5 Tips Fashion Wanita Muslimah Berhijab Kekinian

Aulia Fashion – Penampilan modis sekaligus menutup aurat merupakan suatu keharusan bagi wanita muslimah. Penampilan seperti ini akan membuat seorang wanita tampil percaya diri.

Tentu saja setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan modis setiap saat. Faktanya, banyak wanita yang kesulitan untuk menentukan baju apa yang harus dikenakan.

Peduli dengan penampilan itu tidak selalu negatif kok. Orang yang peduli pada penampilan bukan berarti narsis, tetapi kesan pertama itu memang penting, karena setiap orang akan selalu menilai orang lain mulai dari penampilannya.

Busana yang Anda kenakan akan menunjukkan kepribadian diri Anda yang sesungguhnya. Karenanya, kenakan busana yang cocok dan sesuai dengan proporsi badan Anda

Tips Fashion Wanita Hijab yang Modern dan Kekinian

Tak perlu minder karena fashion yang Anda kenakan bukanlah tren fashion saat ini. Anda masih bisa kok mix and match busana yang Anda miliki untuk tampil modis dan fashionable. Bagi Anda yang ingin tampil modis, yuk simak tips fashion wanita muslimah ala Aulia Fashion berikut ini.

1. Kenali Bentuk Tubuh Anda

fashion wanita sesuai bentuk tubuh

Tips fashion yang pertama ialah kenalilah dulu bentuk tubuh Anda, agar dapat mengenakan model fashion atau busana yang sesuai dengan bentuk tubuh. Apakah Anda termasuk seorang wanita yang tinggi, pendek, kurus maupun berbobot.

Karena bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda, maka untuk mendapatkan busana yang pas dengan bentuk adalah sesuatu yang bisa dibilang susah-susah gampang. Jangan sampai busana yang Anda kenakan terlalu pendek, terlalu panjang, kekecilan maupun terlalu longgar saat dikenakan.

Karena menggunakan busana yang tidak pas itu akan menimbulkan kesan yang tak enak dipandang mata, karena itu carilah yang pas dan bagus Anda kenakan untuk ukuran dan bentuk tubuh Anda. Tips fashion wanita sesuai bentuk tubuh ini akan membuat penampilan Anda jadi good looking dan ideal.

2. Tips Fashion Wanita dengan Memahami Gradasi Warna

 fashion wanita muslimah

Memahami roda warna atau gradasi warna amat penting di dunia fashion. Anda perlu mencocokkan warna busana yang Anda kenakan mulai atasan, bawahan, hingga aksesorisnya.

Hal ini akan memudahkan Anda nantinya dalam memadupadankan busana, terutama bagi Anda yang suka dengan kesan ceria dan colorful. Ada banyak sekali pilihan warna fashion yang dapat Anda kenakan, namun carilah yang matching atau yang warna senada untuk dikenakan.

Pilih warna-warna yang pas untuk penampilan Anda. Jika ingin mudah memadupadankan warna, pilihlah warna baju yang masih satu gradasi warna, misalnya warna maroon dengan warna pink, lavender dengan ungu tua, cokelat dengan warna cream.

Atau carilah warna-warna yang matching meski berbeda. Misalnya warna teracota dengan warna hijau muda, warna navy dengan warna pink, dan lain sebagainya.

Tipsnya, jangan ada lebih dari tiga warna pada penampilan Anda. Karena semakin banyak warna, penampilan Anda jadi terlihat kurang menarik.

3. Kenakan Busana yang Nyaman Dipakai

fashion wanita kekinian

Menjadi modis bukan berarti harus mengikuti gaya busana kekinian meski tak Anda sukai. Pemikiran tersebut amatlah salah.

Yang benar, Anda tetap harus memilih baju yang nyaman untuk dipakai. Kenyamanan adalah prioritas. Pilih busana dengan warna favorit Anda dan tetap nyaman untuk dipakai di tubuh Anda.

4. Percaya Diri

fashion wanita gemuk

Modal utama fashion wanita muslimah untuk tampil modis ialah kepercayaan diri. Tanpa adanya rasa percaya diri, mustahil seorang wanita dapat terlihat modis dan stylish.

Meskipun sebaik apapun dan sekeren apapun penampilan Anda, kalau dipakai tanpa rasa percaya diri, apa artinya? Karena itu Aulialovers, PD lah ketika berbusana, ya.

5. Tips Fashion Wanita Muslimah dengan Memperbanyak Referensi

fashion wanita korea

Anda juga dituntut untuk memperbanyak referensi tentang dunia fashion. Dengan semakin banyak mengetahui istilah, model, dan contoh-contoh busana fashion sepanjang masa, secara perlahan Anda akan terbiasa dalam dunia fashion.

Memadupadankan busana pun jadi lebih mudah. Anda bisa mencari referensi jadi majalah fashion, buku pengetahuan tentang fashion maupun artikel-artikel internet seperti artikel dari Aulia Fashion ini.

Baca juga: 5 Tips Memilih Gamis yang Berkualitas

Apakah keresahan Anda saat ingin tampil modis terjawab dengan tips fashion wanita ini? Jika ya, langsung saja Anda terapkan di setiap berpenampilan ya, entah untuk kegiatan formal maupun nonformal, indoor ataupun outdoor, di siang maupun malam hari. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.