Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil yang Gampang!

Semua orang berlomba-lomba punya bisnis pakaian online yang sukses. Faktanya, banyak yang gagal! Pertanyaannya, adakah cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil, anti gagal, dan terjamin sukses?

  1. Kabar bahagia: ternyata ada!

Caranya: jadi reseller bisnis pakaian — yang stabil — yang matang riset pasarnya — yang produknya (misalnya: baju muslim) evergreen.

Artikel ini akan memberikan Anda cara memulai usaha pakaian yang nyaris tanpa resiko — sama sekali.

Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil

Daripada membuat brand sendiri, melakukan riset pasar sendiri, berjuang mati-matian merancang strategi marketing yang (belum tentu) sukses — lebih baik pakai “cara cepat”.

Kenapa harus menyulitkan diri sendiri kalau ada jalan pintas?

Yang saya maksud sebagai jalan pintas adalah: JADI RESELLER/AGEN!

Modal kecil bukan rintangan kalau Anda jeli melihat peluang usaha pakaian yang makin tren.

Di bawah ini adalah alasan banyaknya bisnis fashion gagal; ditambah alasan kuat Anda tidak akan gagal berbisnis fashion sebagai seorang reseller/agen:

  1. Pebisnis tidak fokus pada rencana monetisasi — menjadi reseller/agen, hal ini tidak mungkin terjadi. Kenapa? Karena dari awal beroperasi, fokus Anda langsung melakukan monetisasi!
  2. Pelanggan masih suka mengunjungi toko fisik — sebagai seorang reseller/agen, Anda bisa mengundang potensial kostumer yang tertarik pada produk ke tempat Anda langsung.
  3. Kurang fasih akan teknologi dan inovasi terbaru — reseller/agen pasti mendapat training yang fokusnya: menuntun Anda paham teknologi terbaru; minimal Anda tidak “gagap” promosi via digital.
  4. Persaingan dengan brand luar negeri — enaknya menjadi reseller/agen baju muslim adalah: Anda tidak perlu khawatir terhadap persaingan brand luar. Kenapa? Karena pasarnya sudah terbiasa belanja produk lokal!
  5. Harus jeli melihat perkembangan tren — reseller/agen tidak perlu jeli terhadap perkembangan tren terbaru. Tugas ini (biasanya) sudah diambil oleh distributor.
  6. Beredarnya produk fashion tiruan — jadi reseller/agen baju muslim tidak perlu memikirkan produk tiruan abal-abal, selain kualitasnya sudah pasti jomplang, biarkan pasar memutuskan dari kualitas produk yang jadi pemenang.

6 alasan di atas adalah rangkuman dari MokaPos — ketika membacanya, saya benar-benar setuju dan mengiyakan setiap poinnya — bagaimana dengan Anda?

Menjadi Reseller Pakaian: Jalan Pintas Sukses Berbisnis Fashion

“Sudah terlalu banyak orang yang berbisnis pakaian sebagai reseller, peluang sukses saya semakin sedikit, dong?”

Coba ganti fokusnya — alih-alih berpikir tentang pesaing, bagaimana kalau fokus kepada kebenaran?

Dengan adanya banyak reseller, bukankah itu tanda suksesnya sebuah bisnis?

Banyaknya jumlah reseller bukan tanda persaingan semakin berat, lho — justru, itu jadi tanda betapa mudahnya menjual produk pakaian yang dijual.

Itulah yang saya maksud sebagai jalan pintas.

Mencari Suplier/Produsen Pakaian: 3 Hal Penting Untuk Dilihat

Cara memulai bisnis fashion tidak bisa asal-asalan. Wajib punya konsep, harus ada strateginya & matang persiapannya.

Apalagi ketika Anda sedang mencari suplier atau produsen untuk menjadi c.

3 hal yang harus diperhatikan ketika mencari suplier/produsen:

  1. Sudah mematangkan konsep bisnis pakaian — maksudnya adalah, kalau hari ini Anda mulai menjual busana muslim, tetaplah konsisten, jangan beralih jenis pakaian lain di bulan depan.
  2. Suplier/produsen harus jelas dan berdikari — bukan suplier baru, bukan produsen yang tidak punya pabrik sendiri, bukan orang awam yang sedang coba-coba berbisnis baju.
  3. Menyediakan opsi gabung sebagai reseller modal kecil, bukan hanya agen atau distributor — tanda suplier/produsen yang berdikari adalah kemudahannya dalam proses gabung mitra, terutama yang bermodal kecil.

Aulia Fashion adalah produsen busana muslimah — dari tahun 2008 sampai sekarang, konsisten memasarkan baju muslim kepada mitranya di seluruh Indonesia.

Anda yang punya kemauan kuat berbisnis pakaian dan punya modal yang tidak besar, Aulia Fashion membuka kesempatan menjadi mitra bisnis pakaian modal kecil.

Penutup

STOP mencari cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil. Kenapa? Karena ada cara yang lebih baik, lebih terbukti, lebih menjamin kesuksesan di masa mendatang: JADI AGEN RESELLER pakaian Aulia Fashion!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.