak berbeda.

Aksen ikat ini meringkas kain lebar pada gamis. Anda dapat mengencangkan atau melonggarkan ikatan tersebut sesuai ukuran tubuh Anda agar membuat Anda nyaman dan tampil kasual. Bahan untuk gamis ikat ini biasanya kain yang ringan dan sejuk.

Untuk menyempurnakan penampilan Anda, gunakan hijab motif ataupun hijab polos dengan warna yang senada.

6. Gamis dengan Long Outer

model gamis terbaru aulia

Long outer termasuk salah satu outfit yang sering dipadukan dengan gamis polos. Mengenakan long outer sebagai bagian luar busana muslim akan tampak nyaman dan sopan karena bisa menutup bagian belakang hingga bagian bawah gamis.

Perpaduan gamis dengan long outer amat populer di kalangan muda karena outfit ini cocok saat digunakan untuk bepergian.

7. Model Baju Gamis Terbaru 2020: Gamis Berpita

model gamis terbaru 2021

Beberapa gamis polos ada yang memiliki variasi pita dengan aksen-aksen cantik. Pita ini ada yang berbentuk ikatan pada pinggang, hiasan pada bagian atasan, hingga pita kerut maupun pita tempel pada bagian lengan.

Gamis pita ini akan membuat Anda tampak lebih manis dan terkesan feminin. Biasanya gamis berpita ini memiliki warna-warna pastel yang soft dan membuat Anda terlihat lebih muda.

8. Gamis Lengan Lonceng

model gamis terbaru batik

Model gamis syari terbaru 2020 ini memiliki aksen melebar pada ujung lengannya sehingga disebut gamis lengan lonceng atau bell sleeves. Gamis lengan lonceng sangat mudah ditemui dimana-mana karena peminatnya yang banyak.

Gamis ini populer karena desainnya yang modis dan trendi. Biasanya aksen lengan loncengnya tak hanya terdiri dari satu layer, tetapi dari beberapa layer.

Gamis ini cocok untuk digunakan untuk berbagai acara karena modelnya yang elegan dan menarik. Kesan lengan lonceng ini juga menghilangkan kesan kaku dan membosankan pada gamis yang sedang Anda pakai.

9. Gamis Kombinasi Brokat

Kain brokat merupakan salah satu kain yang banyak diminati kaum hawa untuk menghadiri acara pesta. Kain ini umumnya memiliki pola yang rumit, seperti bunga dan tanaman.

Gamis yang dipadukan dengan kain brokat akan memberikan kesan mewah dan elegan. Kombinasi kain brokat dapat diletakkan pada bagian atas gamis misalnya berupa balero brokat, bagian bawah gamis misalnya pada lapisan luar rok gamis, maupun keseluruhan bentuk gamis dari atas hingga bawah dapat dikombinasikan dengan kain brokat.

Gamis dengan variasi ini sangat banyak dikenakan pada acara pernikahan maupun wisuda.

10. Gamis Kombinasi Satin

Gamis berbahan kain satin menjadi salah satu gamis favorit yang cukup populer di kalangan kaum hawa. Kesan yang akan didapatkan dari gamis satin yaitu akan memancarkan aura glamor, elegan, dan feminin.

Gamis satin ini sangat modis dan trendi dengan desain dan tambahan kombinasi yang modern dengan kualitas kain satin yang bagus. Ada banyak variasi warna gamis satin ini yaitu gold, merah, silver, pink, dan lain sebagainya.

Biasanya gamis satin dikombinasikan dengan kain brokat maupun kain tile.

11. Model Gamis Syari Terbaru 2020: Gamis Model Cape

Model cape ini merupakan busana muslim yang bagian atasannya terdapat kain penutup yang melingkar dari depan hingga belakang, dan bagian lengannya tidak dijahit secara utuh. Busana model cape menjadi tren fashion icon belakangan ini.

Tren ini akan tetap hits pada tahun 2020 mendatang. Aksen cape tidak hanya digunakan sebagai outer atau jaket saja, tetapi langsung dijahit menyatu dengan gamis.

Bentuknya pun beragam, ada yang melingkar di area dada, ada yang menutupi lengan dan dada, ada pula yang panjang menjuntai mulai dada hingga memanjang ke belakang. Beberapa gamis model cape ini banyak digunakan untuk menghadiri acara pesta karena kesannya yang mewah dan elegan.

12. Gamis Sarimbit

gamis sarimbit polos

Gamis sarimbit menjadi gamis yang populer untuk para keluarga muslim di Indonesia. Biasanya busana muslim sarimbit mempunyai warna dan motif yang seragam untuk dewasa hingga anak-anak.

Keluarga yang mengenakan busana muslim sarimbit akan tampak semakin serasi dan harmonis. Dengan beragam variasi yang semakin modern, busana muslim sarimbit semakin sering menjadi pilihan, terutama pada momen menjelang Idul Fitri.

13. Gamis dengan Aksen Mutiara

Belakangan ini marak gamis polos dengan aksen mutiara sebagai hiasannya. Detail taburan mutiara biasanya menggunakan manik-manik mutiara tabur yang sedang tren untuk Anda gunakan pada gamis.

Taburan mutiara tersebut bisa terdapat pada bagian dada atau bagian lengan pada gamis. Gamis dengan aksen mutiara ini dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk tampil lebih manis dan modis.

14. Gamis Kombinasi Warna Gold

model gamis terbaru 2021 untuk remaja

Gamis polos akan tampak lebih elegan bila dikombinasikan dengan warna gold. Biasanya gamis model ini berwarna gelap, seperti hitam dan navy.

Gamis kombinasi warna gold ini cocok untuk digunakan pada acara-acara pesta karena memberi kesan glamor.

15. Gamis Abaya

Gamis Abaya juga merupakan gamis yang tetap menjadi tren busana muslim hingga tahun 2020. Abaya adalah model atau jenis busana khas perempuan Timur Tengah yang tampak syar’i karena bentuknya yang lurus simple tidak banyak potongan yang tidak menampakkan lekuk tubuh penggunanya.

Gamis satu ini memiliki bentuk menyerupai jubah dengan lengan panjang. Biasanya untuk aksen ujung jubah terdapat warna-warna menarik, seperti gold, putih, cokelat, silver dan terkadang warna-warna itu terbentuk dari hiasan bordir maupun variasi payet.

16. Gamis Rok Payung

model gamis terbaru couple

Rok payung merupakan bentuk rok yang memiliki diameter lebih lebar daripada jenis rok lainnya dan menyerupai bentuk payung. Gamis rok payung juga semakin populer karena peminatnya yang semakin meningkat.

Karena itu tak jarang banyak desainer busana muslim yang mengkombinasikan gamis dengan rok payung sehingga menjadi kesatuan busana yang tak hanya panjang tetapi juga melebar. Gamis rok payung ini menjadi pilihan para wanita muslimah karena model bawahannya akan sempurna menutup kaki dan terkesan indah.

Selain itu bagi para muslimah yang bertubuh kurus, gamis rok payung ini dapat memberi volume yang sesuai bagi bentuk tubuh Anda.

Baca juga: 7 Ide Style Busana Monokrom untuk Hijabers

Nah itulah model gamis syar’i modern terbaru yang menjadi tren di tahun 2020. Banyak pilihan model gamis yang dapat Anda pilih dan kenakan untuk tetap tampil modis, fashionable, dan tentunya syar’i.

Kenakan model gamis terbaru aulia sebagai outfit casual Anda yang akan membuat Anda semakin percaya diri.

Model baju gamis terbaru 2020 terbaru di atas juga dapat Anda sesuaikan untuk berbagai macam acara yang akan Anda datangi. Semoga ulasan Aulia Fashion ini dapat bermanfaat bagi Anda, selamat berkreasi dengan model gamis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *