warna gamis untuk kulit sawo matang

7 Rekomendasi Warna Gamis Paling Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Diposting pada

Warna Gamis untuk Kulit Sawo Matang itu warna apa saja sih? Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki kulit sawo matang. Warna kulit yang merupakan ciri khas ras Mongoloid-Melayu ini banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, bahkan Maluku dan Irian.

Jika Anda termasuk memiliki kulit warna sawo matang, terkadang Anda kebingungan dalam memilih warna yang pas untuk baju yang hendak digunakan. Jadi, kulit sawo matang cocok warna apa sih untuk busana muslim?

Kebanyakan iklan-iklan produk kecantikan menganggap bahwa warna kulit yang ideal ialah putih cerah, padahal semua jenis kulit itu sehat. Justru yang lebih penting ialah bagaimana setiap orang bisa melindungi kulitnya dengan baik seperti memakai sunscreen, menjaga kesehatannya, termasuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik.

Jika memilih warna gelap, pemilik warna kulit sawo matang akan cenderung terlihat kusam. Sedangkan jika memilih warna terang, terkadang Anda takut jika tidak cocok dengan kulit Anda.

Agak sulit memadukan warna baju dengan warna kulit sawo matang. Berbeda dengan kulit berwarna cerah, pemilik kulit sawo matang akan cocok mengenakan baju berwarna apa saja.

Jika Anda memadukan warna pastel untuk kulit sawo matang, warna ini akan terlihat pucat sehingga kurang cocok untuk warna kulit Anda. Carilah warna-warna yang sedikit ‘berani’ agar tampil lebih fresh dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Rekomendasi Warna Gamis untuk Kulit Sawo Matang

Bagaimana cara menyesuaikan warna baju dengan kulit sawo matang? Berikut Aulia Fashion akan membahas rekomendasi warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang.

Karena sebenarnya ada warna terang yang justru bisa membuat warna kulit Anda semakin tampak cerah dan glowing. Yuk simak pembahasan Aulia Fashion berikut ini.

1. Navy

warna baju gamis untuk kulit sawo matang

Kulit sawo matang akan cocok dengan warna navy. Jika Anda memadukan warna kulit sawo matang Anda dengan warna navy akan semakin terlihat classy dan elegan.

Saat menggunakan warna navy ini untuk menghadiri acara pesta, Anda akan terlihat semakin menarik dan glamor. Warna ini juga aman untuk dikenakan karena merupakan salah satu warna netral yang akan mambuat Anda tampil percaya diri.

2. Warna Gamis untuk Kulit Sawo Matang: Kuning Mustard

warna pastel untuk kulit sawo matang

Merasa kurang percaya diri saat mengenakan warna terang? Coba gunakan warna kuning mustard. Warna ini akan menjadikan penampilan terlihat lebih cerah.

Karena bagi pemilik kulit warna gelap, Anda disarankan untuk memilih tone warna baju yang lebih terang agar lebih memancarkan rona kulit. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari baju berwarna pastel karena akan membuat kulit terlihat kusam.

Warna kuning mustard akan memberikan efek yang mampu memberikan kesan ceria dan fresh. Efek warna ini juga tidak terlalu mencolok untuk digunakan.

Anda bisa memadupadankan dengan warna-warna lain untuk tampil lebih colorful tanpa terkesan berlebihan.

Anda bisa memadukan warna mustard dengan warna putih untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Jika kamu Anda menginginkan penampilan yang lebih bold, kombinasikan saja warnanya dengan warna biru, pink, atau purple.

3. Merah Maroon

kulit sawo matang cocok warna apa

Warna merah maroon juga cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan efek elegan dan glamor.

Selain memberi kesan elegan yang instan untuk penampilan kita, warna merah maroon juga cukup mudah dipadu-padankan dengan warna baju lainnya. Warna kulit Anda juga akan semakin terlihat cerah dengan warna merah maroon ini.

Padukan warna maroon dengan warna netral seperti cokelat soft atau abu-abu. Kesan elegan pada warna merah juga bisa ditambahkan dari jilbab warna teal yang mencuri perhatian.

4. Hot Pink

kulit sawo matang dan kuning langsat

Selain warna merah, warna pink menyala atau hot pink juga bisa membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan glowing. Hal ini dikarenakan warna hot pink akan memberi kesan lebih fresh ke kulit yang berwarna sawo matang.

Warna hot pink ini akan membuat Anda tampil percaya diri karena tampak cerah dan berani. Tak hanya itu, warna hot pink juga bisa membuat pemilik warna kulit sawo matang jadi tampak lebih chic dan sophisticated.

5. Warna Gamis untuk Kulit Sawo Matang: Tangerine

style baju untuk kulit sawo matang

Warna tangerine masih menyerupai warna oranye karena masih dalam satu gradasi yang sama. Nuansa cerah pada warna tangerine ini juga cocok untuk digunakan pemilik kulit sawo matang karena akan memberi kesan segar dan cemerlang.

Busana muslim atau gamis dengan warna tangerine memang akan terlihat menyegarkan layaknya buah jeruk segar. Bagi Anda yang mengenakannya pun akan terbawa dengan mood yang ceria dan bersemangat.

6. Cokelat

pakaian untuk kulit sawo matang

Warna cokelat atau warna nude juga bisa menjadi pilihan Anda yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna cokelat merupakan warna yang netral dan memberi kesan klasik bila dikenakan.

Pilihlah warna baju gamis untuk kulit sawo matang yang sedikit gelap dari warna kulitmu agar tampil lebih elegan. Agar tidak terkesan monoton, Anda bisa menambahkan variasi warna kuning yang cerah yang akan mempertegas penampilanmu.

7. Warna Baju Gamis untuk Kulit Sawo Matang: Ungu

outfit untuk kulit sawo matang

Sama seperti tangerine, warna ungu bisa membuat tampilan Anda lebih bold dan edgy.

Warna ungu memiliki daya tarik tersendiri bila digunakan sebagai warna busana muslim. Sebaiknya pilih warna ungu yang segar, seperti ungu magenta, violet, atau plum.

Warna ungu akan membuat Anda tampil lebih anggun dan fresh. Kulit sawo matang Anda juga akan terlihat lebih cerah bila memakai warna ungu.

Perempuan berkulit sawo matang justru akan terlihat lebih muda jika menggunakan busana muslim warna ungu ini. Mengingat warnanya yang menarik perhatian, busana warna ungu muda ini pun cukup mudah dipadupadankan dengan pakaian yang Anda gunakan.

 

Jadi sudah paham kan kalau kulit sawo matang cocok warna apa untuk gamis syar’i? Mulai dari navy, mustard, maroon, hot pink, tangerine, chocolate, dan ungu cocok untuk kulit sawo matang.

Itulah ketujuh warna gamis untuk kulit sawo matang. Pilihan warna yang Anda gunakan akan semakin menunjang penampilan Anda.

Memiliki kulit sawo matang memang cukup tricky. Salah memakai busana yang berwarna tidak cocok, tampilan Anda akan lebih mudah sekali kelihatan kusam. Tapi kalau warnanya sesuai, wajah dan kulit tangan Anda akan terlihat cerah dan jauh dari kata kusam.

Jangan takut bahwa kulit Anda akan tampak kusam dan gelap, warna-warna di atas akan membuat kulit Anda tampak cerah dan tampil percaya diri. Jangan lupa untuk memadukan baju yang Anda kenakan dengan make up natural yang soft agar semakin percaya diri.

Semoga ulasan Aulia Fashion ini bermanfaat bagi Anda dalam menentukan warna busana muslim yang akan Anda kenakan. Agar tampil lebih modis, yuk cek warna-warna koleksi terbaru Aulia Fashion!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *